Pasang Visor ORI AHM All New CB150R

Wednesday, 16 Nov 2016

Visor All New CB150R Standar

Part visor original All New CB150R ini memang termasuk langka. Hal ini sudah saya buktikan dengan mengunjungi beberapa dealer resmi Honda, katanya memang belum dijual. Entah mungkin ada maksud lain, part satu ini sulit untuk didapatkan dipasaran termasuk yang dijual secara online. Tapi ada beberapa marketplace online yang menjual visor All New CB150R ini dengan stok yang terbatas dan tentunya dengan harga yang lebih tinggi.

Saya termasuk yang ingin sekali membeli part ini jauh-jauh hari sejak All New CB150R SE (Special Edition) dilaunching. Agak nyesek jg sih beli yang versi standar, karena gak ada visor jadi keliatan kurang enak dilihat. Pas saya lihat ada yang menjual di marketplace, tanpa pikir panjang langsung saya beli aja, hehe…

Perlu diketahui jika membeli visor original All New CB150R ini memang sudah Plug and Play (PnP) asalkan kita membeli sepaket visor dengan dudukannya seperti gambar di bawah. Jangan membeli visornya saja, nanti posisi baut gak akan pas.

Visor All New CB150R Standar

Kemudian kita juga harus membeli baut buat pasang visor ke batok dudukan sebanyak empat buah. Panjang baut yang pas sekitar 1,5 cm, kalo terlalu panjang nanti bisa mentok. Berikut beberapa foto visor All New CB150R yang sudah terpasang:

Visor All New CB150R Standar

Visor All New CB150R Standar

Visor All New CB150R Standar

Terima kasih 🙂

Kategori : Pengalaman

9 thoughts on “Pasang Visor ORI AHM All New CB150R

  1. Drian says:

    Thanks infonya. Kalau boleh tau, beli visor yang sudah ada dudukannya dimana dan berapa ya? saya juga minat hehe

    1. Yopi Hasopa says:

      bisa dicek di online shop, harga sekitar 200k satu set (visor+cover braketnya)

  2. Riants says:

    Gan cara pasang kyak mana kan ada 3 lobang baut terus yg tengah masuk buat ke braket visor sisanya? Masukin mur ke bautnya?

    1. Yopi Hasopa says:

      yg lubang tengah buat baut ke dudukan di headlamp, terus yg lubang 2 lg buat baut visor nempel ke dudukan cover headlamp.

  3. Riants says:

    Nah itu dilemkah lubang 2 lagi..
    Kan yg tengah sudah masuk ke headlamp so otomatis udah ketutup atau ada aksesoris lagi…

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo yang lubang di cover headlamp, di belakang lubangnya dikasih mur (yg berbentuk cincin itu), biar nempel bisa di lem/pake double tip mur-nya. Emang rada susah masangnya, mur harus nempel agak kuat biar gk muter2 pas pasang bautnya. Kalo udah nempel murnya, tinggal pasang visor + bautnya dari luar. Baut-nya jangan yg panjang, pendek aja sekitar 1 cm. Soalnya kalo panjang, bakal mentok, gk semua baut masuk.

    2. Riants says:

      Ok kucoba makasih

  4. Jeffry says:

    Gan, Murnya beli yang bawaan atau beli di toko lain ya.
    Karena tanya ke main dealer honda di kota ane indent 4 bulan eiy..

    1. Yopi Hasopa says:

      itu beli online gan, mending beli online gan, beli yang resmi udah sama baut2 dan braket buat non-SE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *