Asal Mula Panggilan Bang Yop

Sunday, 5 Feb 2012

bangyop

Sampai sekarang saya juga masih merasa heran kenapa teman-teman saya sering memanggil saya dengan panggilan “Bang Yop”. Mungkin hal yang menjadi faktor utamanya karena pengucapannya yang nyaman dan enak didengar daripada saat memanggil dengan kata “Yop” atau “Pi” saja, maka ditambahkanlah kata “Bang” di depannya.

Saya masih ingat siapa yang pertama kali memanggil saya dengan panggilan “Bang Yop”. Dia adalah teman saya ketika duduk di bangku SMA, yaitu @ayoekika “Ayu”. Saya masih ingat persis dia yang pertama kali memanggil saya begitu. Eh, tau-tau semuanya malah memanggil saya dengan panggilan “Bang Yop” itu.

Yang saya heran, kenapa saat saya kuliah panggilan tersebut masih akrab melekat. Bahkan hampir semua temen kampus saya memanggil nama itu. Padahal nama tersebut hanya populer saat saya masih SMA. Saya tidak tahu persis siapa yang pertama kali memanggil saya “Bang Yop” sejak saya masuk ke perguruan tinggi.

Saya tidak merasa keberatan sama sekali dengan panggilan itu, malah saya merasa nyaman bisa dipanggil “Abang” oleh temen-temen karena terasa akrab dengan sebutan itu. Mungkin itu cerita asal mula pangilan “Bang Yop”, dan sampai saat ini saya masih dipanggil demikian, mungkin akan selamanya 🙂

Kategori : Kisah

2 thoughts on “Asal Mula Panggilan Bang Yop

  1. Iya tah eta, sudah kebiasaan dan memang enak manggilnya Sob! 🙂

    1. Yopi Hasopa says:

      Panggilan akrab 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *