depan-smk-daarut-tauhiid

Hari Selasa kemarin saya dan teman saya (Ufiq) melakukan observasi ke SMK Daarut Tauhid Boarding School yang berada di Geger Kalong Girang tak jauh dari kampus saya. Observasi ini adalah tuntutan dari mata kuliah Pengelolaan Pendidikan. Kebetulan kelompok saya membahas tentang manajemen sekolah.

Pihak SMK DT sudah mengkonfirmasi bahwa observasi bisa dilakukan di hari Selasa jam 08.00 WIB. Kami langsung mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk observasi, mulai dari daftar pertanyaan, kamera, pembagian tugas, dsb. Kelompok kami terdiri dari saya (Yopi), Ufiq dan Santi. Nah kebetulan Santi ada jadwal kuliah pada hari H, ya sudah kami melakukan observasi hanya dua orang saja yaitu saya dan Ufiq.

Dengan berpakaian rapi dan memakai jaslab jaster kebanggaan UPI, kami tepat sampai di tujuan jam 8. Kami lapor dahulu ke penjaga disana dan menjelaskan bahwa kami sudah ada janji dengan wakasek untuk wawancara. Kemudian kami dipersilakan duduk manis, tak lama kemudian datang Pak Dadan (Wakasek) yang akan kami wawancarai. Setelah perkenalan dan berbincang-bincang sebentar, kami langsung melakukan wawancara tentang kurukulum, kesiswaan, sarana dan prasarana, administrasi dan keuangan, dll dengan beliau. Intinya wawancara tentang menajemen sekolah di SMK DT. Kemudian kami rekam wawancaranya. Sekitar 40 menit lebih selesai juga wawancara dengan beliau.

Setelah itu kami minta izin untuk mengambil beberapa gambar disekolah tersebut. Kami jeprat-jepret sana sini untuk keperluan membuat makalah nantinya. Kemudian kami pamit pulang, kami harus segera balik lagi ke kampus karena ada jadwal kuliah.

***

Terima kasih kepada semua pihak SMK Daarut Tauhiid Boarding School yang telah menerima kami dengan sangat baik, terutama Pak Dadan yang sudah menyempatkan untuk wawancara dengan kami serta memberikan informasinya secara lengkap. Semoga observasi ini bisa bermanfaat bagi semua pihak terutama bagi kami yang sedang belajar :).

Kategori : Kuliah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *