Kilas Balik September 2011

Sunday, 2 Oct 2011

whatever you think think the opposite

Bulan September telah berlalu, terjadi hal-hal apa saja kah? Tak terlalu banyak tragedi sih. Langsung saja disimak.

Kuliah

Awal bulan September adalah awal dimulainya perkuliahan. Tak terasa saya sudah menjadi mahasiswa semester 3. Disemester ini ada sedikit masalah dengan jadwal kuliah yang bentrok, meski penanganannya cukup lamban sekali tapi hal ini bisa diatasi dengan ikut kuliah dengan jurusan lain. Satu lagi tentang KRS (Kartu Rencana Studi) yang belum tercetak. Saya dan beberapa teman mengalami hal yang serupa, sehingga menyulitkan ketika hendak akan FKKB (Mutasi Kontrak Kredit) karena jadwal kuliah yang bentrok. Sampe sekarang entah bagaimana nasib KRS kami, tapi saya cek di sistem nilai akademik, masalahnya sudah beres. Tinggal nunggu KRSnya keluar saja.

Disemester ini seperti semakin berat saja, setidaknya dibeberapa mata kuliah saya harus observasi ke sekolah dan tugas akhir yang lumayan menguras banyak pikiran, tenaga dan waktu. Semoga saya bisa melewati dengan lancar. Amiien 🙂

Buku

Buku yang yang bangus banget untuk dibaca. Jarang banget saya membaca sebuah buku samapai selesai dalam waktu 2 hari saja, itu pun saya baca disela-sela kesibukan kuliah. Buku karangan Paul Arden yang berjudul “Whatever You Think, Think The Opposite” ini memang menarik sekali. Kata-kata yang nyeleneh tapi jika dipikir-pikir benar juga, ditambah dengan gambar-gambar ilustrasi yang keren. Inilah yang membuat saya tak bosan untuk membaca buku ini. Apalagi buku ini juga bisa memotivasi kita dalam kehidupan sehari-hari.

Kata-kata yang ane suka yaitu “instead of waiting for perfection, run with what you’ve got, and fix it as you go”.

Kena Hack

Di akhir bulan ini, saya dikagetkan dengan serangan seorang hacker. Saya sudah curiga, tiba-tiba ada email untuk mereset kata sandi yang masuk. Ane acuhkan saja, paling itu cuma orang iseng. Eh, lama kelamaan bobol juga akun email saya. Bukan hanya akun email saya saja, akun facebook dan kaskus juga menjadi korban. Untungnya masih bisa diatasi. Selang beberapa hari, saya kena hack lagi. Lagi-lagi saya tidak bisa masuk ke beberapa akun. Saya tangani lagi dengan mengganti semua password akun dengan password yang super kuat, tetapi tetap saja.

Besoknya password itupun sudah tidak bisa digunakan lagi, alias sudah direset sama tuh hacker. Sepertinya, dia mengincar akun kaskus saya. Ketika saya tidak mereset akun kaskus lagi, memang benar password akun yang lain aman-aman saja sampai sekarang. Saya juga tidak mengerti mengapa bisa terjadi demikian. Ada yang bisa membantu? Sampai sekarang saya biarkan saja untuk tidak mereset akun kaskus saya dan belum mendapatkan solusinya. 🙁

Film

Berhubung saya habis mudik lebaran, saya minta film yang menarik kepada kakak saya waktu di Ciamis kemarin. Dia malah ngasih film manga, judulnya “Fairy Tail”. Katanya seru tuh film. Pas saya iseng nonton emang bener rame dan kocak juga. Cuma sayangnya kakak ane baru download berapa episode aja. Oh iya, film ini juga tanyang setiap minggu jam 10.00 WIB di indosiar. Ada yang suka nonton film ini juga?

Koneksi Internet

Sudah lebih dari seminggu saya tukeran modem dengan teman saya. Teman saya punya modem AHA, dan punya saya modem GSM pake kartu AXIS. Alasan kami tukeran modem yaitu masalah koneksinya. Di tempat kosan teman saya koneksi AHA sudah tidak bisa diharapkan lagi. Akhirnya saya bantu dengan tukeran modemnya. Ternyata AHA di tempat kosan saya cepet juga. Entah kamar kosan saya berada di lantai 2 ya?

Motivasi

Banyak sekali perubahan yang terjadi dalam diri saya di bulan ini. Setidaknya lebih “rajin” dari sebelumnya. Mungkin saya termotivasi oleh orang yang saya kagumi. Terima kasih ya 🙂

 

Kategori : Catatan Harian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *