Kita versus Korupsi

Friday, 13 Apr 2012

kita-vs-korupsi

Kemaren ceritanya kuliah tiba-tiba gak ada yang sebenernya ada, hehe… Dari pada gak ada kerjaan di kampus saya ikut nonton film Kita vs Korupsi di Auditorium FPMIPA UPI yang diselenggarakan oleh BEM REMA.

Ada 4 judul film pendek yang diputer yaitu Rumah Perkara, Aku Padamu, Selamat Siang, Risa! dan Psssttt… Jangan Bilang Siapa-Siapa. Film yang paling saya suka adalah film Selamat Siang, Risa! yang menceritakan seorang pegawai kecil (diperankan oleh Tora Sudiro) yang jujur dan menolak untuk disuap walau dalam keadaan hidup yang sangat sulit. Kemudian setelah anaknya besar, sifat baiknya tersebut menurun kepada anaknya yang menolak untuk korupsi. Ceritanya cukup sedih bagi saya, karena di film ini peran serta ibu dan ayah sangat dominan dalam bertahan hidup. Saya suka sedih kalo sudah melihat perjuangan seorang ibu dan ayah untuk anaknya.

Film ini wajib ditonton bagi semua kalangan. Korupsi emang sudah menjadi budaya bangsa kita sekarang. Kalau bukan berbenah dari diri sendiri untuk tidak berbuat korupsi dari sekarang, bagaimana nanti nasib generasi penerus bangsa kita kita ini. Jadi, katakan tidak untuk korupsi 🙂

Kategori : Catatan Harian

2 thoughts on “Kita versus Korupsi

  1. ia yop , lebih baik nonton dr pd kuliah haha

    1. Yopi Hasopa says:

      setuju, daripada gaje kuliah prakteknya, hehe.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *