Kerja Kerja Kerja

Sunday, 11 Dec 2011

kerjaan

Sebenarnya saya sudah dari dulu ingin kerja serius. Dalam artian kerja yang menghasilkan uang. Mengingat usia saya sudah 20 tahun, malu rasanya gak menghasilkan uang sendiri. Saya liat teman-teman saya sudah bisa mencari uang sendiri, walaupun penghasilan mereka juga gak terlalu besar. Tapi saya merasa iri dengan mereka.

Saya juga sudah malu meminta uang kepada orang tua terus. Sudah beberapa bulan ke belakang saya tidak meminta uang tambahan kepada orang tua. Ya, saya hanya memakai uang transferan orang tua yang bisa dikatakan pas-pasan untuk kehidupan sehari-hari. Resikonya saya harus bisa mengatur uang tersebut agar cukup dalam waktu sebulan. Jika ngatur uangnya kacau, siap-siap saja “miskin dihari tua” (sengsara di akhir bulan) :(.

Semakin kesini rasanya makin malu saja minta uang ke orang tua. Dikit-dikit minta, kenapa tidak untuk nyari duit sendiri?

Dengan latar belakang tersebut akhirnya saya memutuskan mencoba bisnis kecil-kecilan. Modalnya emang gak gede sih, tapi lumayan kan buat nambah-nambah uang bulanan. Hmm.. cocoknya bisnis apa ya? Rencananya saya mau nyoba bisnis stiker, kaos, sama jasa bikin theme blog 😀

Banyak pilihan sebenernya mah. Tinggal ada kemauan saja. Tapi saya coba dulu yang itu ah. Kebetulan peluang bisnisnya lumayan kenceng. Kemudian rencananya InsyaAllah saya mau ngajar di bimbel mulai semester depan buat nambah-nambah modal. Kenapa gak ngajar sekarang saja? Saya rasa waktunya nanggung. wkwk.. Dan alhamdulillah juga saya sudah bergabung dengan salah satu lembaga. Semoga lembaga ini bisa berkembang, karena baru saja launching tadi pagi. Amien…

InsyaAllah kalo bekerja sesuai dengan passion maka semuanya akan terasa ringan tanpa ada beban…  🙂

 

Kategori : Catatan Harian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *