Mulai tanggal 1 Mei 2016 kemarin, Service Center resmi untuk Xiaomi Indonesia telah berubah menjadi Unicom, bukan lagi TAM.

Alamat SC Xiaomi : http://www.mi.com/id/service/repair/

***

Setelah pake Xiaomi Redmi Note beberapa minggu baru nyadar kalo layar bagian pojok kiri atas sedikit terangkat. Ya benar-benar terangkat, kalo ditekan kerasa banget “enyoi-enyoi” gitu. Lihat foto berikut:
Klaim-Garansi-Xiaomi-di-TAM-Service-Multibrand-Bandung-1Bagian layarnya berbeda dengan bagian di pojok lainnya. Terangkatnya bagian ini mungkin dikarenakan karena kurang melekatnya lem antara bagian layar ke bodi. Karena kasus ini adalah cacat bawaan pabrik dan bukan kesalahan pengguna, artinya saya yakin bisa klaim garansi. Ditambah lagi dengan ada kasus serupa yg dialami oleh beberapa kaskuser di sini, sini juga dan di sini. Skip… skip…

Setelah cari info tentang cara klaim garansi xiaomi redmi note di sini, saya memutuskan untuk menanyakan dulu via email ke service.id@xiaomi.com apakah bisa klaim garansi atau tidak untuk kasus yang saya alami? Tak berapa lama saya mendapat balasan agar unit redmi note dibawa ke Service Center Xiaomi yang berada di Bandung untuk pengecekan. Saya diarahkan untuk pergi ke TAM Service Multibrand di jalan Karapitan No. 100.

Persiapan untuk masuk ke service center yang harus dilakukan berdasarkan informasi yang saya himpun dari beberapa sumber diantaranya adalah:

    • ROM harus memakai stock ROM/ROM Official, artinya jika memakai ROM Unofficial harus dikembalikan dulu ke ROM Official.
    • Recovery juga harus dikebalikan ke stock recovery.
    • Kondisi root maupun unroot tidak masalah.
    • Print faktur penjualan xiaomi redmi note dari lazada yang dikirimkan via email saat pembelian.

    • Kartu garansi (kertas yang terdapat alamat2 service center).

  • Backup data buat jaga2 biar file atau foto tidak hilang.
  • Bila perlu bawa semua kelengkapan unit redmi note beserta kardus lazada nya, jika nanti dibutuhkan tidak perlu bulak-balik pergi ke rumah.

Kamis, 8 Januari 2015

Oke, sekarang saatnya membawa si redmi note ke service center. Sempet muter2 mencari alamat TAM Service Multibrand di jalan Karapitan No. 100 karena bangunannya juga “tersembunyi”, tidak terdapat plang apapun seperti service center lainnya. Akhirnya ketemu juga bangunan “tersembunyi” tersebut berwarna hijau. Lokasinya berada di sebelah kiri jalan karapitan, jadi kalo udah melewati Universitas Langlangbuana langsung ambil kiri, maju pelan-pelan dan cari bangunan dengan cat warna hijau. Penampakkannya:
Klaim-Garansi-Xiaomi-di-TAM-Service-Multibrand-Bandung-2Setelah memarkirkan motor, saya langsung masuk dan mengambil nomor antrian, keadaannya agak sepi cuma ada dua orang yang mengantri, mungkin sudah agak sore ya.
Klaim-Garansi-Xiaomi-di-TAM-Service-Multibrand-Bandung-3Klaim-Garansi-Xiaomi-di-TAM-Service-Multibrand-Bandung-4Setelah beberapa menit menunggu, akhirnya nomor antrian A-035 dipanggil oleh Custumer Service (CS).

Teteh CS : Selamat sore, ada yg bisa dibantu?
Saya : Redmi note saya layar sebelah sini sedikit terangkat (sambil menunjuk bagian yg bermasalah)
Teteh CS : Pembeliannya dari mana ya?
Saya : Dari Lazada.
Teteh CS : Ada faktur penjualan dan kartu garansinya?
Saya : Ada (sambil menyerahkan faktur penjualan dan kartu garansinya).
Teteh CS : Tunggu sebentar ya, saya cek dulu ke belakang.
Saya : Baik.

Mungkin kasus yang saya alami jarang sehingga si Teteh CS harus mendikusikan dengan bagian teknisi. Tak beberapa lama, sang Teteh CS akhirnya kembali 😀

Teteh CS : Unitnya perlu dicek dahulu ya, untuk estimasi perbaikan sekitar 2-3 hari. Semoga tidak ada hal-hal yang membatalkan garansi.
Saya : Baik, kemungkinan diperbaikinya bagaimana? Apakah ditukar unit baru?
Teteh CS : Tidak, untuk penggantian unit baru berlaku jika 14 hari setelah pembelian mengalami kerusakan, jadi kalo ini hanya diperbaiki layarnya.

Kemudian Teteh CS meminta KTP untuk dibuatkan nota perbaikan. Sambil menulis, Teteh CS menjelaskan nomor yang bisa dihubungi, item apa saja yang ditinggalkan di SC, estimasi waktu perbaikan dan nomor urut perbaikan. Teteh CS nya juga bilang, kalo sudah selesai diperbaiki nanti langsung ditelepon.

Oke deh beres, tinggal menunggu telepon dari SC. Saya langsung keluar menuju parkiran motor, baru aja mau tancap gas saya kena teriakan mamang parkir. Bayar deh seribu :))

Sabtu, 10 Januari 2015

Ada telepon masuk jam 16:15 dari Service Center TAM +62224264422 namun tidak terangkat. Padahal saat itu saya sedang standby, mungkin saya cuma dimisscall doang, saya telepon balik berkali-kali namun tidak diangkat-angkat. Padahal jam operasional yang tertera di sini buka setiap hari dari jam 11:00-18:30 -_-

Minggu, 11 Januari 2015

Saya coba telepon ke SC untuk memastikan bahwa unit perbaikan bisa diambil atau tidak, namun lagi-lagi tidak ada respon. Saya memutuskan untuk menelepon lagi esok hari.

Senin, 12 Januari 2015

Sekitar jam 11-an saya menelepon kembali SC dan kali ini langsung diangkat. Saya langsung bertanya tentang status perbaikan dengan nomor xxxx sudah bisa diambil? Atas nama Yopi Hasopa. Sang Teteh CS bilang iya sudah selesai, silakan diambil di SC kami.

Saya langsung menuju TAM Service Multibrand yang di jalan Karapitan No. 100 itu. Parkir, langsung masuk dan mengambil nomor antrian pengambilan. Skip… Skip…

Setelah dipanggil, saya menyerahkan nota perbaikan. Teteh CS langsung pergi ke belakang untuk mengambil unit perbaikan redmi note. Setelah dicek sana sini saya tanya “Ini yang diperbaiki apanya ya?”. “Diganti LCDnya” kata Teteh CS. Saya cek lagi dan benar sudah diganti LCDnya, layarnyapun sudah menempel kuat (tidak terangkat) dan anti gores yang dulu menempel sudah raib entah kemana tapi semua berjalan normal, alhamdulillah. Setelah saya mendapatkan unit perbaikan, nota perbaikan, kartu garansi dan faktur penjualan saya bergegas untuk pulang tanpa dipungut biaya sepeserpun, kecuali parkir ya 😀
Klaim-Garansi-Xiaomi-di-TAM-Service-Multibrand-Bandung-5Klaim-Garansi-Xiaomi-di-TAM-Service-Multibrand-Bandung-6Keadaan setelah diperbaiki semua aplikasi dan data hilang mungkin diflash ulang serta menggunakan ROM terbaru MIUI JHDMIBH37.0 (Stable). Layar kembali baru setelah dicek tidak ada masalah seperti dead pixel maupun yellow tint/wish, alhamdulillah 🙂

Kesimpulan

Saya cukup puas dengan pelayanan service center xiaomi yang diserahkan kepada TAM Service Multibrand. Waktu perbaikan juga sesuai dengan estimasi yang tercantum dalam nota perbaikan. Teteh CSnya juga ramah dan geulis-geulis. Syarat-syarat untuk klaim garansi juga mudah asal kita beli produk yang asli dan resmi (produk pembelian dari Lazada), untuk selain dari lazada saya tidak tau gimana nasibnya. Cuma saya agak kecewa pada layanan telepon SC dan jam operasionalnya saja yang tidak sesuai, saya telepon berkali-kali pada jam operasional tidak ada respon sama sekali.

Sekian, terima kasih 🙂

Kategori : Pengalaman

498 thoughts on “Klaim Garansi Xiaomi di TAM Service Multibrand Bandung

  1. ma says:

    cepet banget mas, saya pakai SONY saja hampir 3 bulan.

    1. Yopi Hasopa says:

      Iya gan, untuk kasus saya sesuai dengan estimasi perbaikan. Bisa dibilang after sales xiaomi sudah baik mengingat xiaomi baru masuk ke Indonesia beberapa bulan yg lalu.

  2. dani says:

    Maaf apa KTP harus sesuai yg di invoice lazada?

    1. Yopi Hasopa says:

      Sepertinya gak usah sama, asal ada faktur penjualan aja. KTP cuma buat input identitas di lembar/nota perbaikan.

    2. danny says:

      Kenapa ya tadi saat saya ambil hp di sc tam jogja tidak di segel ulang ya?

    3. Yopi Hasopa says:

      Biasanya segel terdapat di baut sebelah pojok kanan atas. Coba minta disegel lagi gan ke SC nya, mumpung baru keluar dari SC nya. Nanti kalo klaim garansi lagi dikira udah hangus.

  3. rizqi says:

    nu bener kang geulis2? xiaomi ane rusak nih. alhamdulillah bakal ktm teteh cantik…

    1. Yopi Hasopa says:

      Silakan buktikan sendiri kang, hehe… 😀

  4. Stephani F Shabillah says:

    Oh kalo beli produk xiaomi harus di lazada aja?

    1. Yopi Hasopa says:

      beli di lazada jika ingin garansi resmi dari xiaomi, selain itu masuk garansi distributor.

  5. Andre says:

    Mas kalo tanpa invoice apakah bisa ya? Punya ane juga gitu. Tapi ane beli second dari conter. Dan garansinya erajaya tapi tidak ada invoice.

    1. Yopi Hasopa says:

      Coba tanyakan ke seller-nya, apakah beli dari lazada? Kalo beli dari lazada langsung minta invoice-nya, pasti ada dan harus ada. Kalo sellernya lupa nyimpen invoice dari lazada, bisa minta lagi kok ke lazada.

  6. bagas says:

    penalaman saya beda jauh bro. di TAM jogja, 1s saya mati karena kesalahan flashing rom. kondisi mati total. saya bawa ke TAM deh, saya coba kontak beberapa kali tapi tidak direspon, di minggu yang ketiga saya kontak malah dibilang kalau LCD rusak dan harus bayar sekitar 1jt. padahal LCD nya nggakpapa. parah nih

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo hardbrick karena salah flashing rom, kayaknya bisa diatasi sendiri. Coba tanya2 ke forum/group redmi 1s. Daripada harus ganti LCD nya kan? 😀

  7. Iqbal says:

    Kang ,, Xiaomi redmi note ane tak bisa di cas,,ane udh coba tuker batre sama tmn skantor yg hp nya sama,batre sya baik baik aja,charger ny jg bagus,,apa nya yg rusak ya? Manawi aya nu apal?

    1. Yopi Hasopa says:

      bisa jadi port microUSB nya bermasalah, lebih baik segera periksa ke Service Center kang, mumpung masih garansi 🙂

  8. IDP says:

    kang, klo kartu garansi kita hilang tapi masih ada faktur penjualan gmn?
    kartu garansi itu diminta pas masukin ke service center atau pas ngambilnya?

    1. Yopi Hasopa says:

      dicoba aja kang, kayaknya bisa tanpa kartu garansi, bawa aja sama dus lazada buat meyakinkan SC kalo bener2 beli resmi. Nanti kartu garansi, faktur sama nota perbaikan distapler (disatukan) buat ngebungkus hapenya sebagai identitas pas menyerahkan.

  9. fikri says:

    Bang kaca kamera xiaomi redmi 1s pecah bisa ga service kesitu tanpa claim garansi ?

  10. fikri says:

    Bang kaca kamera xiaomi redmi 1s pecah bisa ga service kesitu tanpa claim garansi ?

    1. Yopi Hasopa says:

      bisa, kalo ada sparepartnya mungkin cepet, kalo nggak ada harus nunggu kiriman dari pusat kayaknya.

  11. tri says:

    gan td saya ke Sc tp lupa ga bawa nota pembelian,untungnya masih ditrima ma Sc,katanya ntar pas ambil suruh bawa nota pembelian..sayangnya nota pembelian kebawa dikampung,apakah pas pengambilan unit hp nota masih ditanyain ya?soalnya saya udah dapat faktur pengambilan..

    1. Yopi Hasopa says:

      nota pembelian dikirim via email kan dari lazada? Nah, print aja lagi… Kalo gak ada, bawa aja kardus lazadanya sebagai bukti kita beli resmi dari lazada.

  12. yoga muhammad ikbal says:

    bang mau nanya hapi saya ini bootloop terus saya beli dari lajada udah pas ampe sekarang 14 hari kira kira ke service center tamnya garansinya bakalan berlaku engga ya ?

    1. Yopi Hasopa says:

      14 hari berlaku ganti unit kalo kerusakannya parah, dan satu tahun untuk garansi perbaikan unit (gratis).

  13. Robin says:

    Bang mau tanya,
    Baru beli Mi pad yang saya terima dari lazada 5 hari lalu, Mi pad sekarang mati total, nggak nyala sama sekali, padahal nggak saya oprek aneh aneh sama sekali
    Kalau ke SC tanpa bawa invoice dari lazada di terima nggak ya, lazada tak minta invoice pesenan di email belum di email juga, atau di tunjukkan di screenshoot order status dari lazada apa SC nya percaya dan di terima ya

    Oh iya, mau kasih info juga, sebelumnya kakak ku pakai redmi 1s dari lazada flash sale pertama kali syukur alhamdulillah sampek sekarang masih sip.

    Ada juga saudaraku minggu kemarin beli redmi 1s dari toko, error hp mati sendiri, untungnya penjaga toko masih beri garansi toko belum satu hari dan dapat ganti redmi 1s baru, jadi nggak harus ke CS

    Kata penjaga toko nya, memang produk xiaomi banyak yang error kalau nggak beruntung dapat yang begitu, apa betul seperti itu ya ?

    Saya juga lagi nggak beruntung, baru 5 hari pakai Mi pad, sudah mati total nggak jelas penyebabnya

    Semoga besok ke SC nya bisa di repair tanpa tunggu lama, syukur syukur dapat ganti baru

    1. Yopi Hasopa says:

      bisa, langsung saja ke SC, nanti bakal diganti unit baru karena belum 14 hari.

  14. prima aditia says:

    Kalo hp yang yellow tint terus ada dead pixel bisa di garansiin ga ya?

  15. sugeng says:

    Saya sktr 2 bln lalu beli redmi 1..d tmn sya hsil flas sale dr lazada…tp invoicenya kt nya ga d krm dr lazada ape skr jg blm d krm…itu klw misal ini hp ada masalah gmna ya apa bisa d klaim garansi krn saya tdk mnerima nota maupun faktur dr lazada cm kelengkapan dus aja…tanks

    1. Yopi Hasopa says:

      Sudah cek folder spam? Kalo masih tidak ada silakan minta lagi faktur penjualan ke CS lazada.

  16. azul says:

    Gan gmn klo kasusnya kyk gini ya
    http://en.miui.com/thread-100553-1-1.html

    hardbrick gara2 install custom ROM, bener2 matot tapi masi kedeteksi devicenya di Windows.

    Garansi masi berlaku ga ya?

    1. Yopi Hasopa says:

      Kalo masih kedetek di kompi, tinggal flash ROM fastboot pake mi flash. Sebenernya kalo pake cusrom garansi ilang, tp coba deh kasih alasan lain aja kalo mau masukin ke SC (misalnya udah install game berat terus tiba2 mati gitu). Tinggal pinter2 aja ngomong sama CS nya, hehe… 😀

  17. zay77 hariri says:

    Sangat membantu ganane nyari muter muter emang ngumpet tuh gedung

    1. Yopi Hasopa says:

      Emang ngumpet gan, gak menandakan di situ ada gedung service center TAM.

  18. riv says:

    Gan klu layar pas hitam ada bintik2 putih bisa gak ya garansi…

    1. Yopi Hasopa says:

      bisa, dicoba aja klaim

  19. agustina says:

    mas, mau tanya apakah sampai saat ini kalau mau beli redmi yang resmi juga harus di lazada? setau saya di mall pusat handphone udah banyak jual juga, nah itu apa kita gak dapat garansi resmi ya? makasih^^

    1. Yopi Hasopa says:

      Beli redmi tipe apa ya? Bisa dicek importirnya di belakang dus dari mana? Setahu saya jika dari Erajaya Swasembada dan Trikomsel Oke berarti bergaransi resmi. Selain di lazada bisa beli di erafone untuk yg garansi resmi.

  20. So2 says:

    Gan, garansi TAM sbnrnya brp lama ya? kmrn waktu maen game heroes charge sambil nge charge batre, eh tau2 layarnya ngedip… ujug2 ada yellow tint, plus garis2 hitam gtu…. ane beli ke org kaskus. Tp faktur nya lom ada di ane… kira2 bisa tanpa invoice ga ya? katanya sih pembelian di lazada pas desember. pas banget lewat 6 bulan… apa garansi masih berlaku ga ya gan? Thx gan

    1. Yopi Hasopa says:

      Garansi TAM 1 tahun. Coba aja klaim tanpa invoice, asal itu produk yg resmi masuk ke Indonesia bakal dilayani sama TAM (gratis) kok.

  21. ANBU says:

    Kang, kalau klaim garansi tapi ga ada faktur (invoice) pembelian gimana ? Apakah diterima ? Soalnya saya mau klaim batu baterai (boros).. Nuhun

    1. Yopi Hasopa says:

      Dicoba aja kang klaim ke TAM tanpa invoice. Asal barang resmi pasti dilayani sama TAM (gratis). Lihat di belakang dus, apakah importir nya dari erajaya atau trikomsel? Kalo iya, berarti itu resmi.

  22. wahyu says:

    baru kmrn pegang mi4i tau2nya loudspekernya gak nyala, pdhl lainnya normal aja,. ane samperin ke TAM Plaza marina surabaya ternyata suruh nunggu 2-3 minggu, hrus dikirim ke jkt dlu. kemungkinan besar di raplace ktanya. pdhl baru pegang.. hhhmm

    1. Yopi Hasopa says:

      Kalo gak ada stock emng harus nunggu kiriman dari pusat.

  23. gea says:

    min kalo kena air gimana?
    tp hp masih nyala cuman lcdnya yg ga mau nyala?

    1. Yopi Hasopa says:

      Kalo kena air gak bisa di klaim, cz itu kesalahan pengguna.

  24. erix says:

    Kasihan yg beli hp alcatel banyak yg kecewa pelayanan servisnya. Klo yg garansi distributor harus ingat kelengkapan dan alamat tokonya tuh…

  25. Usman Nurdiansyah says:

    Gan, Saya kan belinya d BSD Tangerang, kalau di garansikan di Bandung bisa g?Redmi Note sy sering restart, padahal udah beberapakali instal dan anjuran dr group redmi note, tetep masih sering restart. Kalau seperti itu kasusnya bisa diatasi/digaransikan?

    1. Yopi Hasopa says:

      Bisa kok digaransikan di Bandung, jangan lupa ROM harus pakai MIUI.

  26. rizki says:

    Bang,mau nanya nih hp saya redmi not tp gransinya garansi distributor apa bisa d bnerin d service cnter? Keluhannya tombol on off nya susah klo mau ngaktfin harus d pencet bbrapa kali itu jg hrus agak keras.nhun

    1. Yopi Hasopa says:

      bisa, namun harus bayar biaya servicenya.

  27. zhillan says:

    gan kartu garansi tam nya kek gimana yah?
    ane beli yg dari carefour soalnya
    ada kartu garansi cuma kek bgtu doang
    gk ada tulisan TAM nya kek di Blackberry gtu

    1. Yopi Hasopa says:

      kartu garansi : kertas yang ada alamat2 service center diberbagai kota.

  28. Bima Adhi says:

    kang, saya kan beli di bekasi (di counter)
    nah redmi saya tiba2 mati, posisi saya sekarang di semarang
    saya cek box redmi saya importirnya erajaya
    apakah bisa kalo dibawa ke service center TAM di kota saya?
    terima kasih kang

    1. Yopi Hasopa says:

      bisa, silakan dibawa aja ke SC semarang.

  29. Mahmud says:

    Kang, saya punya mi 4i, dibagian bawah tombol back, ada lampu yang bocor dari dalam. sekitar 2 cm. itu kira2 bisa diperbaiki atau diganti baru y? over all gda masalah sama layarnya. cuma ganggu aja liatnya.

    1. Yopi Hasopa says:

      coba datang aja ke SC TAM kang, itu termasuk cacat produksi, biar nanti pihak SC yg menentukan diganti unit baru atau hanya diganti spare part nya aja.

  30. Hendro says:

    kang fraktur pembelian sama nota pembelian itu sama aja kan ? soalnya ane beli di konter hp di wtc ..

    1. Yopi Hasopa says:

      Silakan liat foto di atas kang, sudah saya update penampakkan faktur penjualannya.

  31. Arief says:

    juragan, ane beli xiaomi Mi4i di flash sale Lazada, tp faktur/invoice dan kartu garansi tidak ada, gimana cara dapetnya ya?? udah telp CS lazada gak bisa2.. thx

    1. Yopi Hasopa says:

      Biasanya faktur otomatis dikirim via email setelah pembelian terverifikasi, coba cek emailnya gan, mungkin ngumpet di folder spam. Kalo gk nemu, bisa kirim email ke cs lazadanya.

  32. pertiwipg says:

    Saya ini bru dpt dri lazada tpi udh mengecewakan gan, hp redmi2 yg sama. Bli ini ga bisa pijit angka SATU pke angka dan huruf KI pke sodara saya sih wktu itu bisa dan skrng udah ga bisa lgi, saya jga di arahkan buat k cs d sana, saya bli hri rabu dan sabtu udah sampai smga kalu senin d k sanakan bisa di tukar ya .

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo belum 14 hari mending langsung pergi ke SC, biar langsung ganti unit kalo ada kerusakan.

  33. pertiwipg says:

    Satu lagi kang fraktur pembelian itu yg mananya ya ? Ini saya banyak e-mail dri lazadanya lang, mohon bantuannya

    1. Yopi Hasopa says:

      Silakan cek foto di atas, sudah saya update foto faktur penjualannya.

  34. Julian says:

    Kang, mau nanya saya abis beli redmi 1s di lazada. Blm sehari ke pencet reset factory, sim nya jd emergency call terus. Saya coba2 oprek gabisa2, apa bisa claim garansi? Nuhun

    1. Yopi Hasopa says:

      Itu hanya masalah software kayaknya, tinggal flashing ulang ROM MIUI nya beres. Kalo gk mau repot tinggal bawa aja ke SC.

  35. willy says:

    Mau nanya kalau abis diservis/klaim garansi di TAM service center bdg apa ga disegel ulang garansiny yang pake stiker ditempel di sekrupnya itu? Memang seperti itu kah?

    1. Yopi Hasopa says:

      akan dipasang segel kembali kok pakai stiker logo “mi” di salah satu sekrupnya.

  36. angga says:

    gan kalau saya kan saya baru mau ganti custom rom eh malah bootlooop saya coba bawa ke tukang servis malah menyerah, jadi gimana, saya harus bawa ke garansi resmi?

    1. Yopi Hasopa says:

      tinggal flash ulang dengan stock ROM MIUI, silakan baca2 di sini –> http://kask.us/hVBUm

  37. rahma says:

    saya baru beli xiaomi mi4i seminggu yang lalu, tiba-tiba kemaren layar hp saya gk bisa nyala, tapi hp nya masih aktif dan masih bisa mendengarkan musik melalui earphone.
    saya bingung mau klaim dimna ? tolong dibalas.

    1. Yopi Hasopa says:

      beli mi4i dimana? kalo beli yg resmi langsung aja datang ke service center xiaomi, alamatnya dapat di lihat di sini –> http://www.mi.com/id/service/repair/

  38. rahma says:

    belinya di counter, apakah bisa klaim garansi ke TAM langsung ?

    1. Yopi Hasopa says:

      Lihat importirnya di belakang kardus, yg garansi resmi dari erajaya dan trikomsel. Yg garansi distributor jg diterima kok di SC, cuma bedanya harus bayar.

  39. charlie says:

    saya kasusnya gini gan bru megang redmi 2 hri sbtu eh rabu udh ngelag pool dan lagi suka ngehang itu ditukeri yg baru kan gan?kan blum 14 hari sama bawa nota pembeliannya entar biar ada bukti.thx

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo masalh ngelag kemungkinan itu karena ROM MIUI-nya, coba update ke versi terbaru. Di SC jg paling di flash ulang dengan ROM MIUI versi terbaru.

  40. ryan says:

    Bos. Sama kaya ane nih. Bru beli hp xiaomi mi4i. 1 hari. Tanpa dicek dulu karna yg beli ibu ane. Eh ternyata touch bagian pojok kanan bawah non respon. Jd tdk bisa klik tombol huruf p l m dan delete serta enter pd kerboard. Intinya aneh lah. Pdhl baru

    1. Yopi Hasopa says:

      langsung klaim aja gan, rata2 masalah di mi4i itu touchscreen bagian bawah bermasalah, ada jg yg layar lcd ngangkat gk rapet.

  41. igit says:

    gan ane xiaomi redmi note 4g lte’nya emergancy call only kira2 knp ya,ane bli second di conter. .

    1. Yopi Hasopa says:

      ada banyak fakor.
      daerah atau kartu yg agan gunakan mungkin blm support 4G, terus kalo gk salah redmi note 4G berjalan di frekuensi 1800 MHz, sedangkan operator di indonesia baru menggelar layanan 4G di 900 MHz, tp ada beberapa yg sudah menggelar di 1800 MHz. Kedepannya semua layanan 4G akan berjalan di 1800 MHz.

    2. igit says:

      ane udah cb ganti kartu min. .tp ttp emergency call only. . :3

    3. Yopi Hasopa says:

      kalo masih emergency call only berarti masalah ada di jaringan 4G.

    4. igit says:

      cara mengatasinya gmn min?

    5. Yopi Hasopa says:

      untuk lebih jelas silakan bertanya ke sini –> http://kask.us/hVBUm
      di sana banyak user redmi note 4G mungkin bisa memecahkan masalah ini, kalo saya gk punya device redmi note 4G nya.

  42. bagus says:

    Gan mhon bntuannya ya.. Kn kmren bru bli mi4i d counter.. Tp garansi tam.. Eh nympe rumah tnyta da touchscreen yg gk fungsi..pngennya ganti unit baru aja.. Td tnya countrny katanya bli d lazada.. Tk minta fakturny ktanya hilang.. Kira2 bsa ganti bru gk ya..?nah 14 replace yg dmksd itu 14 hri stlah pembelian ato stelah ane pake ya?? Cs d ane bru 5 hri.. Trmksih..

    1. Yopi Hasopa says:

      ganti unit baru berlaku selama 14 setelah pembelian dari lazada, bukan sejak pemakaian. Tanpa invoice kayaknya bisa, silakan saja datang ke SC dan beri alasan kalo fakturnya gk ada.

  43. deni supriadi says:

    Klo beli d tam nya bisa ga xiaomi nya ?
    Dan ada bagai macam apa ga xiaomi nya ??
    Skrg kan banyak gan yg jualan xiaomi d olx kya gt … itu garansi tam atau ga ???

    Thank’s

    1. Yopi Hasopa says:

      sebaiknya beli yang garansi resmi, bukan yg distributor. Garansi resmi cirinya dapat dilihat di belakang kardus, cek dan pastikan tulisan importirnya dari trikomsel atau erajaya.

  44. deni supriadi says:

    Trus kalo yg xiaomi mi4 itu kan masih kitkat apabisa d upgrade d tam nya ke lollipop ?

    1. Yopi Hasopa says:

      mi4 atau mi4i? Kalo mi4 tidak dijual resmi di Indonesia, yg beredar skrg yg bergaransi distributor. Untuk upgrade silakan cek ROM sesuai device xiaomi di sini –> http://en.miui.com/download.html

  45. Ichsanfathoni says:

    Kang, device ane redmi 2, sinyal mati gara2 salah flash rom global, pdhal yg ane china. Trus ane bwa ke TAM, ktnya ada part yg rusak yang bikin sinyal hilang, katanya sih mau diganti part nya yg rusak doang itu, dan saya disuruh nunggu sampai part datang karena indend. Kalau ane minta replace barang baru kira2 bisa gak yaa?

    Btw ane ke TAM Jogja.

    1. Yopi Hasopa says:

      Setahu saya kebijakan dari xiaomi ganti unit baru itu kalo belum 14 hari sejak pembelian, lebih dari itu ganti sparepart yg rusak. Tp kalo kerusakannya parah bgt kemungkinan ganti unit baru bisa saja terjadi. Coba aja tanyain gan kalo pas ngecek progress perbaikannya.

  46. mhelpyn says:

    kang ane baru beli mi4i baru 1 jam ane pake ane tersesar ketika ane mau masuki keyword huruf Q dan angka 1 itu ga berfungsi touchscreen nya malah yg kena huruf W dan angka 2. ane coba langsung ke SC di daerah bekasi. semua data termasuk dus dll ane bawa. itu bakalan di ganti unit baru atau cma di service aja? khwatir cma di otak atik ga jelas.

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo baru dipake sehari langsung minta ganti unit aja gan bukan perbaikan, seperti yang tertulis di sini –> http://www.mi.com/id/service/ tunjukin ke CS nya kalo perlu.

  47. Tilla says:

    kalo xiaomi mi4i nya layarny retak, kira2 hrus gimana ya min? soalny di Bengkulu blm ad SC nya..?

    1. Yopi Hasopa says:

      silakan kontak/telepon ke CS di sini –> http://www.mi.com/id/ nanti kalo gak salah unit bakal dikirim ke SC pusat di jakarta untuk diperbaiki. Info lebih lanjut silakan hubungi saja CS xiaominya.

  48. mhelpyn says:

    sumpah ane kecewa sma pelayanan CC erafone tempat ane garansi hp xiaomi mi4i. buat penggantian hp baru, krena baru 1 hari pakai touch nya bermasalah. hari sabtu 11/07/15 ane garansi unit baru. tnggl senin 13/07/15 ane coba tlpon pakai no yg tertera di nota. di angkat dan di layanin ane minta cek RO bla bla bla. katanya udah smpe kantor pusat tinggal nunggu penggantian unit baru. hari selasa ane ga tlpon. dan skrng hari rabu nya. ane coba tlpon pake no tlpon yg tertera di nota ga di angkat” udah puluhan kali ane tlpon. giliran ane tlpon pake no lain. baru dering pertama lngsung di angkat. ane mau ngomel tapi ya gmna ane lagi puasa. pokoknya ane kecewa bnget sama pelayanannya. walaupun di layanin. masa cma penggantian unit baru aja lama bnget sih. kalo emng rata” mi4i slalu bermasalah di touch pasti dari pihak garansi sudah menyediakan stock penggantian unit baru dalam jumlah banyak ya dong? dari hari sabtu smpe skrng blum ada hasil. pelayanan Call Center nya seperti tidak mempedulikan. sempet mau marah tapi ane puasa T_T

    1. Yopi Hasopa says:

      saya bukan membela xiaomi ya gan, mungkin karyawan udah mulai cuti bersama dan yg lembur cuma dikit. Ya dimaklumi aja gan, lagi mau lebaran, kebanyakan orderan online shop juga rata-rata akan dilayani/diproses pembeliannya setelah masa cuti bersama selesai. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir batin 🙂

  49. arik pratama says:

    Bang mw nanya kalau, kerusakan xiaomi saya di kamera dan lcd baru satu bulan gmna bisa di garansikan ngak, karena faktur saya hilang. Dan dapat ganti kagak dari tam nya….. mohon di bales bang….

    1. Yopi Hasopa says:

      sepertinya bisa, langsung saja datang ke SC. Beri alasan logis kenapa bisa hilang fakturnya.

  50. riezka says:

    saya kan jualan hp ,trus ngambil di daerah saya di conter yg agak besar dan terkenal gak smow seminggu make xiaomi redmi note udh lyar panas dan tempat krtu patah jadi saya garansi kan sama ponsel yh saya beli dari tgl 24-2-2015 smpe sekarang gak ada kabar ..org yg punya hp marah-marah sama saya hp saya kok kaya hilang kata nya .

    1. Yopi Hasopa says:

      itulah resiko jd reseller 😀

  51. Angga Way says:

    Mau tanya bang, kalo saya belinya di distributor lain, tapi mau garansikan ke TAM bisa gak ya? Soalnya distributornya gak bisa dihubungi. Redmi Note saya baru sehari langsung bootloop. Gak tau kenapa.
    trus misal bisa tapi harus bayar, kira2 biaya apa aja yg harus dibayar ya?
    Thanks.

    1. Yopi Hasopa says:

      bisa, tapi dikenakan biaya (tidak gratis). Masalah harga silakan konsultasi langsung ke CS nya.

  52. yudi says:

    kang mau nanya nih
    klo kartu garansi ma dosbuk gak ada apa bisa klaim garansi…
    yang ada cuma stiker imei doang…
    atur nuhun…

    1. Yopi Hasopa says:

      hmm.. kalo dari imei aja kayaknya gk bisa ya, coba kontak aja CS xiaomi aja di –> http://www.mi.com/id/service/online/

  53. Jonny says:

    Gan mau tny, saya baru beli xiaomi mi4i saat barangnya sudah datang saya ngecek ada sedikit error di tombol multitasking trus saya bawa ke TAM langsung.. Saya minta tukar baru mbaknya bilang diTam tidak menerima tukar baru dan hanya bisa service..Untuk tuker baru caranya bagaimana ya?

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo belum 14 hari sejak pembelian masih bisa di tukar unit, sumber –> http://www.mi.com/id/service/

  54. herry says:

    Mas…. Aku baru beli hp redmi note,10 hari yg lalu. Eeghhh layar kacanya retak jatuh sama anak…. Solusinya gimana yahhh mas???

    1. Yopi Hasopa says:

      harus ganti LCDnya dan tidak gratis karena kesalahan pengguna. Ganti LCD lumayan mahal kalo di service center, kalo mau yg lebih murah mungkin bisa ganti ditukang service hape. Untuk harga LCD sekitar 500rb-an.

  55. Jonny says:

    Kalau saya sudah terlanjur dikirim ke jkt oleh pihak TAMnya(1bulan perbaikan)…Bagaimana solusi yg tepat ya mas? Terimakasih

  56. Jonny1 says:

    Kalau saya sudah terlanjur kirim ke jkt(1 bulan perbaikan) gmn ya solusinya gan? Soalnya ktanya dri pihak TAM tidak dpt mengganti yg baru

    1. Yopi Hasopa says:

      Silakan lapor ke layanan pelanggan xiaomi biar bisa ditindaklanjuti masalahnya , usahakan minta sedikit ngotot ya, hehe.. –> http://www.mi.com/id/service/online/

  57. Lee says:

    kalo beli xiaomi nya di SC bisa ga ya? he

    1. Yopi Hasopa says:

      gak bisa kayaknya 😀

  58. heroe says:

    Mas mo tanya, aq beli xiaomi redmi note 4g dual sim n bru 13 hari bootloop kr update super user n aq cba tanya2 ketukang service ktanya gk bs di flash kr yang rusak hardiskny, apakah bs digaransi n garansiny bless bukan tam?

    1. Yopi Hasopa says:

      karena redmi note 4G tidak resmi masuk ke Indonesia, maka klaim garansi harus ke distributornya.

  59. heroe says:

    Kalau garansi dari bless gmn mas, soalnya denger2 ktanya garansi bless banyak ribetnya n banyak troubelnya? Apakah sy garansikan atau sya service aja diluar, tp apkah sperpatnya ada?

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo hapenya masih bisa nyala atau bootloop, saya rasa hardisknya (memory partisi sistem) masih aman. Coba flash ulang hapenya pake mitools, caranya download ROM nya di sini –> http://en.miui.com/download-218.html#370 lebih lanjut silakan berdiskusi di forum redmi note kaskus –> http://www.kaskus.co.id/thread/54cf277b529a451a1d8b4569

  60. Alri says:

    Kang bade naros, naha nya redmi2 garansi resmi pas di Cek di jd mi com warna Oren (not a mi device). Harus ka tam kitu nya ?
    Nuhun

    1. Yopi Hasopa says:

      maksudnya di cek kode IMEI & kode S/N? ROM pakai MIUI official? Jika, yakin sudah beli yg garansi resmi gk usah khawatir (selama ada bukti kita beli yg bergaransi resmi).

  61. andy says:

    bisa tau no tlp cs TAM yg di jakarta

  62. zz says:

    bang klo belinya online perorangan kan bukan dr lazada tuh, gatau darimana. itu garansi bisa diterima sama TAM ga ya?

    1. Yopi Hasopa says:

      coba cek informasi di belakang dus/kotak hapenya, apakah importirnya dari erajaya/trikomsel? Jika iya berarti itu barang resmi, kalo bukan berarti masuk garansi distributor.

  63. fe says:

    kang mau nnya , kalo hp redmi2 saya g bsa dnyalain atau d cas itu yg rusak apanya y soalnya update miui via pc ttp g bsa nyala. klo dnyalain hnya getar dan lampu notif kdip2. skli dpsang batre wlaupn kndsi mati lgsg panas bgtt. bsa d garansiin g? soalnya blm 2 mnggu kang. mhon bntuannya

    1. Yopi Hasopa says:

      langsung aja bawa ke SC karena garansi resmi, khawatir terjadi masalah pada sirkuit elektroniknya “korsleting”.

  64. fe says:

    oya kang maaf lupa nambahn. d dusbox sya importernya trikomsel

  65. kuroba says:

    Gan saya mau nanya saya pakai redmi 2 , dipakai 3 bulan trus hp nya blank hitam gitu, waktu di nyalain lambang mi nya masih nongol ,kalo panggilan masuk nanti dering , nah itu apa bisa garansi in gak gan ,terimakasih

    1. Yopi Hasopa says:

      coba diflash ulang gan ROM MIUI nya sebelum dibawa ke SC, kalo masih gak mempan terpaksa harus bawa ke SC.

  66. irwan says:

    Gan mw nanya,kmarin saya ke Service Center Xiaomi di Plaza Marina Surabaya untuk Service bootloop terus, tp kenapa kok di tolak ya ???katanya khusus buat garansi TAM saja, padahal saya sdh nunjukin Invoice dr Lazada….mohon sarannya…

    1. Yopi Hasopa says:

      Seharusnya diterima, kalo masih ditolak coba tunjukin halaman web ini –> http://www.mi.com/id/service/repair/

      Disitu tertulis:
      .
      TAM Surabaya Mall Plaza Marina – Multibrand
      Plaza Marina Lt.3 Blok C2-C3 Surabaya 60239
      Senin – Minggu: 10:00 – 19:00
      .
      Comtech Surabaya Ngagel Jaya – Multibrand
      Jl. Ngagel Jaya No. 55, Surabaya, Jawa Timur
      Senin – Minggu: 09:00 – 21:00
      .
      Kalo masih ditolak jg coba adukan ke http://www.mi.com/id/service/online/ nanti bakal ditindaklanjuti. Atau agan coba datang ke SC yg di jalan Ngagel Jaya.

  67. RedBack says:

    Mau nanya ni gan, ane user redmi 2 beli di counter di palembang(garansi resmi Trikomsel) dan baru 2 hari pake. Masalah nya IMEI +baseband redmi 2 ane ilang gara2 slh flash rom, klo ane bawa ke TAM palembang sini bisa ganti unit gak ya, kan baru 2 hari pake.. mgkim ntar ane nyari alasan yg tepat hhe, atau cuma yg beli di Lazada aja yg bisa ganti unit slama 14 hari itu? Makasih

    1. Yopi Hasopa says:

      Nah ini saya jg gk tau… untuk garansi 14 hari itu apakah berlaku untuk pembelian di lazada/erafone/mi.com
      .
      Tp dicoba dulu tanyakan ke http://www.mi.com/id/service/online/ biar jelas.

  68. RedBack says:

    tapi ane baca di http://www.mi.com/id/service/
    disitu di tulis “Produk perangkat keras 14 hari , perbaikan 1 tahun” berarti berlaku buat device yang distributor/garansi resmi dong

    1. RedBack says:

      [EDIT]
      setelah tadi nanya sm mbak CS TAM, replace unit sebelum 14 hari itu cuma unit yg di beli dari lazada atau mi.com, selain itu yaa garansi servis/penggantian part

    2. Yopi Hasopa says:

      terima kasih gan atas informasinya 🙂

  69. ganjar says:

    kang, kalau mau beli hp xiaomi di bec ada g ya?

    1. Yopi Hasopa says:

      ada, cuma pastikan ke penjual garansi resmi atau distributor. Saya sarankan beli di erafone BEC.

  70. mala says:

    mas sya beli redmi yg 4g saya tau itu tdk resmi di indo kalo saya mau service di tempat yg resmi dg catatan pakai biasa saya sendiri di terima ga yah oleh pihak service resmi nya?

    1. Yopi Hasopa says:

      jika ada sparepartnya kemungkinan bakal diterima dengan cacatan kena biaya, kalo gak ada kemungkinan ditolak mbak.

  71. mala says:

    *biayasendiri

  72. Uti says:

    Mas, saya maret lalu baru beli redmi note 4g di toko hp yg bergaransi distributor pt wisma inkopad indonesia
    Skitar 3 bln stelah pembelian (7 juli2015) hpnya mati total, cuma muncul logo xiaomi yg putih itu aja. Saya bawa ke toko tmpt belinya, stelah diperiksa teknisinya katany hrus diklaim garansi aja. Jadi toko itu yg klaim garansinya n dikirim ke jakarta, krn didaerah saya blm ada service center xiaomi resmi. dan kt mereka butuh waktu sekitar 1-3 bln. Skrg sudah 1 bln lebih belom ada kabar.
    Yg saya ingin tanyakan apa benar klaim garansi hrus selama itu?

    1. Yopi Hasopa says:

      resiko beli barang garansi distributor memang seperti itu, kalo mau klaim garansi susah dan memakan waktu yang lama.

  73. gede says:

    Mas bro bisa bantu sy nggak…mi4i sy restart2 terus setelah di update…nelp lazada disuruh bawa keservis center…tp didaerah sy nggak ada servis centernya( kalimantan tengah) apa bisa bantu servis di bdg…nanti hp dan kotaknya sy kirim via jne..thanks

    1. Yopi Hasopa says:

      Jangan telepon CS lazada, tp telepon CS xiaomi di http://www.mi.com/id/service/online/ nanti akan diarahkan bakal diarahkan oleh CS. Kemungkinan barang harus dikirim ke SC pusat di Jakarta via jasa ekspedisi. Mohon maaf sekarang saya sedang di luar Kota Bandung.

  74. arif says:

    Gan, awal februari ane beli redmi note 4g lwat teman ane mesenny,, setelah ane pke slma 2 hari, layarnya ga normal, bergelombang gitu, trus kata temen ane, garansikn aza, besokny langsung dkirim kembali untuk dgaransikan, tapai sampai bulan skarang, barang yg dgaransikan ga datang2… Udh 6 bulan lebih… Ane tinggal d kalsel

    1. Yopi Hasopa says:

      Kalo berli barang gransi distributor emang lama banget gan, itu resikonya. Makanya saya tidak merekomendasikan beli barang garansi distributor.

  75. Gray says:

    kang , , mw nanya nh , , , ane beli redmi 2 seminggu yg lalu , , ,pas ptama d pegang kamera mash jalan normal gliran pas hari ke-3.a ini error , , kadang bisa kadang tidak terhubung , , , ini bisa klaim garansi engga yh ,? saya beli d konter daerah bdg timur , , , d dus belakang ada tulisan trikomsel oke , , , ,
    nuhun kang

    1. Yopi Hasopa says:

      Datang dulu ke konter, karena baru pakai sekitar 3 hari. Atau langsung datang ke TAM, tp gak akan diganti unit baru, hanya perbaikan saja.

    2. Gray says:

      cepet gk kang klo prbaikan aja ?

    3. Yopi Hasopa says:

      Tergantung kerusakan dan stok sparepartnya, kalo stok sparepart ada rata-rata kurang dari seminggu. Bisa ditanyakan nanti pas ke SC estimasi perbaikan berapa lama.

  76. Farah nh says:

    Mau tanya nih bulan lalu saya beli HP Xiaomi redmi 2 d box importir erajaya. Nah pas udah 3 hari pake kok Hpnya mati sendiri ya . Itu ternyata berulang sampe sekarang pdhal dayanya kadang masih 90% 78% eh mati. Kira” knpa itu?

  77. Farah nh says:

    Udah gitu aku pnjm baterai tmn d Hpnya yang sama kayak punyaku redmi2 masih 82% masak waktu d pasang d hpku jadi 50%. Udah gitu kalo ngecas lampu notifnya kedip mati hpnya jadi mati lagi. Itu knpa??

    1. Yopi Hasopa says:

      Coba update ROMnya dengan versi terbaru, kalo masih bermasalah silakan datang ke SC Xiaomi alamatnya –> http://www.mi.com/id/service/repair/

  78. enggar says:

    om ane mau nanya kalo konslet lobang hedset gara2 colokin ke sound aktif masih bisa ga yaa claim sempet cek ke konter juga si

    1. Yopi Hasopa says:

      silakan datang ke service center terdekat, beri alasan logis kenapa port-nya bisa rusak.

  79. gina says:

    Mas redmi 2 saya baru sebulan tapi di bagian tengah layarnya ada garis vertikal berwarna warni,,itu kenapa ya?apa bisa klaim garansi?

    1. Yopi Hasopa says:

      bisa, silakan ke service center xiaomi dengan membawa persyaratan untuk klaim garansi.

  80. gina says:

    Kira2 bayar ga mas? Garansinya resmi (Tam) aku belinya di bec..

  81. dez says:

    mau nanya kalau di sc bisa minta flash rom baru sama minta diroot gt ga c?

    1. Yopi Hasopa says:

      tidak bisa, silakan lihat di http://www.mi.com/id/service/index.html nomor 4, poin 3.
      .
      4. Garansi ini tidak mencakup beberapa kasus berikut ini: “Perawatan umum, bantuan reset sandi, update atau pemasangan aplikasi, demo produk, atau layanan yang tidak terkait dengan perbaikan/penggantian. “

  82. iman sulaeman says:

    Pada bulan april 2015 saya beli hp xiomi redmi 2 melalui toko online Lazada. Tetapi setelah saya pake ada kendala setiap kali membuka camera, lihat foto atau buka facebook dlsb, sering nge restart. saya sudah lapor dan service ke tAm yg ada di kota saya yaitu di Bandung makan tetapi hasilnya tetap bahkan sudah 3 kali bolak balik. Sampe sekarang sudah hampir 2 minggu hp saya masih di tempat service tAm belum beres dg alasan nunggu sparepart. Saya sarankan utk pihak lazada, tAm maupun Xiomi harus profesional dg pelayanan yg maximal kepada konsumennya.

  83. siswo says:

    Sy pengguna A7000 lenovo trobel touch screennya harus ganti sepaket sama LCD nya di TAM JOGJA JL BUMIJO. Dah 3 minggu gak ada kabar dah berulang kali sy sms tapi balasannya hanya foreward dari sms kemaren2. Ada yg ngalami spt saya

  84. roy islal says:

    Bang saya pakek xiaomi redmi 2 beli tgl3 juli pas tgl 18 agustus tiba layar nya bergaris berjalan tifak henti,apa bisa klim garansinya aku beli dek conter yg orangnya pasang iklan diladaza dan tidak ada logonya tam,tapi pernah aku tanya sama tempat servif hp katanya lcdnya, aku bilang diperbaik disinita kata nya klim saja garansinya

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo beli yang garansi resmi, silakan klaim garansi saja.

  85. Uzie says:

    saya ada redmi 2 beli dari lazada, sekarang kamera depan nya tidak terdeteksi, d cek hardware nya kamera depannya NULL,, jadi kalo pas dari menu kamera, ga ada icon buat pindah ke kamera depan..
    udah dicoba instal ulang rom nya pake mi recovery, di wipe cache + data nya juga, masih tetep ga ke detect..
    mau nyobaa d garansiin tapi d kota saya ga ada sc TAM, paling adanya erafone..
    kira2 kalo ke erafone gimana ya? kan sama2 TAM tuh,,
    kalo ke sc musti datang langsung yaa,, lumayan jauh nih klo musti ke bandung ato jakarta..

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo erafone bukan tempat service center, untuk pusat servis xiaomi silakan lihat di sini –> http://www.mi.com/id/service/repair/

  86. desy says:

    kak mau tanya. kan saya beli mi4i baru sekitar 3 harian. ga sengaja jatoh trus layarnta retak. pas saya bawa ke tempat servisnya kata CSnya udah ga garansi. masa sih begitu, hp saya yang dulu aja ganti mesin ga bikin hilang garansi.

    1. Yopi Hasopa says:

      iya, garansi jadi hangus karena kesalahan pengguna. Silakan baca lebih lanjut di sini –> http://www.mi.com/id/service/index.html

  87. devi says:

    Kk, maaf kasus sy sperti kasus punya desy, baru 2 hari beli ga sengaja jatuh, layar retak, touch nya gk bisa, tp masih bisa di nyalain.. Kira2 solusi nya gimna ya? Mksh

    1. Yopi Hasopa says:

      harus diganti LCD-nya dan tidak bisa diklaim garansi karena merupakan kesalahan pengguna.

  88. desy says:

    oh begitu ya, kalo hp merek lain gitu juga apa hanya xiaomi?

    1. Yopi Hasopa says:

      semua merk jg gitu.

  89. roven says:

    mas mau tanya tetapi maaf hp saya bukan xiomi hp saya alcatel one plus sdh 1 bulan lebih saya beli dilazada. hp itu ada masalah pada slot sim 2 kerusakan kuningan patah, didalam slot sim 2. pertanyaan saya apakah bisa diperbaiki pihak penjual dgn kondisi hp tersebut masih garansi. terimakasih.

    1. Yopi Hasopa says:

      silakan digaransikan saja apabila kerusakan tersebut adalah cacat bawaan pabrik dan bukan karena kesalahan pengguna.

  90. arin says:

    redmi 2 saya rusak tiba-tiba gak ada sinyal gitu padahal baru pake 13harian, senin udah ke TAM katanya 3 harian tapi sampai sekarang di telpon katanya ada keterlambatan.. sedih banget T_T

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo sparepart lg kosong emang harus lebih bersabar lg.

  91. winda says:

    Kang saya baru kemaren beli mi4i ehh tombol homenya gak jalan, saya beli di bec garansi trikomsel di importir ada tulisan nya

    1. Zaid says:

      Bisa jadi pengaturannya tuh teh. Coba cek aja di pengaturan > pengaturan tambahan > tombol > pilih tombol mana yg mau di setup apa mau tombol home, back, dll

    2. Yopi Hasopa says:

      betul kata zaid, coba cek pengaturan tombolnya.

  92. winda says:

    Bisa dibenerin di servis centernya gak yah

    1. Yopi Hasopa says:

      bisa, silakan datang saja ke SC terdekat.

  93. Zaid says:

    Kang kalo udah pernah klaim garansi masih bisa klaim lagi ga?

    1. Yopi Hasopa says:

      bisa, pastikan kalo udah diperbaiki dari SC baut sudah disegel kembali.

  94. Winda says:

    Barusan saya bawa ke sekolah yang dikarapitan, katanya kondisi hp oke jadi harus diganti sperpartnya, diganti lcd nya, suruh nunggu kompirmasi besok katanya

  95. iman says:

    Mf mau tanya saya beli hp xiaomi read me 2 di jakarta setelah di coba ternyata microphone nya ga berfungsi nah pas saya kembalikan ke tempat saya membeli kata nya mesti di servis nah pas udh gth alasan nya sparepart nya ga ada padahal udh saya tunggu 2 minggu klo misalkan saya ke benerin di bandung kira” cepet ga ya soal nya posisi saya di bandung

    1. Yopi Hasopa says:

      Di bandung juga tergantung ketersediaan sparepart, kalo lg kosong berarti harus menunggu lebih lama jg.

  96. Winda says:

    Sudah saya bawa ke sc di jl. Karapitan katanya harus ganti lcd nya, terus suruh nunggu kompirmasi

  97. winda says:

    Udah dibawa ke sc, katanya harus ganti lcd nya .. dan nunggu sampe besok dikompirmasi

  98. winda says:

    Kesel da, padahal baru beli malem minggu

    1. Yopi Hasopa says:

      iya, mohon bersabar. Memang menguji kesabaran jg.

  99. engyan says:

    Bro ane baru xiao mi 4i,dan apesnya hari ini hp terjatuh dari dalam tas dan trs meninggalkan cacat sudut kiri atas sama bawah .yang mau saya tanya saya msh dpt pengantian cover bag belakang tdk ya bro.soalnya yg lecet dan cacat di bag pojok atas dan bawah kiri cover belakang.
    Thanks

    1. Yopi Hasopa says:

      gak dapat, karena itu adalah kesalahan pengguna.

  100. nuristiqomah says:

    mas, saya beli redmi 2 2bulan lalu, nah kemarin tu tiba2resrart sendiri, udah aku tunggu2 eh ga nongol2 menu nya..cuma sampai tulisan micom doang..itu kenapa ya kira2? klo di bawa ke SC jogja itu perbaikan cepet atau lama ya?

    1. Yopi Hasopa says:

      itu bootloop, tinggal flash ROM MIUI nya i.allah langsung beres. Kalo dibawa ke SC relatif cepat, soalnya pasti cuma di flash ulang.

  101. Annisa says:

    gant mau tanya saya baru aja beli hp xiaomi mi4i di erafone margo depok . didalem kardus nya ada cashan, usb, sama 3buku panduan . saya bingung kartu garansi nya yang mana ya? tolong bantu jawab ya gant thx

    1. Yopi Hasopa says:

      kartu garansi yang ada tulisan “pernyataan garansi terbatas”, bisa dilihat foto di atas ada contohnya.

  102. andeeah says:

    Gan mau tanya neh, ane baru bli mi4i second yg ktanya baru pakai 3 bln, klengkapannya komplit tp minus notanya gak ada & sticker di blakang hp jg g ada, kira2 klo ada masalah bisa di garansikan ke TAM gak ya? Noted di blkang dus importirnya trikomsel dan imei saya cek sesuai .
    Satu lg saya pakai im3 di jaringan 3G koq datanya jelek ya padahal sinyalnya kuat. Apakah ini ada masalah di pengaturan/ perangkatnya ya ntar kadang H+ kadang 3G atau butuh di flash ROM MIUInya?
    Thx agan Yopi sebelumnya

    1. Yopi Hasopa says:

      coba saja datang ke SC untuk proses klaim garansi.
      .
      udah di ganti APN nya? hilangkan jg proxy dan port-nya. Saya rekomendasikan untuk update ke ROM MIUI 7.

  103. noval says:

    mas punyaku kartu garansinya digunting-gunting adikku, apakah masih bisa diklaim garansinya kalo gak ada kartu garansinya??

    1. Yopi Hasopa says:

      sepertinya masih bisa, nota pembeliannya masih ada? Lebih jelasnya silakan datang langsung ke SC.

    2. noval says:

      masih mas… alhamdulillah klo masih bisa

  104. hamzah says:

    Mau tanya dong, xiaomi note saya kan akhir tahun kemaren sempet di garansiin masalah kamera depan.. Nah udah beres, dan sekarang2 gara-gara gak tau kenapa tiap buka aplikasi keluar sendiri kaya bug gitu..
    Yang mau saya tanyakan apakah emang kalo udah sempet dikalim garansi bautnya gak si segel lagi apa gimna? Soalnya saya binggung ini gak ada segelnya, padahal saya mau ngekalim maslah rom apakah bisa klo segel gak ada? Tpi nota, faktur kalim dulu msh ada lengkap

    1. Yopi Hasopa says:

      Selama agan bisa meyakinkan bahwa memang dulu setelah klaim garansi baut tidak disegel ulang oleh pihak SC, mungkin garansi tidak hangus. Bilang aja, dulu gak disegel ulang, kasih lihat nota perbaikan dulu pas klaim garansi kamera depan ke SC.

  105. ade safriansah says:

    Maaf kang mau nanya. Tanggal 27 kmrn ane klaim garansi Reno 3G di sc Tam palembang, ane dpt dri flashsale tanggal Akhir november 2014 kmrn yang ambilin temen, kasus nya sama kayak akang layar agak terkangkat dan yang saya ad tambahan dead pixel. Kata si sc Tam ya paling lama 3 bulan kang karena menunggu ketersediaan sparepart dari Tam dan Xiaomi apakah masih wajar kang untuk estiminasi perbaikan 3 bulan tersebut?

    1. Yopi Hasopa says:

      untuk masalah estimasi perbaikan part semua tergantung pada ketersediaan sparepartnya, kalo di SC pusat tersedia mungkin akan cepat, jika tidak mungkin harus nunggu kiriman dari china (kemungkinan). Untuk lebih jelas silakan kontak CS xiaomi langsung di http://www.mi.com/id/service/online/

  106. ade safriansah says:

    Untuk unit y udah di kirim ke jakarta mas, kmrn saya telpon sc Tam disini, sekitar 2-3 minggu kata ya mas, makasih ya mas atas jawaban y

  107. Adi DS says:

    Maaf mas mau tanya, Redmi2Prime saya kok Serial Number (SN) di layar dan di dus berbeda ya? Importir di dusnya dari Erajaya, tapi saya beli di konter hp biasa dan katanya resmi. Apa saya harus klaim ke SC Xiaomi?

    1. Yopi Hasopa says:

      Redmi saya jg SN nya berbeda antara di kardus dan di hape (Erajaya). Yg penting IMEI sama, antara dus dan hape. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi http://www.mi.com/id/service/online/

  108. nak says:

    Mas mau tanya, apakah xiaomi mi4i garansi tam erajaya emg gak ada kartu garansinya?
    Terus kalau mau klaim gimana?

    1. Yopi Hasopa says:

      kartu karansi seperti foto di atas gk ada? coba cek lg, emang kalo sekilas bukan seperti kartu garansi.

  109. prilly says:

    maaf mas mau tanya.
    saya kan beli xiaomi redmi note second.
    nah itu gak ada faktur pembelian.
    klau qt minta faktur penjualan di lazada lgi bisa gak?
    smuany masih lengkap kok mas.
    cumen fakturny aja yg ga ada.

    1. Yopi Hasopa says:

      bisa, tinggal minta aja ke penjual, nanti penjual minta ke lazada. Biasanya pas beli, langsung dikirim via email faktur lazadanya.

  110. sidik says:

    bang kalo mi cloud saya tetap gk bisa di isi kira2 apa keluhan nya.ko kalo aku klik mi cloud nya jarang muncul/ataw gk bisa .reset ulang udah tapi ko tetep gk bisa?

    1. Yopi Hasopa says:

      coba bikin akun mi cloud di laptop/pc. Daftar pakai email, jangan pakai no tlp –> https://account.xiaomi.com kalo udah jadi, silakan login ke mi account di bagian settings, nanti otomatis mi cloud langsung aktif.

  111. adeaulia says:

    Saya mau nanya , saya bingung mau beli xiaomi redmi 2 , ada yang bilang xiaomi yang garansi TAM itu ga ngejamin pihak TAM nya bertanggung jawab sepenuhnya , terus ada yang bilang Xiaomi itu gapunya service center nya kaya asus,samsung, yg punya service center yg khusus menangani ponsel tersebut , terus ada yang bilang xiaomi itu kurang bagus kualitas . Menurut bapak saya harus gimana ya ? Saya ingin sekali beli xiaomi redmi 2 ini tapi saya ragu , tolong pencerahan nya ya . Terimakasih 🙂

    1. Yopi Hasopa says:

      pernyataan tsb tidak benar, asalkan beli yang garansi resmi maka Anda tidak perlu cemas. Pusat service center xiaomi banyak kok, silakan dilihat –> http://www.mi.com/id/service/repair/. Untuk kualitas gak usah ragu, jangan samakan dengan merk lokal ya. Bila masih ragu, coba tanyakan pendapat kepada teman/saudara pengguna xiaomi. Sejauh ini saya merasa puas dengan xiaomi. Semoga membantu.

  112. rizki says:

    Gan mau tanya kalo layar mi4i ane kayanya kena radiasi alat elektronik dirumah jadi warnanya ngeblur,,tapi touchscrennya masih normal,, pembelian 3 bln yg lalu,,apakah bisa di klaim garansinya? Makasi

    1. Yopi Hasopa says:

      silakan datang ke service center, bilang saja layarnya tiba-tiba ngebur, jangan bilang hal2 yang membatalkan garansi, hehe…

  113. Amelinda says:

    Misi gan mau tanya , ini hape saya redmi note layarnya kalau posisi baru dinyalaain kaya ada bintik2 hijau gitu ditengahnya. Mungkin efek jatuh sama ketindihan . nah masalahnya sisa waktu garansinya kurang dari 1 minggu . kira2 bisa nggak ya digaransiin?

    1. Yopi Hasopa says:

      sepertinya tidak bisa, karena itu merupakan kesalahan pengguna, tapi dicoba saja klaim ke service center. Siapa tau bisa diklaim.

  114. sidik says:

    makasih bang info nya.kalaw di bawa ke servis center bisa kan bang proses cepat gk bang kira2. mhon bntuan nyah.

    1. Yopi Hasopa says:

      cepat atau nggak tergantung keterdediaan sparepart-nya, tanya2 aja sama custumer service nya berapa estimasi waktu perbaikan.

  115. Kania says:

    Kang hp saya tiba tiba ngga bisa di cas, trs saya beli hp nya waktu itu di website nya xiaomi, itu resmi kan yah garansi nya?

    1. Yopi Hasopa says:

      iya resmi, silakan datang ke service center.

  116. agil says:

    Gan numpang tanya dong hp saya lenovo a6000 , kalo hp sudah di periksa di sc resmi lenovo sama konter lain itu masih bisa tidak buat klam hp saya di TAM di dus nya ada garansi TAM tapi buku garansi TAM tidak dapat
    Mohon pencerahan nya 🙂

    1. Yopi Hasopa says:

      saya kurang begitu paham tentang SC lenovo, mungkin saja bisa. Tapi yang menjadi patokan garansi biasanya ada pada buku garansinya. Di sana terdapat alamat2 service center yang bisa dikunjungi apabila produk ybs mengalami kerusakan.

  117. Agung Kristianto says:

    hp saya Mi4i sering ngelike terus,notifikasi untuk gogle play sering muncul padahal udah di ok,saya bawa ke TAM. Yang saya tanyakan untuk penservicean waktunya apa 1 hingga 2 bln dan harus dikirim ke pusat..

    1. Yopi Hasopa says:

      padahal bisa dicoba dulu flash ulang sendiri ROM MIUI nya ke versi terbaru, kemungkinan bisa dari ROM nya yang bermasalah.

  118. !qbaaL Teen says:

    gan. saya beli hp xiaomi note. tpi udah sya root. apkah garansi nya msih berjalan

    1. Yopi Hasopa says:

      masih, semua hape xiaomi kalo diroot tidak akan menghilangkan garansi.

  119. Berril Mufardis says:

    Gan,ane mau tnyk ane kan beli di konter hp diaceh, jadi kalau klaim garansi estimasi waktu perbaikan utk aceh sberapa lama ya? Trims

    1. Yopi Hasopa says:

      untuk lama perbaikan silakan kontak CS xiaomi ya gan –> http://www.mi.com/id/service/online/

  120. fajar says:

    Mau nanya xiaomi redmi note2 4g lte itu udah resmi masuk indonesia belum sih?

    1. Yopi Hasopa says:

      belum, device yang sudah resmi masuk indonesia bisa di cek di http://www.mi.com/id/

  121. Alan says:

    Kang yopi
    Saya kan beli xiaomi mi 4i dr reseller
    Utk kartu garansi emang ada terpisah ya misalkan hp yg saya beli garansi tam yg resmi
    Utk bentuk kartu garansi yg asli yg warna putih hitam yg ada alamat service centereny kan

    Apa ada kartu garansi lainnya misslkan kartu garansi dr tam sendiri
    Hatur nuhun kang..
    Soalnya tidak ada faktur pembelian dr resseler

  122. Alan says:

    Resmi ane garansi WII cuman rom china/modifan msh unstable kudu ganti ke rom global / flash gan soalnya ane sdh beliin buat istri ane nyoss bener dah note 2
    Utk panduan tutorial flashing biss buka youtube channel sobat hape

    1. Yopi Hasopa says:

      kartu garansi tam yang kertas putih, ada alamat2 service centernya. Tidak ada kartu garansi khusus “TAM”. Untuk bukti pembelian resmi dibuktikan dengan faktur pembelian, baik itu dari lazada maupun online shop lain yang bekerjasama dengan xiaomi.

  123. musa_zu says:

    Gan, mau nanya biasanya service xiaomi di tam paling lama berapa hari yaa kalo yang udah2?

    1. Yopi Hasopa says:

      ada yang bulanan, tergantung ketersediaan sparepart gan.

    2. musa_zu says:

      biasanya sampe berapa bulan gan?

    3. Yopi Hasopa says:

      saya tidak bisa memastikan gan.

  124. aulia ikhsan says:

    mau tanya, saya udah beli redmi2 4 bulan, trs kemaren layarnya mati gitu aja, klu d hidupin trs d unlock hidup(felling aja usap k atas trs pencet volume , trs geter, berartii idup kan), tapi layarnya hitam, kayanya gara2 kena hujan deh, nahhh klu gitu bisa clime garansi gak?? makasih

    1. Yopi Hasopa says:

      asal tidak ada bukti kesalahan pengguna, silakan bisa diklaim garansi.

    2. aulia ikhsan says:

      klu kena hujan gtu bisa klime garansi gak? klu emang bner kena hujan . oh iya maskih

    3. Yopi Hasopa says:

      kalo kena hujan, garansi hangus.

  125. didie zubaidie says:

    hp xiaomi redmi not lte matot..ga tau knapa bisa matot ..skrng msih masa garansi dan di service di toko yg aku beli hp trsbt….stelah sy tnyakan hp sy katanya di kirim ke jakarta krna pihak toko ga bisa perbaiki…tlong bang gmna nasib hp sy…

  126. dede hendarsu says:

    hp xiaomi redmi not lte matot..ga tau knapa bisa matot ..skrng msih masa garansi dan di service di toko yg aku beli hp trsbt….stelah sy tnyakan hp sy katanya di kirim ke jakarta krna pihak toko ga bisa perbaiki…tlong bang gmna nasib hp sy…

    1. Yopi Hasopa says:

      Xiaomi note lte gk resmi masuk Indonesia, jd garansinya distributor. Garansi distributor emang harus dikirim ke pusat (jakarta). Nasib hape tinggal tunggu kabar aja, yang penting sabar.

  127. Medi Ardian says:

    Gan ane mau nanya dong..
    Di layar ane ada titik item.. Karena sebelumnya udah kebanting,nah ane mau klaim garansi tapi waktu ane beli xiaomi redmi 2 di bec (bandung) di dalem dusnya itu ga ada kartu garansi.. Gimana tuh.. Oh iya 1 lagi qpa kelengkapan hp seperri buku pamduan itu wajib dibawa tapii buku panduan xiaomi ane ilang (+pas beli baru sada dalemnya ga ada buku garansi) barangkali bisa kasoh sedikit pencerahan..

    1. Yopi Hasopa says:

      coba cek distributornya di belakang kardus, yang resmi dari erajaya/trikomsel.

  128. Medi Ardian says:

    Kalo misalnya jatoh itu klaim garansi hangus ga kang?

  129. yudi ilman hakim says:

    ass kang yopi xiaomi redmi 2 saya bulan lalu beli di olx baru ada stiker tam sama di belakang dus nya importir erajaya,tp yg jd masalah sy dpt faktur pmbelian nya bukan lazada,tp dia sendiri yg bikin invoice a/n conter dia..gmn ya ini hp sy tba” gbsa cass ga ngisi” apa claim sy bakal di terima kl sy ke TAM???mohon info nya ya kang…

    1. Yopi Hasopa says:

      coba aja datang ke SC, bilang beli dari konter, jd faktur hanya ada dari konter.

  130. yudi ilman hakim says:

    ia kl faktur dr conter sy punya kang,udh sy tlp si conter tmpt sy bli dia nanyain faktur pmblian nya sy bilang msh ada,,,kl sy gbsa clain ke conter itu gpp sy cba ke TAM aja kl gt…mksh kang yofi

  131. Ida pratiwi says:

    Gan mau tanya nih kasus saya sama sprti tman” diatas, beli xiaomi redmi 2 di konter 4bln lalu, kmaren pas dipake tiba” layarnya mati trus muncul garis warna warni brjalan, sampe skrg kyak gitu gan, aku bwa ke konter ktanya lcdnya yg rusak apa bner gan?, trus cma ada bukti nota pembelian di dus blakang tlsanya erajaya, apakah bsa di claim.in hanya dg bukti nota itu gan? Mohon saranya gan trimakasih

    1. Yopi Hasopa says:

      sepertinya masih bisa diklaim, tp untuk memastikan informasi silakan kontak layanan pelanggan xiaomi di http://www.mi.com/id/service/online/

  132. eka says:

    Mau Nanya.
    Emang bisa ya kalau saya beli unit Xiaomi (Mi 4i) di konter dengan ada logo “TAM erajaya” trus sekarang lagi rusak, bisa ya di bawah ke alamat sc resmi resmi terdekat? atau gak bisa..
    ..
    Soalnya kata pihak konter.
    Kalau mau proses lebih cpt bisa dibawa langsung ke alamat sc resmi aja, soalnya biarpun diserahin ke “kami” akan juga kami kirim ke sc resmi.. jika dibawa sensiri bisa lebih cpt tp kalau lwt kami masih nunggu jadwal kirim karena tidak setiap hari dilakukan..
    .Mohon Jawabannya.. Terimakasih..

    1. Yopi Hasopa says:

      Ya, biar cepat lebih baik datang langsung ke SC, nanti tinggal nunggu telepon dari SC kalo perbaikan sudah beres atau bisa dicek/ditelp ke SC apabila sudah lebih dari batas estimasi perbaikan. Semua produk resmi xiaomi bisa dibawa ke SC dengan alamat http://www.mi.com/id/service/repair/.

  133. idang pikar says:

    Mau minta tolong, kiro2 bisa pesen digitizer xiaomi redmi 1s ap ga, harga berapa atau nomor servis resminya yg bner2 bisa di hubungi,…

    1. Yopi Hasopa says:

      layanan pelanggan xiaomi bisa dihubungi di http://www.mi.com/id/service/online/

  134. imanalisra says:

    saya juga klaim garansi disana, tetapi kisahnya berbeda mas.
    hp saya xiaomi mi4i, masuk 19-11-2015
    estimasi selesai 3-12-2015
    tp sampai hari ini(12-12-2015) belom beres, saya sampai telfon tam dan xiaomi centernya berkali-kali agar cepa di follow up.

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo udah terlalu lama memang harus terus dipantau perkembangannya.

  135. dinda f says:

    mau nanya kalo faktur penjualan adanya dimana ya? ko saya cek di email ga ada

    1. Yopi Hasopa says:

      masuk akun lazada, terus cari2 di daftar pesanan, nanti ada faktur pembeliannya di sana, bisa diprint dari sana.

  136. surya putra says:

    Mas yopi.. saya mau nanya.. saya ada rencana mau beli redmi note 2 dari lazada, sepertinya itu dpt garansi distributor..
    pertanyaan saya, apabila nanti ada kerusakan di hp tsb, dapatkah saya claim garansinya d SC xiaomi & gratis biaya repair?? Kan katanya lazada mitra kerjanya xiaomi langsung.. brarti secara tidak langsung, hp xiaomi yg dijual di lazada itu asli/penjualnya sudah terverifikasi semuanya kan??

    1. Yopi Hasopa says:

      redmi note 2 yang sekarang dijual di lazada memang garansi distributor, karena belum resmi masuk ke indonesia. Tidak bisa diklaim ke SC xiaomi, harus diklaim ke distributornya, kalo mau diperbaiki di SC xiaomi harus bayar biaya perbaikannya. Memang lazada salah satu mitra xiaomi, namun lazada hanya menjual produk yg resmi saja. Selain itu, yang dijual dengan garansi distributor merupakan produk dari merchant lazada, bisa dilihat pada keterangan produk tersebut “dikirim dan dijual oleh siapa?” Namun lazada memberikan jaminan2 tertentu seperti jaminan barang asli, kepuasan pelanggan, dll pada semua barang yg dijual, baik oleh lazada maupun merchant.

    2. surya putra says:

      Untuk xiaomi note 2 yg garansi distributor, apa sudah ada pilihan bahasa indonesia di dalamnya??
      Nanti setelah beli, Apa mesti upgrade MIUI nya dlu, baru bs digunakan hp nya?
      Soalnya temen pernah bilang kalau yg garansi distributor, aplikasi macam playstore mesti download manual lwt laptop, bener ya??
      #Maaf ya gan ane crewet, maklum nuwbie.. masi awam bgt ama xiaomi.. biar gk nyesel nti stlah beli

    3. Yopi Hasopa says:

      garansi distributor tidak ada b.indonesianya (buku panduan/tulisan di dus), namun saya tidak tahu di ROM redmi note 2 global sudah ada b.indonya atau tidak. Setelah beli bisa langsung dipakai kok, cuma banyak terinstall aplikasi “tidak penting” karena memakai MIUI yg sudah dimodifikasi. Sehingga banyak orang yang menyarankan untuk diganti ROMnya dengan MIUI asli. Untuk playstore asal memakai ROM global sudah tidak usah install google apps-nya. Jika memakai ROM china memang harus install lg. Untuk download ROM redmi note 2 –> http://en.miui.com/download-274.html (saran: pilih yg versi global stable).

  137. denver says:

    Kalau samsung sih 2 hari ud selesai gatau gimana bisa cepet

  138. ida pratiwi says:

    Apa syaratnya claim harus ada stiker tam ya kak.. Punya saya kok nggak ada .. Gimana kak??

    1. Yopi Hasopa says:

      gak harus, yg penting ada kartu garansi.

  139. Daiki IChiro says:

    Klo ganti baru Teh Langsung atau besok…?

    1. Yopi Hasopa says:

      tergantung ketersediaan suku cadang dan antrian perbaikan.

  140. Dedi Muhaemin says:

    Ka klo tombol vol + dan -, kena benturan terus si tombol nya masuk ke dalam, apakah itu bisa pake garansi atau tidak kak?

    1. Yopi Hasopa says:

      tidak, karena bukan cacat bawaan pabrik melaikan kesalahan pemakaian pengguna.

  141. Lalu Lombok says:

    1. Gan skrng claim harus ada invoice / tidak gan dr lazada?
    2. Gan saya di lombok gak ada service center bagaimana cara claimnya.? paling deket sc di Bali. Apa bisa via kirim gitu?

    1. Yopi Hasopa says:

      silakan hubungi layanan pelanggan xiaomi biar lebih jelas –> http://www.mi.com/id/service/online/

  142. amri yahya says:

    Kalo ganti lcd di sc xiaomi berapa ya harganya

    1. Yopi Hasopa says:

      biar lebih akurat silakan hubungi ke http://www.mi.com/id/service/online/ kemungkinan di atas 600rb.

  143. fanji adhiyaksa says:

    punya saya pemakain xiomi redni 2 edisi prime hampir 1 bln lebih belum ada kabarnya, di tlp ke 022 4264422 no tlpnya sudah gg aktif. ini RO service saya RO/MBX03/15/11/000150. ntah gimana kabarnya tuh HP ….

  144. ridwan pratama says:

    Askum min mau tanya hp saya xiaomi resmi not 3g garansi distributor the one. Ane dari jogja, hp saya lcdnya pecah karena ketiduran. Tapi masih bisa di gunakan. Apakah bisa ya ganti layar di sc tam multibrand. ?Kira2 biayanya habis berapa ya.? Hehe ngeri lihatnya di sc distro soalnya, trimakasih

    1. Yopi Hasopa says:

      untuk biaya perbaikan di SC xiaomi silakan hubungi http://www.mi.com/id/service/online/
      .
      namun jika ingin harga miring, mending beli LCD di tokopedia/bukalapak, terus minta pasang ke konter hape.

  145. faisal says:

    Gan layar mi4i ane kok kekuningan ya kalau liat gambar yg putih polos kaya di menu setting gitu, apa itu masalah atau memang karakter layarnya gitu? Apa perlu bawa ke SC?

    1. Yopi Hasopa says:

      Pengaturan layar sudah diset ke “cool”? Kalo ada coba bandingkan dengan hape xiaomi yg lain, jika memang terlalu kuning patut dicurigai ada masalah pada layar. Setahu saya emang karakter layar xiaomi memang agak kekuning2an, tp jika dirasa menggangu silakan diklaim saja.

  146. Firman Saputra says:

    Maaf gan ane numpang nanya..kmaren redmi note 3G ane layar+LCD nya lecah karena di banting sama adik ane gan..kira2 kalau diperbaiki tembus berapaan ya gan
    Terima kasih.

    1. Yopi Hasopa says:

      untuk biaya perbaikan di SC xiaomi silakan hubungi ke http://www.mi.com/id/service/online/
      .
      alternatif lain, bisa beli LCD di tokopedia/bukalapak sekitar 300rb an, terus minta pasang ke konter hape.

  147. Firman Saputra says:

    oke gan..
    makasih buat info dan masukannya (y)

  148. rojak says:

    Maaf kang saya mau nanya, knp ya muncul kode ussd sedang berjalan, waktu nelp, dan ga bsa d matiin ama ga bsa d loud speak, apa harus d garansikan aja? Hp nya redmi not 3G. Nuhun kang mohon info nya

    1. Yopi Hasopa says:

      kayaknya perlu diflash ulang ROM MIUI nya… dibawa ke SC jg bakal di flash doang kang.

  149. rojak says:

    Oh gtu ya, ok siap kang nuhun infonya..

  150. Fikri says:

    Bisa buat beli aksesoris jga ga kang? Soalnya chrageran mi4i saya ilang -_-

    1. Yopi Hasopa says:

      garansi berlaku untuk aksesoris, silakan baca di sini untuk ketentuan garansi –> http://www.mi.com/id/service/index.html
      .
      tp kalo barang hilang mah gk bisa digaransikan.

  151. babam says:

    gan kalau tanpa faktur pembelian bisa ga . cuma kartu garansi doang ?

    1. Yopi Hasopa says:

      Beli dari mana? Ada note pembelian? Biar SC bisa tau kapan agan melakukan pembelian hapenya. Tp dicoba aja datang ke SC, sepertinya masih memungkinkan.

  152. babam says:

    beli dari orang gan ane beli secend . kartu garansinya yang ada logo mi kan gan ?

  153. babam says:

    yang di foto sama agan diatas ?

    1. Yopi Hasopa says:

      Iya gan, kartu garansi yg itu. Tp kayaknya faktur/nota itu buat mengetahui kapan pembelian hape tersebut, sehingga bisa diketahui jg masa berlaku garansinya. Untuk lebih jelas, silakan hubungi layanan xiaomi gan –> http://www.mi.com/id/service/online/

  154. babam says:

    oke gan tengs ya :****

  155. khaerunnisa astari says:

    gan, klo touchcreen redmi ngga fungsi krn kena air, itu harus ganti LCD juga yah?? biayanya brp yah kira2 klo ke SC

  156. windi afiyani says:

    Gan mo nanya hp xioami ku baru 3 bulan ehh mati total pidahal masih baru gx jatuh gx apa tapi kalau di charger masih masur & bergetar tapi posisi si layar gx mau ngangkat & gx mau nyala & lampu notifikasinnya juga masih nyala tolong bls yh gan

  157. windi afiyani says:

    Gan mo nanya hp xioami ku type redmi 2 baru 3 bulanan mati total padahal gx prnah jatuh/kena air
    mo nanya itu kenapa sih?
    Terus kalau di charger masih bisa masuk masih getar & lampu notifikasinnya masih nyala tpi posisi layar masih gx bisa ngangkat masih tetep mati
    tolong bls yh gan

    1. Yopi Hasopa says:

      Langsung klaim garansi aja ke service center xiaomi, kemungkinan ada masalah pada LCD.

  158. sonya anggrainy says:

    bisa nggak servis di TAM tapi segelannya ilang ? gimana tuh

    1. Yopi Hasopa says:

      segel rusak = garansi hilang, jika melakukan perbaikan ke SC dikenakan biaya sendiri.

  159. Dandi Agung says:

    Kang punten tumaros.
    Pami unit xiaomi loudspeaker na rusak, tiasa di klaim kitu? Teras pami gentos spare part na apa aya biaya na? tapi da garansi resmi na mah aya keneh.

    1. Yopi Hasopa says:

      Mangga, teras diklaim garansi kang pami aya keneh garansina mah. Teu kedah mayar alias haratiss.

  160. gular says:

    bang, redmi 2 ane tiba” waktu telpon suara temen saya ga bisa saya kedenger. Tpi kalo ane loudspeaker baru bisa denger. Itu knapa ya?
    trus bisa ga di garansiin di tam.

    1. Yopi Hasopa says:

      kemungkinan speaker bagian depan atas rusak. Silakan datang ke SC untuk proses klaim garansi.

  161. felix says:

    Gan,hape xiaomi note saya engga konek cas, hapenya garansi 1 th dr distributor (the one),
    mohon pencerahannya gan, mending claim ke the one nya apa langsung ke cs nya? Kira” kalo langsung ke cs bayar kagak ?

    1. Yopi Hasopa says:

      Saran mending coba flash ulang ROM nya, mungkin karena masalah di kernel. Untuk perbaikan di SC resmi harus bayar karena hape yg agan beli bukan resmi.

  162. arief dhnaie says:

    Mas saya mau nanya.redmi 2 saya rusak gr2 dicharge kemudian pnas dan dibawah kamera meleleh, ketika sy psangin btre lagi hp matot dan panas dibagian atas dekat kamera.kemudian sy bawa ke TAM dan disuruh nunggu 1 bulan. Apakah hp saya bisa kembali seperti semula dan adakah biaya nya ?

    1. Yopi Hasopa says:

      jika masih ada garansi hape bakal kembali normal dan tidak dipungut biaya apapun.

  163. elms says:

    kang, apa hari sabtu buka?
    rencananya besok sabtu 16 januari mau kesana, redmi 2 ane tiba2 ga nyala

    1. Yopi Hasopa says:

      buka gan, untuk jam operasional silakan lihat di sini –> http://www.mi.com/id/service/repair/

  164. rici says:

    Kalo garansi xiaomi 4i pengerjaanya berapa lama ya gan?
    Mohon pencerahanya gan makasih

    1. Yopi Hasopa says:

      semuanya tergantung beberapa faktor gan, saya tidak bisa memastikan.. silakan datang ke SC untuk mendapatkan estimati waktu perbaikannya.

  165. Yogga pratama says:

    saya barusan ke tempat ko nter hp tmpt membeli hp xiao mi redmi 2 , layarnya tiba-tiba blank hitam,tapi jika ad bbm masuk,line dan sms (lampu lED dan suaranya keluar)pas di tanya minta garansi ,dari tngl 27 desember 2015 kemarin,smpai sekarang belum kelar, kenapa ya?

    1. Yopi Hasopa says:

      mending jangan ke konter, tp langsung datang aja ke SC biar cepet.. klaim lewat konter malah tambah lama dan tidak bisa kita cek status perbaikannya..

  166. zahra says:

    Gan kasus nya sama kaya redmi note saya, cuma garansi yg saya bukan resmi, kira kira biayanya berapa ya gan? Atau ada solusi lain? Makasih

    1. Yopi Hasopa says:

      layar ngangkat? kalo dirasa masih aman mending tidak usah diganti, namun jika dirasa menggangu silakan diklaim saja ke distributornya. Alternatif lain bisa beli layarnya saja, terus pasang di tempat service hape. Harga LCD redmi note sekitar 300rb an di toko online.

  167. Yanti hanifah says:

    Kang saya mau tanya dong,hari sabtu SC buka dan tutup nya jam berapa iya?

  168. jejen says:

    Gan sy baru beli xiaomi redmi2 dan blm 3 minggu tiba2 LCD nya rusak tanpa jatuh ataupun tekanan.hp keadaan di atas meja..bsk harinya sy servis ke TAM jalan kerapitan 100..nah yg jadi pertanyaan sy.kenapa sekarang sudah 40 hari hp nya blm beres dan tdk ada konpirmasi sama sekali dr pihak TAM…dan ini no RO 15 166 atas nama jejen.nuhun

    1. Yopi Hasopa says:

      Coba hubungi nomor pada kertas RO nya gan, tanyakan kenapa bisa lama. Emang kita yang harus aktif untuk dapat kabar status perbaikan 🙁

  169. Sholeh says:

    Mas kl beli bukan di LAZADA tapi ada sticker TAM nya gimana mas.. mohon penjelasannya..terimakasih

    1. Yopi Hasopa says:

      bisa, sama saja.. faktur diganti sama nota pembelian dari toko.

  170. Faisyal says:

    Gan, mau tanya nih ane kan baru beli xiaomi redmi 1s nih, nah gara2 sinyal HP nya ancur banget, ane bawa deh ke service center di karapitan, tapi nyampe sana malah katanya hp sya bukan ber garansi resmi jadi ga bisa di service disana, itu kira2 gimna ya ? padahal sya beli di Lazada, ciri2 garansi resmi dan tidak itu apa ya gan ?

    1. Yopi Hasopa says:

      tidak semua hp xiaomi yg berada di lazada bergaransi resmi, ada yg garansi distributor jg. Ciri2 garansi resmi bisa dilihat dari belakang kardus, yg resmi importir dari erajaya/trikomsel.

  171. mega silvia says:

    mas saya mau tanya, hp xiaomi mi4i saya bru umur 3 bln
    trus kmaren ketindis di tas jd tempred glassx retak tipis aja ga sampe lcd, tpi anehx kamera depanx jdi buram berbintik bintik, apakah kamerax bsa masuk garansi mas?
    terimakasih

    1. Yopi Hasopa says:

      bisa, sebelum klaim lepas dulu tempered glass nya… ato coba buka TG yg pecah siapa tau gara2 itu kamera jd burem..

  172. arif says:

    Slmt pagii ..
    Mas admin saya mau bli mi4i .. di counter kok ada yang harganya 2,450,000 … padahal di mi indo msh 2,500.000 .. ada stiker TAM .. itu ori ndak ya ? Soalnya saya cma di fotoin bagian dpn kardus saja .. Trmksh

    1. Yopi Hasopa says:

      lihat informasi belakang kardus, yang resmi distributornya erajaya/trikomsel.

  173. Ario says:

    Gan saya mau menanyakan
    kalau mi4i saya tersangkut account Mi yang lama dan tidak ada dus ilang tinggal hp aja
    bisa di benerin ke situ ga?
    sama biayanya kisaran berapa

    1. Yopi Hasopa says:

      jika syarat2 untuk klaim tidak lengkap sepertinya garansi hangus, info lebih lanjut silakan hubungi CS xiaomi di http://www.mi.com/id/service/online/

  174. Diva says:

    kalau anak yang masih berumur 14 tahun bakal dilayanin gk ya bang ? atau harus ditemenin orang dewasa ? soalnya xiaomi punya gua layarnya retak padahal baru diservice LCD nya dan rencananya gua mau service sendiri tapi gua masih dibawah umur bang hehehe , gimana ya bang ? gua kapok kalau service ke center abal abal , tolong ya bang 😀 😀 😀

  175. Diva says:

    kira kira biaya buat ganti layar touchscreen yang retak berapa ya ? kalau LCD sih masih mulus cuman layar aja yang retak

    1. Yopi Hasopa says:

      lebih baik ditemani orang dewasa… untuk kerusakan seerti itu harus diganti sepaket yaitu LCD+kaca layarnya. Btw, LCD retak akibat kesalahan pengguna tidak bisa diklaim ya.

  176. rosyid says:

    ..bang yopi mau tnya lagi.. knpa kmren sya di tolak ea
    karena gk ada kartu garansi.a.. kartu garansi yg di
    suruh ngisi nama dsb…. pdhal dri bli jg gk ada..
    ada.a kyak fto yg bang yopi foto di atass…
    gmna ni bang solusi.a…???
    mhn pencerahannya mkshh….

    1. Yopi Hasopa says:

      wah kok bisa ditolak? ada faktur/nota pembelian kan? di sini tertulis dokumen penunjangnya –> http://www.mi.com/id/service/index.html tunjukin aja website resmi xiaominya. Ato coba adukan ke layanan pelanggan xiaomi di –> http://www.mi.com/id/service/online/ semoga membantu.

  177. Deniiii says:

    bro kalo beli lazada trs garansi distributor tetep dapet garansi xiaomi nya ? soalnya mau beli redmi note 2 tapi hampir garansi distributor semuaa… mohon bantuannya

    1. Yopi Hasopa says:

      Kalo garansi diatributor ya nanti klaim ke distributornya.. Gk bisa klaim ke SC xiaomi..

  178. Shendy says:

    Kang yopi..,mo tnya nih sy kn br beli xiaomi redmi note 2 prime di BEC..,tp pas liat di balik dus distributornya bkn Trikomsel atau erajaya.., trs klo mo service k SC xiaomi bs g yaahh…???

    1. Yopi Hasopa says:

      Iya gk bisa, bakal ditolak. Kalo mau klaim harus ke distributornya ato minta bantuan ke toko yg ngejual.

  179. Rizal says:

    Kang, mau tanya saya kan beli xiaomi mi4i second, fullset masih garansi trikomsel. Nah pas beberapa hari kemudian saya baru ngeh ternyata layar lcd hp saya bergetar gitu.. Terus saya coba cek buka covernya, ternyata segelnya udah kebuka, entah pernah diservis atau belum.. Nah kalo gitu hp saya masih bisa diklaim garansinya ga kang? Atau udah angus garansinya? Mohon bantuannya. Nuhun

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo segel udah kebuka berarti garansi sudah hangus, coba tanya ke orang yang jual hapenya pernah diservis atau belum? biasanya segel ada dibaut ditempel dengan stiker tulisan “mi”.

    2. afnan says:

      gan. saya mau beli mi 4i second garansi tam. untuk tau segelnya dihpnya dibagian mana ya?

    3. Yopi Hasopa says:

      saya kurang tau, tp mungkin kalo hape unibodi ada dibagian dalam.

  180. diki aprilian says:

    Gan saya mau beli xiaomi redmi note 2 tapi garansi distributor brand new. Kira2 distro brand new terpercaya nggak yah.

    1. Yopi Hasopa says:

      untuk garansi distributor saya tidak tau mana yang lebih baik, tp kalo mau beli di online shop, beli dari penjual yang sudah menjual paling banyak.

  181. Lisa says:

    Mas kalo lcd.nya rusak gara2 jatuh dari motor apakah bisa digaransikan ?

    1. Yopi Hasopa says:

      tidak bisa, karena merupakan kesalahan pengguna.

  182. rico says:

    waduhh kok sama keluhannya
    punya ane juga keangkat pojok kiri atas
    gimana ya?

    posisi saya di malang mas?

    1. Yopi Hasopa says:

      segera klaim garansi, alamat service centernya –> http://www.mi.com/id/service/repair/

  183. rico says:

    pengaruh di hp gk seh?

    1. Yopi Hasopa says:

      untuk jangka pendek mungkin masih aman, tp takutnya untuk jangka panjang akan mempengaruhi pada layarnya. Harusnya kan normal dan rapat LCD nya.

  184. dez says:

    hp saya mati total bisa dibawa ke sc ga?udah nyoba flash sendiri tp gagal terus..
    matot karena update supersu gan, gmn ya kira2 bisa ga?

    1. Yopi Hasopa says:

      silakan, tp jangan bilang karena gagal ngeflash, kasih alasan lain.

  185. fajar says:

    saya beli hp xiaomi redmi note 3g baru 2 minggu lebih tapi sudah rusak tiba-tiba layar sebelah kirinya nggak bisa dipencet katanya sih karena pembaruan sistem,jadi saya benerin pakai garansi tapi,kenapa ya udah 3 bulan nggak bener-bener??

    1. Yopi Hasopa says:

      follow up terus SC nya.

  186. Srik says:

    Kalau ganti tema selalu saja bermasalah, pasti ada garis vertikal ataupun horisontal yang warna warni gtu. Cara ngatasinnya gmana ya gan?

    1. Yopi Hasopa says:

      coba di flash ke ROM terbaru.

  187. sarif says:

    Om kalo lupa paswod micloud tp udah di reset tetep minta paswodnya bisa di berin di sc ga

    1. Yopi Hasopa says:

      coba ganti akun micloud nya.. sc sepertinya tidak menerima reset akun miclound, silakan baca no 4, poin 2 –> http://www.mi.com/id/service/index.html

  188. sandi says:

    saya mau service,, baru beli hp xiomi redmi 2 masalahnya ketika saya nelpon ke orng suara saya tidak terdengar oleh lawan bicara saya. tapi saya dapat kartu garansinya PT Wisma Inkopad Indonesia. gimana ya. ???

    1. Yopi Hasopa says:

      coba, buka aplikasi buat ngerekam.. terus tes, terdengar suara gk? Ato coba flash ke ROM terbaru sebelum memutuskan klaim ke distributor. Tp kalo udah yakin rusak mic nya, terpaksa harus klaim ke distributor.

  189. Putra says:

    Kang, saya baru beli redmi note 2 garansi tam di konter, baru seminggu hp saya gabisa ngecas, ketika di colok casan seperti putus nyambung listriknya. Di dalam box saya cari kayanya ga ada kartu garansi dan saya ga ada nota bond nya, apa saya tetep bisa klaim garansi ke sc tam tanpa ada nota bond dan kartu garansi?

    1. Yopi Hasopa says:

      yakin redmi note 2 nya garansi TAM? Redmi note 2 itu belum masuk resmi ke indonesia, kemungkinan masih garansi distributor. Silakan klaim ke SC yang terdapat dalam kemasan box, atau coba hubungi konternya buat bantu proses klaim.

  190. Joni says:

    mau tanya gan, redmi 2 ane beli dicounter, belakangnya diimport oleh erajaya swasembada.. beli bulan juli 2015, bisa servis gratis di TAM ga gan? oh iya rusaknya udah 2 minggu ini lubang jack audionya krsek2 kalo pake earphone, kadang mati sebelah, earphone nya mah normal kalo ane pake laptop..
    1. servisnya lama ga ya gan? coz ane ga ada hp lg?
    2. sebelum ke Tam perlu ane backup dulu ga gan? walau rusaknya cuma lobang jack?
    3.ntar bayar sparepart ga gan?
    makasih

    1. Yopi Hasopa says:

      dipastikan itu garansi resmi, silakan diklaim ke SC. Pastikan kelengkapan garansi ada terutama faktur/nota pembeliannya.
      1. semua tergantung pihak SC, jika suku cadang tersedia bisa cepat.
      2. backup perlu untuk jaga2.
      3. gratis kalo masih dalam masa garansi.

      saran : coba cek dulu port nya pakai senter, apakah ada benta/sesuatu yang masuk ke dalam port? Bersihkan/sedot jika ada, jika tidak ada sesuatu silakan diklaim saja.

  191. Putra says:

    Yakin kang, importir nya erajaya swasembada stiker pun tam di box nya. Oia mungkin maksud akang redmi note 2 yang 4g memori 2/16 ya? kalo punya saya redmi note 2 nya yg masih 3g memori 2/8 kang. Kalo yg 4g 2/16 penjualnya juga bilang belom ada yg diimport resmi.

    1. Yopi Hasopa says:

      iya redmi note 2 itu hanya ada yang versi 4G. Yang masih 3G itu redmi note 1 atau biasa ditulis redmi note 3G. Jika berkenan, silakan kirimkan foto informasi produk di belakang kardus via PM ke http://facebook.com/yopihasopa terima kasih 🙂

  192. Ricky18 says:

    saya juga mengalami kendala di xiaomi mi4i yaitu tombol multitasking tidak berfungsi. saya claim garansi TAM via email. Tanggal 21 maret 2015 saya telpon ESC (ekslusife service center). kemudian unit saya di jemput oleh pihak RPX sore pukul 16:00.
    saya email lagi kemudian ada replay katanya perbaikan memakan waktu 3-7 hari. sekarang sudah tanggal 28 Maret. itu artinya sudah 7 hari unit xiaomi mi4i saya berada di ESC. tapi sampai sekarang belum ada informasi apakah sudah diperbaiki atau belum. saya sudah beberapakali mengirim email untuk menanyakan gimana kelanjutannya. tapi belum ada replay sampai sekarang.
    sedikit gelisah. namun tetap menunggu.

    1. Yopi Hasopa says:

      coba telepon CS nya biar langsung dapat informasi tentang status perbaikan, jangan via email.

  193. Brian Rizki Pradana says:

    Kalo beli Xiaomi Garansi Resmi tanpa ada Nota / Faktur penjualan, hanya Kartu Garansi dr TAM bisa nggak mas??

    1. Yopi Hasopa says:

      gak bisa kayaknya, karena nota/faktur berfungsi sebagai bukti kapan garansi mulai berlaku. Tapi dicoba saja klaim langsung ke TAM, mungkin ada alternatif lain sebagai pengganti nota/faktur.

  194. denny says:

    gan hpku galaxy grand neo plus baru 5 bulan tapi sekarang getarnya mati dan hilang, udah di restrart beberapa kali tetep aja gabisa, gimana ya gan?
    Trus kalo service di samsung resmi, berarti segel sein nya ilang atau diganti baru lagi gan? makasih penjelasannya

  195. M Farid Khoirul A says:

    Saya hari ini barusan ngeklaim garansi redmi 2 ane yg mati total di Comtech Surabaya, karena part mesin sedang ready saya cm suruh nunggu 15 menit langsung beres. Pokoknya puas banget sama pelayanannya, gak rugi ane bela belain brangkat dari malang ke Surabaya. Mantab

  196. Imam Nur Kholis says:

    gan, kalo dari bukalapak bisa klaim gak ya?

    1. Yopi Hasopa says:

      asal beli yang garansi resmi bisa kok..

  197. Deni says:

    kang, sy mau benerin IC Display redmi 2 sy nih .. tpi ga ada kartu garansinya .. maklum beli bekas. ada yg pernah ngalamin ga ? minta info nya donk ..

    1. Yopi Hasopa says:

      ada nota pembeliannya? kalo ada coba aja klaim ke SC..

  198. agung says:

    mau tanya min ? hp saya kan mi4i faktur tanggal pembelian 28/7/2015 ga tau kenapa kamera depan jd blurrr kayak tv yg dikeroyok semut itu kira” pihak sc bisa nangani ga ya . suwun om mohon pencerahannya

    1. Yopi Hasopa says:

      silakan langsung datang ke SC..

  199. esaa says:

    Min numpang tanya , jadi redmi 2 saya tiba tiba mati ga di apa2in tiba tiba matot ( di charge LED ga nyala , ga ke detect pc , ) udah nanya ke konter katanya konslet , mau di bawa ke SC tapi garansi distributor ( segel tam ) kira kira biaya service hp konslet mahal tidak , makasih

    1. Yopi Hasopa says:

      silakan klaim saja ke sc, tp sc xiaomi mulai bulan mei ini tidak dipegang oleh TAM melaikan sama Unicom, untuk alamat sc silakan lihat di sini : http://www.mi.com/id/service/repair/

    2. Deni says:

      asli min .. dah pindah ke gramedia depan BIP yah

  200. indah says:

    min mau nanya redmi note 2 saya rusak dalem layarnya retak gk bisa nyala banget itu baru dipake sekitar 2 mingguan beli dilazada kalau kerusakan gini bisa diklaim garansi gk min??? :(,makasih

    1. Yopi Hasopa says:

      redmi note 2 tidak masuk ke indonesia secara resmi, jd tidak bisa diklaim ke SC resmi, silakan klaim ke distributornya.

  201. indah says:

    kalau klaim disttibutornya dimana ya?? tolong bantuannya

    1. Yopi Hasopa says:

      coba cek kardusnya.. harusnya ada kartu garansi dan terdapat alamat distributornya…

  202. indah says:

    kartu garansi nya ada dari pt.wisma tapi dijakarta ,tapi saya hubungi ko gk bisa terus ya,

  203. Mega says:

    Kang, redmi 2S saya kesiram parfum tumpah, awalnya nggak kenapa2 sih tapi setelah cabut battery dll malah mati total. Beli 27 Mei 2015 di Lazada kira2 garansi masih free atau biaya sampe 1jt gitu gak ya? Hadeuh lieur kalo sampe ganti LCD 1jt, hampir seharga hpnya sendiri :’D

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo udah kena cairan, garansi hangus. Alternatif lain jika yang kena lcd nya, tinggal beli lcd di toped/bl terus minta pasang ke konter.

  204. tunaro says:

    merk xiaomi terutama hp,saya liat sekarang lagi ngetren,boleh dibilang sekarang berebut posisi sama merk samsung,terbukti dipasaran online yg terkemukasaat ini.tapii sayangnya garansi distributor ini yang akan merusak pasaran dan menghancurkan merk xeaomi ini nantinya.karena pasaran online juga masih mau mengumbar barang yang dijamin garansi distributor yang ga jelas itu.saya sarankan kepada pemasaran online supaya tidak mau memasarkan produk yang tidak resmi,itupun kalau masih ingin mempertahankan pasaran online yg sekarang lg paporit pilihan belenja saat ini,terutama bagi pemula dan yg pingin tau.

  205. Yufrico says:

    Mau tanya kang, layar lcd xiaomi redmi note 1 sy tiba2 ngeblank hitam kadang2 garis2 full 1 layar n ga bs balik lg. Kenapa ya? Sy beli ny di maju hardware madiun 4 bulan yg lalu katany utk note 1 garansi resmi tam bukan distributor, bener ya?

    1. Yopi Hasopa says:

      coba cek di belakang dus/box.. garansi resmi distributornya erajaya atau trikomsel, selain itu merupakan garansi disributor.. service center xiaomi sekarang bukan TAM lagi, tapi udah ganti jadi Unicom, untuk lokasi SC resmi silakan lihat di sini –> http://www.mi.com/id/service/repair/

  206. dana intansatari says:

    mas, saya mau nanya, mi4i saya dapet garansi TAM. masih bisa di claim di TAM ngga ya? saya masih ada garansi 1 tahun. apa karna service center xiaomi skrg unicom, di TAM masih nerima ga ya?

    1. Yopi Hasopa says:

      coba lihat di belakang kardus, kalo distributornya erajaya/trikomsel bisa diklaim di unicom.

  207. Sinatrya nur wicaksana says:

    Gan, Saya berniatan untuk membeli xiaomi redmi note 3 yang bergaransi resmi TAM. Tapi ada hal yang ngeganjal karna produk tersebut belum 4gLTE karna faktor TKND. sedangkan batang yang dijual distributor sudah 4gLTE, Jika saya melakukan CUSROM tapi sebelumnya saya Backup ROM awalnya untuk suatu hari klaim garansi, apakah hal tersebut akan berguna ?

    1. Yopi Hasopa says:

      iya bisa diakali dengan hal tsb, banyak yg share kok buat unlock 4G LTE nya karena xiaomi punya komunitas yg cukup besar.

  208. rizki riani says:

    Kang xiaomi note 3 pro suami saya baru seminggu beli baru sadar ternyata layarnya cembung gitu cacat produk gitu. Tapi dia garansi distributor itu bisa tuker unit ngga ya? Soalnya ke toko belinya di bec non garansi. Mohon bantuannya kang siapa tau ada solusi gitu. Hatur nuhun

    1. Yopi Hasopa says:

      Untuk garansi distributor silakan tukar unit ke toko pembelian atau distributornya langsung.

  209. Nisa Nf says:

    Ka mau tanya, ane beli xiaomi redmi note 2 di bec. Kayanya di distributor deh tp dibelakangnya bukan dukomsel atau erajaya. Bakal di tolak ga sama sc? Gue gapapa ko bayar, asal benerinnya di center xiaomi langsung

    1. Yopi Hasopa says:

      kebanyakan bakal ditolak di SC resmi xiaomi, tapi silakan dicoba saja.

  210. Wirdan Fathoni says:

    Kak kalo mau ke sc TAM,tapi cuma bawa HP nya aja bisa nggak…??? respon

    1. Yopi Hasopa says:

      Tidak bisa, persyaratan klaim garansi harus dibawa.

  211. Komar says:

    Gan mi4i ane kan hbis vlaim garansi karena matot di sc nya, udah di perbaiki katanya ganti mesin ato apalah, jd imei nya ganti baru gan, nah yg di dusbook nya kan masih nempel stiker imei yg lama dari trikomsel, bisa ga ya minta stiker imei baru ke trikomselny?

    1. Yopi Hasopa says:

      kayaknya gak bisa deh, soal imei asalkan jangan kosong aja, gk bisa nangkap sinyal nantinya. Kenapa pengen sama imei dengan dus? mau dijual lg?

  212. Wisnu says:

    Bang saya beli redmi note 3 pro, belinya barusan nih bang hehe. Tadi spgnya bilang garansi resmi, saya cek dus, tulisan depan sudah bahasa indonesia “Redmi Note 3” dus belakang deskripsi juga sudah bahasa inggris bukan cina, importir erajaya. Tapi saya baru sadar sampe rumah ternyata dusnya tidak ada stiker tam atau yg lain bang. Dalam dus juga ada buku servis yg juga menyertakan alamat sc resmi xiaomi di seluruh indonesia, tp kok unicom bukan tam? menurut abang hp saya ini resmi kah? Dan aman tidak untuk claim bila nantinya ada apa2? Itu aja bang thanks sebelumnya, mohon responnya hehe

    1. Yopi Hasopa says:

      saya rasa itu resmi, emang skrg service center xiaomi sudah ganti dari TAM ke UNICOM, selama resmi aman2 saja untuk klaim, asal tidak melakukan kesalahan yg membuat garansi hangus aja.. ketentuan garansi bisa di baca di sini : http://www.mi.com/id/service/index.html dan alamat UNICOM bisa dilihat di sini http://www.mi.com/id/service/repair/

  213. Andrew says:

    Mas klo hp saya xiaomi redmi note 3, jatuh pecah semua layarnya, bisa klaim garansi ga ya?

    1. Yopi Hasopa says:

      tidak bisa, karena kalo pecah/jatuh merupakan kesalahan user/pengguna.

  214. idris says:

    mas tanya kalo garansi area jawatimur dmn ya..saya dimadiun..saya juga beli dr lazada bulan maret 2016 …hp saya kok tiba” g bisa nyala cuma warna hitam ada tulisan MI mi.com nyala lap biru trus tulisan lagi..dah saya coba flash komputer tetap g bisa..bisa digaransikan gk..masih lengkap smua.thaks

    1. Yopi Hasopa says:

      garansi resmi atau distributor? alamat untuk garansi biasanya ada di buku garansi, kalo garansi resmi silakan cek di sini http://www.mi.com/id/service/repair/

  215. Mizan Pratisena says:

    Gan kalo garansinya udah g ada, gmna?

    1. Yopi Hasopa says:

      segala biaya ditanggung sendiri gan..

  216. Ganjar nugraha says:

    Gan kalo mati total gara” diflash bisa digaransikan gak ?

    1. Yopi Hasopa says:

      sebenernya gak bisa, cuma asal kita gk bilang matot gara2 diflash kemungkinan masih bisa, cari alasan lain aja..

  217. Ganjar nugraha says:

    Sama hp yg satu lagi mati total gara” OSnya diupgred, kira” bisa digaransi gak ?

  218. Dk says:

    Kank hp siomi sya ga bisa gerak layar sentuhnya padhal baru bli stu blan yg lalu, speker aman, kunci bisa sidik jari bisa voleme bisa yg ga bisa tuh di sentuh ngebleng ga mao gerak kira2 bisa di trima ga di garansi tam

    1. Yopi Hasopa says:

      sekarang SC xiaomi bukan TAM lg, namun sudah pindah ke Unicom. Silakan diklaim saja, asal alasan kerusakan bukan karena kesalahan pengguna biaya service gratis.

  219. Yan says:

    Gan, sy beli redmi note 3 pro yg distributor di tokox, pmkaian bru 2 hari hpx botloop krn gagal flashing sndri,, sy lgsg claim gransi dr tokox, katax hpx hrus di bwa ke jkta utk pbaikn…dn smpai skrg terhitung sudh 1 bulan blm jg ada kbr… Kira2 kmn contact yg bs sy hubungi utk mngecek keadaan hp sy,, krn dr tokox sruh bersabar dn mnggu sja…

    1. Yopi Hasopa says:

      resiko beli hape distributor memang seperti itu, percayakan saja pada tokonya dan tanyakan terus perkembangan perbaikan hapenya. Kalo masalah bootloop mending perbaiki sendiri saja, banyak tutorial di google/youtube kok, kecuali kalo yg error hardwarenya baru kita kirim ke distributornya buat diperbaiki.

  220. Bunda Gazala says:

    kang,,klo mw bli xiaomi garansi resmi d bdg dmn y?
    bln dpn rncna mw k bdg..
    terus klo sekirany akang hapal..
    xiaomi redmi 3 sama xiaomi redmi note 3 bgsn mna y?
    sudah pd garansi resmi kn itu?
    nuhun kang..

    1. Yopi Hasopa says:

      yg resmi beli di erafone BEC aja. Bagusan redmi note 3 daripada redmi 3, sudah garansi resmi asal belinya di erafone atau distributornya erajaya/trikomsel.

  221. Nurhakim says:

    kang kalo mau service aja kesitu bisa ?

  222. elishaputery says:

    Maaf dong gan boleh nanya. Saya baru beli xiomi 4i sekitar 3 bulan. Tapi aplikasi yang sedang dibuka sering log out sendiri padahal belum dilog out. Tombol juga mencet mencet sendiri tanpa disentuh. Padahal tidak pernah jatuh. Android jg sudah diinstal yang versi 8. Itu kenapa yaa. Apa ada yang salah dengan softwarenya. Trimakasih.

  223. elishaputery says:

    Maaf dong gan boleh nanya. Saya baru beli xiomi 4i sekitar 3 bulan. Tapi aplikasi yang sedang dibuka sering log out sendiri padahal belum dilog out. Tombol juga mencet mencet sendiri tanpa disentuh. Kadang tombol home dan back jadi ga tidak berfungsi. Padahal tidak pernah jatuh. Android jg sudah diinstal yang versi 8. Itu kenapa yaa. Apa ada yang salah dengan softwarenya. Trimakasih.

    1. Yopi Hasopa says:

      mi 4i nya garansi resmi? kalo resmi silakan langsung klaim garansi saja. Curiga kena hardwarenya kalo tombol di bawah mencet2 sendiri.

  224. Dian says:

    mas, mau tanya.faktur penjualan dari lazada itu yg seperti apa ya? sy beli lazada bylan desember tahun lalu tapi gak memperhatikan fakturnya. kalau misal minga lazada ngirimin via email, caranya mengubungi CP yg mana ya mas? terima kasih mas sebelumnya

    1. Yopi Hasopa says:

      kita harus print sendiri, coba cek email yg didaftarkan untuk pembuatan akun lazada.. pasti ada fakturnya di sana..

  225. Aan Sullivan says:

    gan, kira” kalo garansiin xiaomi ke service centernya TAM berapa lama ya? kata penjaga counter tempat beli ane mi4i kisaran 1 bulanan, tp jg bilang klo utk produk xiaomi rata” 3 bulanan. buseet dahh. bner kagak tu gan?

    1. Yopi Hasopa says:

      semua tergantung ketersediaan sparepart sebenernya.. yg lama itu biasanya harus nunggu sparepart datang dulu..

  226. lanang artha says:

    mas, xiomi saya blm ada pemakaian 2jam nomer imei tiba2 hilang, akhirnya kartu SIM tidak kebaca, ini saya beli melalui kakak sya yg dijakarta,katanya sih beli dijkarta juga, tapi sudah saya garansikan ini udh lebih 1 bulan kok belum selesai yaa…

    1. Yopi Hasopa says:

      garansi distributor memang begitu, suka lama buat proses klaim garansinya, ditunggu aja dengan penuh kesabaran..

  227. vika says:

    apakah semua xiomi garansi pakai tam? soalnya saya liat di lazada ada yg pakai garansi distributor ada yg pakai garansi tam? apakah yg garansi distributor bisa ke garansi tam kalau ada kerusakan hp?

    1. Yopi Hasopa says:

      ada 2 macam yg beredar di indonesia, 1. garansi TAM = resmi, 2. garansi distributo = tidak resmi. Produk garansi distributor tidak akan diterima di service center xiaomi, mereka pasti menolak untuk melayani service produk garansi distributor.

  228. yusuf says:

    Klw sy pux tombol back sdh ga berfungsi lg, truz sy bawa ke outlet garansi, tp sdh 3 bln blm kelar2, kira2 gmn it gan?

    1. Yopi Hasopa says:

      coba terus saja di follow up, harus ekstra sabar kalo klaim garansi barang distributor.

  229. eva says:

    Saya beli Xiaomi redmi 3 kira2 3 bulan lalu, tapi sekarang gak bisa dicharge mau pakai charger bawaannya atau charger yang lain, kira” kalau kasus nya seperti ini masih bisa digaransikan tdak yah?

    1. Yopi Hasopa says:

      kemungkinan kepala charger/kabel data nya yang rusak. Untuk aksesoris (charger & kabel data) garansi 6 bulan. Silakan klaim saja kalo beli produk resmi.

  230. tika says:

    Saya baru beli xiaomi note 3 pro baru sblan yg lalu.. Trus skrg tau2 touchscreennya gabisa disentuh.. Udah di restart ttep sama, itu knp ya mas? Dlu mw beli yg gransi resmi ga nemu,, dpat yg distributor..skrg pusing mau benerinnya

    1. Yopi Hasopa says:

      coba di flash ulang ROM nya, jika masih error, kemungkinan hardwarenya yang rusak. Harus ganti touchscreen.

  231. erick patriot says:

    Mas mau nanya, hp xiaomi redmi 2 prime saya kadang mati gak bisa hidup, kalau mau hidup harus dicabut dulu baterainya, terus saya udah kirim untuk di garansikan di jakarta, kira kira berapa lama jadinya hp saya

    1. Yopi Hasopa says:

      coba kontak aja pihak distributornya, estimasi perbaikan berapa lama.

  232. atovanhood says:

    mas sya mo tanya sy beli mi4c di bukalapak br pake sebulan hp matot tanpa sebab. apa bisa sy klaim ke mi karapitan bandung?

    1. Yopi Hasopa says:

      mati totalnya tidak ada tanda2 kehidupan? kemungkinan bakal ditolak karena garansi distributor, kalopun diterima sparepart untuk mi4c tidak akan tersedia di SC, karena mi4c tidak resmi masuk ke indonesia. Kalo penasaran, silakan dicoba aja untuk diperbaiki di sana.

    2. atovanhood says:

      mati total kang. padahal lg dpake browsing eh tiba2 matot. baru beli sebulan yg lalu. hadeeeh. kumaha nya kang!?!

    3. Yopi Hasopa says:

      gak bisa masuk fastboot jg ya? garansi distributor apa? kalo gk salah ada yang SC nya di bandung, lupa lg distributor apa.. kalo nggak ya terpaksa dikirim ke jakarta, kontak dulu seller di bukalapak biar bisa bantu klaim.

  233. atovanhood says:

    garansi ‘bb one’. ga nyala sama skali.

  234. OnYuli says:

    Kang, saya baru beli xiaomi redmi 2 prime di Lazada. Ternyata tuh hp begitu di pake mati mati gitu. Kalau standby ga ada kegiatan apa apa langsung mati. Kalau udah gitu harus cabut batre baru bisa nyala lagi. Kemaren tiba2 layarnya retak padahal tuh hp disimpan di meja ga ada jatuh atau kejadian lain yg bisa bikin layar retak. Apa emang xiaomi khususnya yg redmi2 prime kaya gini ya layarnya mudah retak? apa bisa di bawa ke service center bandung?

    1. Yopi Hasopa says:

      garansi resmi atau distributor? kalo resmi silakan bawa ke unicom, kalo distributor harus kirim ke alamat distributornya rata2 ada di jakarta.

  235. Ryan Zaelani says:

    Gan mau tanya kalo nota pembeliannya hilang masih bisa garansi gak? Saya beli di bec, tiba tiba layar mi4i saya ada bintik putihnya dikit dibawah. Kelihatannya cuma pas backround putih atau abu. Saya udah pake 8 bulanan. Awalnya normal aja tapi skrg jd gini, padahal gak pernah kebanting atau keteken sebelumnya. Oh iya dibelakang box nya erajajaya. Thanks gan

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo nota gk ada, gk bisa kayaknya.. soalnya nota penting buat tahu masa berlaku garansinya..

  236. Irvan says:

    Mas kmrn hp saya jatuh krn tdk sengaja kesenggol keponakan ketika hp ada di meja belajar. Itu bisa diklaim gak ya? Garansi masih bisa sampe januari soalnya. Makasi

    1. Yopi Hasopa says:

      coba, klaim aja, tp jangan bilang habis jatuh, kalo bilang nanti hangus garansinya 😀

  237. Irvan says:

    Layarnya gak pecah, cuma agak kebuka dibagian samping

  238. budiman says:

    punya saya redmi note 3, tombol bagian volume +up nya rusak, ga bisa di pencet.
    kalo ganti part yg itunya aja bisa ga gan? (tapi ga ada sangkut paut ama klaim garansi dll)
    cuma pengen servis sama ga bisa masuk menu homescreen.. bisa ga gan??

    1. Yopi Hasopa says:

      silakan dicoba datang aja ke service center.

  239. wildan says:

    Mas mau tanya. Ini kan hp aq xiaomi redmi 2 garansi tam dan masih segel. Tp bbrapa bulan hp itu aq restart kepengaturan awal. Biar lbih fresh dn enteng mas. Niat nya kayak gtu. Habis itu waktu aq mau buka youtube malah suruh perbarui google play service. Lalu aq tekan update. Tp download nya cm berjalan 1% ajh hbis itu lama gk jalan2. Aq tunggu stngah jam ttp 1 persen. Padahal Kuota banyak. sinyal jg ok. Memori internal pun msh buanyak. Kira2 kenpa ya mas? Bisa gk diklaim kan disc nya? Kira2 apa hrus nginap hp nya?

    1. Yopi Hasopa says:

      coba dipengaturan downloadnya disetting ke unlimited, jika masih error flashing ulang aja hapenya..

  240. dadan says:

    Gan TAM buka tiap hari ga yg di Karapitan?

  241. niesh says:

    Kamera depan n belakng bagus kalo dpke selfie,pas dpke vidcol gelap bgt.dsmua alikasi yg ada vidcolnya,permisiion smuanya udah di accept,udah ke TAM tetep msih kyk gni mlh dgn alasan itu salah aplikasi.udah uninstal trs instal lg tetep gelap bgt,mw instal software ktnya hrs ada akun mi sdgkan sy lupa akun mi nya…udah otak atik tetep ga bs log out akun mi nya.apa bs klaim garansi ganti unit ga ya? Soalnya sy beli dr tgl.25november’16…soalnya mnrt sy ini cacat produksi,ponakan type yg sama,vidcolnya fine2 aja…ooh ya sy pke redmi 3 pro,

    1. Yopi Hasopa says:

      coba bawa hape ponakan dan tunjukan ke pihak service center kamera depan berbeda, ato mungkin diflash ulang aja buat memastikan tidak ada error di softwarenya.

  242. Rizky says:

    kang kalo belinya bukan d lazada gimana? saya belinya d BEC, bisa ga kang?

    1. Yopi Hasopa says:

      beli garansi resmi ato distributor? kalo resmi bisa klaim di unicom bandung yg di BEC.

  243. Rizky says:

    hp saya bootloop kang, kata tukang service sih katanya emmc-nya yg kena. bisa ga kang kira2 kalo d perbaiki d TAM secara gratis?

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo beli garansi resmi bisa gratis, kalo distributor harus bayar.

  244. sella says:

    Kang layar Xiaomi redmi3 ku retak garansi sih masih ada apa bisa dibenerin?trus kira-kira bakal bayar ga yah

    1. Yopi Hasopa says:

      layar retak karena apa? kalo karena kesalahan pengguna garansi hangus.

  245. Nurul says:

    Kang baru satu minggu saya beli xiaomi note 3 pro setelah d cas buka bbm tiba2 ngelag lalu cuman muncul logo mi nya aja setelah itu muncul bacaan fastbost sudah d k konter hp kan yg kena ternyata mmc nya. Importir hp: pt.wisma inkopad indonesia . Mau saya bawa k tam yg berada d bdg kira2 diterima gak ya. Mohon info nya kang

    1. Yopi Hasopa says:

      kemungkinan bakal ditolak, kalo pun diterima tetap bayar. Coba hubungi sellernya buat bantu klaim garansi ke pihak distributornya.

  246. Yunita says:

    Kang mau tanya , knpa redmi 3pro 4G ga muncul , ketika memakai kartu 4G pun ga muncul . setelah nyari di google solusinya ada tetapi pas saya lakukan ada pilihan fitur nya yg gaada . itu gmna ?

    1. Yopi Hasopa says:

      harus flash ke ROM yang sudah ready 4G atau pake patch 4G nya..

  247. dase says:

    Mas biasa brp lama perbaikanya klu lcd nya rusak,

    1. Yopi Hasopa says:

      tergantung sebenrnya.. kalo spartpartnya ready, sekitar 3 hari.

  248. tiar says:

    Kalau hp xiomi nya habis dilndas mobil masih dapat garansi ndak min

    1. Yopi Hasopa says:

      garansi hangus, karena merupakan kesalahan pengguna.

  249. bujing says:

    Ka aku mau Tanya kalau hpnya kena air gimana? bisa pake garansi? Itu di pungut biaya?..mohon di jawab ya Ka.makasih

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo kena air garansi void/hangus, jd untuk memperbaiki di SC harus bayar dengan biaya sendiri.

  250. Nissa Vidyanita says:

    Ka hp aku xiaomi redmi note 3 kena air pas hujan. Terus LCD nya jadi ga sensitif gitu. Gak bisa di touch, itu kira2 masih bisa dibenerin ga. Tolong sarannya ya ka, makasih

    1. Yopi Hasopa says:

      coba hapenya disimpen didalam beras selama beberapa hari, agar kandungan air dalam hape diserap sama beras. Kalo masih bermasalah, bisa diganti dengan LCD baru.

  251. Faisall Hamdani says:

    Min saya beli xiaomi redmi 4 di lazada , pas saya nyalain hp nya eh tiba” matot apakah bisa di bawa ke tam service di jalan karapitan ???

    1. Yopi Hasopa says:

      Garansi apa? Distributor atau Resmi? Kalo garansi distributor kemungkinan gk akan diterima di SC resmi.

  252. yusuf says:

    Mas ni hp xiomi not saya layarnya ngeblur,bergaris kelihatannya yg masalah lcdnya, saya belinya di buka lapak , bgmn cara pengajuan garansi nya?

    1. Yopi Hasopa says:

      biasanya kalo dari BL/Toped dikasih nota dari tokonya, itu jadi salah satu syarat klaim garansi.

  253. Zulfi says:

    Om hp saya redmi 3 pro garansi distributor konslet kena air, klo di bawa k TAM karapitan diterima ga yah, service biaya sendiri?

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo ditolak di TAM coba bawa ke UNICOM, tentunya biaya jasa service + part ditanggung sendiri.

  254. Rahma says:

    Kalau Xiaomi nya import dari PT. Global mobile technologi dri Jakpus itu berati gak resmi ya??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *