Kilas Balik Agustus 2011

Tuesday, 6 Sep 2011

Mumpung masih di awal bulan September, ane mau bikin kilas balik Agustus 2011. Hal-hal apa saja yang terjadi di bulan Agustus yang bertepatan juga dengan bulan Ramadhan 1432 H ini?

Kuliah

Tahun ini ane ikut semester padat yang bener-bener padat banget. Ngejar materi kuliah sampe H-5 lebaran belom selesei juga. Bener-bener ngaret banget nih kuliah SP. Orang lain udah pada mudik sementara ane masih berkutat dengan aktivitas perkuliahan. Walau ane cuma ngambil SKS-nya dikit namun cukup menguras tenaga dan pikiran juga mengikuti SP ini. Apalagi SP tahun ini pas bulan Ramadhan. Alhasil ane gak mudik selama 1 bulan. Biasanya 2 minggu sekali ane mudik ke Ciamis. Yah emang inilah resiko ikut semester padat.

Mudik

Yeah, akhirnya ane bisa mudik sendiri juga. Tahun lalu ane mudik naik bis. Tahulah kalo naik bis pas lagi mudik lebaran, penuh hampir gak kebagian tempat duduk belom lagi macetnya. Tapi tahun ini ane mudik naik motor. Walau sebenernya enak naik bis dari segi kenyamanannya. Tapi naik motor memiliki beberapa keuntungan tersendiri.

  1. Ongkos yang lebih murah tentunya. Bandung-Ciamis cukup diisi bensin 2 liter udah bisa nyampe sampe rumah. Tetapi kalo naik bis bisa ampir tiga kali lipat ongkosnya dibanding ongkos naik motor, bahkan lebih lho. (lebaran biasanya naik).
  2. Bisa berhenti dan istirahat dimana saja dan kapan saja.
  3. Bisa nyelip-nyelip kalo lagi macet. 😀
  4. Waktu tempuh bisa lebih cepat.
  5. Dapat pengalaman selama dijalan.
  6. Bisa bawa 1 orang yang nebeng ato barang2 yang banyak. 😀

Momen Spesial

Tanggal 20 Agustus 2011 kemaren merupakan momen yang sangat berkesan bagi ane. Dag-dig-dug nya luar biasa sekali. Tapi akhirnya ane bisa melewati semua itu dengan baik. Ane tak akan lupa hari itu. Haddeuuh..

Sidang Tilang

Untuk pertama kali nya ane ikut sidang tilang. Ane ketangkep operasi polantas karena gak nyalain lampu di siang hari. Alhasil ane dikasi slip merah dan terpaksa harus ikut sidang. Pada awalnya ane kebingungan namun ini adalah pengalaman yang cukup menyenangkan. Cerita lengkapnya bisa baca postingan ane di sini.

Apalagi yah, gini nih kalo gak buru-buru ditulis. Ane suka lupa 🙁

Okelah sekian dulu, terima kasih 🙂

Kategori : Catatan Harian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *