Lebih Nyaman Kuliah Sore Hari

Friday, 20 Apr 2012

jica fpmipa upi

Entah kenapa setelah menjalani kuliah sampai semester 4 ini, saya merasa ada perbedaan antara jadwal kuliah pagi, siang dan sore. Dari ketika jadwal tersebut, saya sangat merasa nyaman saat kuliah pada sore hari. Dan paling malas kuliah di pagi hari.

Mengapa kuliah sore hari lebih nyaman? Mungkin yang pertama, waktu persiapan sebelum kuliah relatif lebih lama. Misalkan kalau tugas belum beres saat malam hari, kita bisa mengerjakan esok hari. Jadi gak usah begadang yang membuat badan sakit. Bukan hanya tugas saja, untuk persiapan ujian bisa lebih lama.

Yang kedua, walaupun katanya di sore hari otak kita sudah “lelah”, akan tetapi saya merasakan lebih enak untuk belajar di sore hari. Gak tau kenapa, materi kuliah mudah masuk, lebih santai, pokoknya lebih nyaman deh.

Yang ketiga, kuliah sore hari bisa dijadikan sebagai pengganti “ngabuburit” bagi yang menjalankan puasa. Kalau puasa kan, waktu dari habis ashar ke magrib terasa lama banget yah? Tapi kalau sambil kuliah, masuk abis ashar, simsalabim tiba-tiba udah terdengar adzan magrib 😀

(berdasarkan pengalaman pribadi)

Kategori : Kuliah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *