Sepertinya sudah lumrahnya cowok yang meminta untuk menjalin suatu hubungan spesial kepada cewek. Banyak cara buat menyatakan hal tersebut, gak perlu disebutin lah ya. Saya rasa penyebab utama cowok susah menyatakannya adalah belum yakin/takut. Takut gak diterima, takut hubungan sebelumnya rusak dan takut jadi canggung kalo ketemu. Itu mah hanya resiko saja, semua bisa diatasi. Caranya?

  1. Kalo gak diterima, ya udahlah ya… Terima dengan penuh keikhlasan. Mungkin dia gak menaruh rasa suka ke kamu dan bukan saatnya kamu menjalin hubungan spesial sama dia. Yakinkan pada dia, kalo kamu sama dia bisa terus berteman.
  2. Bersikaplah dewasa kalo ketemu, sikap kamu ke dia biasa aja, jangan tiba2 canggung. Biasakanlah seperti itu.
  3. Jadi cowok jangan pengecut. Cowok harus berani menyatakan perasaan yang sebenernya. Ya, minimal kamu mengungkapkan perasaan kamu lewat sosial media kalo dulu lewat surat. Ingat ya, tingkatan ini merupakan tingkatan paling rendah buat ngungkapin perasaan kamu. Kalo punya nyali, kamu bilang langsung ke orangnya. Kalo pengen lebih ekstrim, nyatakan perasaan kamu dihadapan orang banyak. Ada suatu kepuasaan tertentu kalo kamu melakukannya tergantung tingkatan mana yang mau kamu ambil. Pada tingkatan yang paling tinggi, kalo diterima senengnya bukan kepalang dan kalo gak diterima malunya juga bukan main 😀

Ada lagi, perasaan suka ke seseorang namun kamu gak berniat buat menjalin hubungan spesial. Perlu diungkapin gak? Saya rasa perlu, biar dia tahu dan kamu gak penasaran lagi. Mungkin semua hal di atas akan terasa sangat sulit bagi tipe orang pemalu dan pendiam. Tapi yakinlah, suatu saat kamu bisa mengungkapkan perasaan yang terpendam meskipun butuh waktu.

PESAN:
Buat para cewek, saya salut jika kamu menyatakannya duluan ke cowok. Kamu rela mengorbankan diri demi orang yang kamu sukai dan cintai. Buat para cowok, pasang antena yang bener buat nerima sinyal-sinyal dari orang yang menyukaimu. Banyak cowok yang gak peka dan berpura-pura bego gak tau apa-apa. Kasian ceweknya harus nunggu terlalu lama. Namun semuanya bukanlah hal yang sederhana, proses di dalamnya mungkin pabaliut dan membawa kamu ke dalam dunia kegalauan. Selamat berjuang! 🙂

Kategori : Relationship

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *