smart generation party

Saya masih ingat sekali pertama kali saya mengikuti lomba dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Lomba Design Homepage lah yang pertama kali saya ikuti kala itu. Mungkin berbekal sedikit pemahaman yang saya miliki tentang HTML & CSS sehingga saya diajak mengikuti lomba tersebut. Saya tak akan bercerita panjang lebar tentang cerita ini karena sudah saya tulis sebelumnya di sini.

Dalam lomba itu saya bekerja dengan tim, teman saya : Norman Fajar sebagai designer, Abdul Wahid sebagai writter dan saya yang menangani kodingnya, bisa dibilang programmernya. Saya rindu sekali setelah sekian lama tidak bekerja tim dengan mereka :).

Mulai dari sana saya berkenalan dengan theme wordpress. Setelah sebelumnya saya sudah akrab dengan Joomla.

Setelah sekian lama tak berjumpa dengan wordpress, belakangan ini mulai melirik lagi CMS tersebut. Dan saya memutuskan untuk membeli hosting dan domain agar saya bisa belajar wordpress dengan leluasa. Eh saya malah keasyikan di wordpress ini, menurut saya wordpress bisa lebih mengerti apa yang saya mau. Halah apa tuh? Ya, intinya saya tertarik untuk membuat theme wordpress yang “wah”. Itulah cita-cita saya dari dulu saat saat saya berkenalan dengan dunia web & blogging.

Rencananya saya mencoba membuat theme wordpress yang baru dengan mengimplementasikan CSS3 serta JQuery. Dan ternyata banyak juga yang harus saya pelajari terutama tentang JQuery ini. Efek yang mengesankan membuat saya sangat excited mempelajarinya. Semoga saya bisa menyelesaikan walau membutuhkan waktu yang lama karena kemungkinan saya akan ber-hiatus dalam beberapa minggu kedepan.

Kategori : Pengalaman

4 thoughts on “Asyiknya Menjadi WordPress Theme Developer

  1. adnanomatic says:

    Mas Yopi, saya juga tertarik sekali untuk menjadi developer wordpress, terutama themesnya, tinggal menguasai JS dan Jquery nya. Tapi saya juga tidak tahu pasti bahasa web apa yang dibutuhkan.

    Oh iya, theme ini mengingatkan saya dengan fikrirasyid.com. Hampir serupa yah?

    1. Yopi Hasopa says:

      Sebagai dasar bikin theme wordpress minimal harus menguasai HTML & CSS, terus PHP dikitlah. Untuk JS dan JQuery itu sebagai pelengkap saja biar tampilan themenya lebih “wah” :).

      Theme ini memang terinspirasi dari sana. Saya juga belajar banyak dari mas Fikri :).

  2. adnanomatic says:

    HTML dan CSS sudah, tinggal lanjut ke php nih. Doakan ya? semoga bisa cepat rilis theme perdana saya. hihi. 😀

    1. Yopi Hasopa says:

      Siip.. semoga cepat rilis ya, saya doakan. Lebih bangga kalo pake theme buatan sendiri 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *