Mudik Ayo Mudik

Saturday, 27 Aug 2011

Hari lebaran tinggal beberapa hari lagi nih. Biasanya orang-orang pada mudik ke kampung halamannya. Mungkin ini sudah suatu tradisi/kebiasaan ketika menjelang idul fitri. Akan tetapi entah kenapa fenomena mudik ini tidak terjadi saat idul adha.

Di bulan ramadhan tahun ini sebagian besar ane habiskan untuk mengikuti kuliah semester padat (baca:eSPe). Semester yang bener-bener padat baget dari sisi waktunya. Sampe-sampe satu hari ngasih materi besoknya langsung ujian. Tapi alhamdulillah ane lalui dengan lancar jaya aman sentosa. Dan kemaren nilai beberapa ujian sudah muncul, hasilnya juga gak terlalu mengecewakan. 😀

Ane mudik kemaren tanggal 25. Biasanya ane mudik bareng temen ane. Rumah dia di Cilacap jadi arah dan jalannya satu jalur sama ane. Lebih seru kalo mudik barengan, jadi kayak konvoi motor gitu. Lumayan bikin pegel juga sih naek motor walau jaraknya gak seberapa (Bandung-Ciamis). Biasanya kita istirahat dulu di SPBU daerah Gentong untuk merelaksasikan otot-otot dan kalo gak lagi bulan puasa suka makan minum juga di sana. Tapi pas mudik lebaran kemaren, ane sama dia gak barengan karena ada sesuatu hal.

Alhamdulillah ane udah mudik. Dan sekarang sudah berada di kampung halaman tercinta Ciamis. Rasanya senang sekali bisa melihat suasana dan orang-orang disekitar rumah. Melakukan semua aktivitas dengan keluarga. Sahur dan buka puasa bareng, Mungkin ini yah tujuan orang mudik. Berkumpul dengan keluarga saat idul fitri. 🙂

Kategori : Catatan Harian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *