Pengiriman Lazada : JNE vs RPX

Saturday, 29 Nov 2014

Berikut mungkin bisa jadi perbandingan lama pengiriman lazada yang menggunakan JNE dan RPX khususnya untuk pembelian produk Xiaomi.

JNE – Express Across Nations

JNE - Express Across NationsLazada menggunakan JNE untuk proses pengiriman flashsale Xiaomi Redmi 1s pada tanggal 11 September 2014. Ongkos kirim gratis serta menggunakan paket YES JNE. Lama pengiriman sehari udah sampai ke kosan. Tepat waktu.

RPX – One Stop Logistics

RPX - One Stop LogisticsLazada menggunakan RPX untuk proses pengiriman flashsale Xiaomi Redmi Note pada tanggal 27 November 2014. Ongkos kirim gratis dengan paket ekonomi RPX. Baru sampai Bandung hari Sabtu, 29 November 2014 jam 11:34WIB, sepertinya pihak RPX baru ngambil barang di gudang Lazada sehari lebih telat yakni pada tanggal 28 November 2014. Begitu mengetahui barang udah di Bandung hari Sabtu, saya langsung menghubungi pihak RPX dan membenarkan bahwa barang sudah sampai di Bandung serta dapat diambil di kantor RPX Bandung. Tak lama saya langsung meluncur ke kantor RPX di jalan sampurna karena hari Sabtu RPX buka setengah hari sampai jam 12:00WIB. Begitu tanya mau ngambil barang, eh ternyata gak bisa diambil dengan alasan harus membuka segel oleh orang yang mempunyai wewenang. Kenape gak bilang dari tadi pas telpon!!? Kuciwa. Terpaksa harus nunggu dua hari lagi, hari Senin rencananya mau ambil langsung di kantor RPXnya biar gak tambah lama lagi.

Update:
Status pengiriman RPX setelah saya ambil barangnya langsung dari kantor RPX.

***

Sedikit kecewa juga kenapa Lazada menggunakan RPX pake paket ekonomi pula. Seenggaknya pake paket next day RPX atau regular JNE lah ya. Kena biaya ongkir juga gpplah daripada hati gak tenang nunggu kiriman datang, haha… 😀

Untuk berdiskusi dan bertanya serta berbagi informasi mengenai flash sale lazada, tips n trik, testimoni, kabar pengiriman di kota Anda, review mengenai produk flash sale, dll silakan mengunjungi thread kaskus berikut : http://kask.us/hRbbI

Kategori : Catatan Harian

143 thoughts on “Pengiriman Lazada : JNE vs RPX

  1. qonye says:

    Iya gan.. Ni RPX bikin kesel.. Ane ikut flash sale redmi note hari jumat kemaren.. Sekarang hari minggu malah belum bisa sekedar di cek tracknya di web rpx.. Padahal ane di wilayah tangerang yg jaraknya cuma 1 jam dari jakarta.. Apees bener.. Smoga pihak lazada denger ni keluhan ane.. Tanks..

    1. Yopi Hasopa says:

      Harus bersabar gan, mungkin lg overload karena harbolnas kemarin. Ane juga pesen barang di lazada jumat kemarin dan dikirim via rpx lg, sampe hari ini no. resi masih belum bisa di tracking. Ane curiga hari senin baru di pick up sama rpx di gudang lazada. Tp tetep bersabar deh, namanya juga free ongkir (buat yg flashsale minote) 😀

    2. dwiyanti says:

      Boleh minta no rpx ?
      yg ada d web ka nyambung terus bikin geraamm
      brg saya dr tanggal 27- 10 oktober belom nyampe 🙁

    3. Yopi Hasopa says:

      coba cek website rpxnya..

  2. Senda says:

    Gan, ane juga ada beli barang harbolnas 1 2 Dec kemaren, kirim pake Rpx juga lagi, hadeeh.. status sampe sekarang masih sebaris aja tuh, “package pick up from customer location” tgl 13 Dec. Daaannn, sampe sekarang 18 Dec barang ane belum ada kabar2 acan..

    Komplain ke Lazada percuma, cuma disuruh tunggu terusss.. Telp ke pihak CS rpx apalagi, paraah.. Tambah gak ada solusi. Sabar aja daahh..

    1. Yopi Hasopa says:

      Lokasi masih di kebon jeruk ya gan? Pesenan lazada ane pas harbolnas kemarin (12 des) yg dikirim pake rpx udah sampe bandung hari senin (15 des) dan langsung ane ambil di kantornya. Kemaren jg ane nunggu lama di kantornya karena harus nyari2 dulu barang pesenan ane yg numpuk banyak bgt sama pesenan lainnya dari lazada. Bersabar aja gan… nanti kalo ditracking udah sampe kota tujuan langsung sikat aja barang pesenan agan dikantornya, hehe.. 😀

  3. Senda says:

    Waduh.. iya masih di kebon jeruk statusnya, baris pertama aja tuh dri tgl 13 Des tidak bergerak. Lokasi ane di Tangerang gan, masa iya sama Bandung, dateng Bandung duluan.. Kacau gan..
    Maksudnya barang udah sampe kota, itu udh di cabang rpx di tangerang gitu ya gan? Trs, kalau lama gini telp ke CS Rpx nya aja x ya.. Tapi ya itu, jawabannya, iya tunggu aja bu..Ajegilee..

    1. Yopi Hasopa says:

      Mungkin ada masalah saat proses pengiriman ke tangerang, jd ke bandung bisa lebih dulu sampe.

      Maksud udh sampe ke kota tujuan lihat aja di tracking webnya, lihat di location, kalo udah sampe tangerang bisa diambil dikantor cabang tangerang bukan di agen ya. O iya, sebelum diambil telp dulu CS kantor cabang RPX nya, buat memastikan barang sudah ada dan bisa diambil.

  4. riska says:

    aduh gan, saya juga ngalamin ini..pesan samsung di lazada dr tanggal 18 sampe sekarang barangnya belum sampe juga di Pangkalpinang, RPX beneran lelet deh. katany pengiriman udah Overload tapi knp ga ada konfirmasi dari pihak Lazada, jadi kalo tau bakal lama sampenya saya ga bakalan order.
    RPX cabang pangkalpinang saya telepon pada hari minggu, katanya mereka libur. Hari ini (22 des’14) saya hubungi lagi katanya barang saya kemungkinan baru sampe 10 hari lamanya. GILAAAAAA….mana saya harus keluar kota,trus saya juga punya kebutuhan dengan gadget tsb..tambah keki!!!!!!!!!!!
    Udah komplain ke Lazada cuma belum dapat respon….huh

  5. beni says:

    Saya belanja di lazada tgl 12 desember tapi sampai dengan tgl 23 desember barang blom sampai, tlp ke lazada tidak bisa tlp ke RPX 3 nomor semua tidak bisa di hubungi, lokasi saya di cengkareng – jakarta

    1. RPX Nyebelin says:

      Wah koq sama bang. Saya juga pesanan di Lazada dikirim lewat RPX dgn tujuan ke Cengkareng juga. Udah seminggu blm sampe tu barang. Kemaren Jumat nelp ke RPX katanya barang masih di gudang dengan alasan paket ekonomi lama pengantaran 3-5 hari. Ini masalahnya nyangkut di RPX. Dulu juga pernah pesanan Lazada yg dikirim lewat RPX – lambat juga 4 hari kerja (6 hari kalo termasuk sabtu minggu) dibanding biasanya 2 hari. RPX payah

    2. fang says:

      Sama Kok, barang yg diorder tgl 1212 dkirim tgl 15 sampai hri ini belom sampai brgnya, dkirim lewat RPX jg. Padahal order dihari yg sama , alamat yg sama sebagian brg di kirim lewat LEX dan uda sampai tgl 18 kmrin, Sbgiannya lagi dilempar ke RPX. DItelp ke RPX 021-75911800 jawaban admin RPX paket Overload. Kmrin dijanji akan akan diantar 22 & 23 des . Tapi sama sekali gada tuh. Sesama Jkt aja lama bgt, 8 hari masi belom sampai, apalagi keluar kota ya? Cm berharap paket ga hilang dan bisa sampai secepatnya. Berharap lain x LZD make JNE ato LEX. RPX kelamaan itu.

  6. mardiansyah says:

    koq sampai sekrang barngx belum juga datang2,masa kita mengrim uang dari tanggal 15,12,2014.sampai sekarang tggl 23,12,2014.blum ada sampai2 ada apa sich

  7. mardiansyah says:

    kita kan pesan cesing samsung galaxy s5,koq sampai sekerang blum ad,ada apa dengan LAZADA,apa nga di perhatikan,tlong donk jangan enaak2 cuma duit kita yang masuk tapi barang yg sudah kita pesan itu,blum juga di kirim,jngan enak melulu donk mohon di perhatikan?

  8. yoga rahayu says:

    ternyata gak cuman ade doang yg nunggu dr rpx. rpx emg lamaaa…
    pengalam 3x ane bli dr lazada
    prtama dikirim via LEX . shari pesen lansung sampai
    kedua di kirim via JNE , 3 hri sampai
    ni yg trahir ane tunggu .. dkrim via RPX. uda 7 hari blum sampai.. huuuuuuuft
    musti sabaarrrrr 🙁

  9. Ari Slasiani says:

    Ternyata banyak yg mengalami hal yg sama dengan saya, Kecewa berat dg RPX. Pembelian ke Lazada menggunakan JNE / LEX maksimal 2 hari kerja sudah sampai, Pakai RPX sudah 8 hari kerja ga sampai-sampai.

    Sampai bingung sendiri mau komplain kemana, karena dari Lazada sudah di serahkan ke RPX. Telp ke CS RPX jawabannya hanya diminta menunggu pengiriman akan dilakukan 3-5 hari kerja.

    Tracking di web RPX tidak ada update sejak tgl 14 / 12 / 2014. Payah RPX 🙁

  10. Hilman says:

    Waduh ternyata banyak juga yang mengalami kejadiaan mengecewakan oleh RPX.
    Padahal ane order di Lazada itu 4 kali.
    2 barang dikirim via JNE, 2 hari nyampe.
    1 barang dikirim via TIKI, 2 hari nyampe.
    1 barang dikirim via RPX, sampe sekarang belum ada kabar.
    Sangat mengecewakan sekali ni RPX. Order nya padahal tanggal 12 Des 2014.

  11. Sandhy says:

    Wah ternyata banyak yang senasib. Tapi saya kasusnya COD dari Zalora. Order dari 15 Des 2014, dapat email barang dikirim tanggal 17 Des 2014. Sampe hari ini juga blm nyampe. Tracking di web RPX barang udah sampai dari tanggal 19 Des 2014 di kota saya tapi ngga nyampe2 ke rumah. Telpon langsung ke RPX di kota saya, petugasnya so unpolite & unprofessional jawabnya, malah dia yang ngomel-ngomel. Payah.

    1. Adinda says:

      Saya juga COD Zalora. Saya tdk tahu narang sampai hari apa. Apakah masih lama? Saya tunggu2 belum ada update tracking.

  12. boy says:

    RPX emang lama.. gue beli dri lazada dri tgl 12 Des smpe skrg blm sampe. status msh di kebun jeruk. parah RPX

  13. ahmad says:

    RPX sangat payah saya pesan tanggal 12 sampai sekarang belum nyampe juga..dah komplain 2x ke lazada…eh kemarin pesan powerbank dikirim lewat rpx lagi alamat tahun depan gak nyampe. nyampe padahal dah wanti wanti ke lazada jangan pake rpx eh malah tidak didengar….

    1. ahmad says:

      padahal ane ditangerang kota…nyangkut dikebun jeruk dari minggu kemarin..

  14. yoga rahayu says:

    Baru kali ini pengiriman di lempar – lempar. Pertamanya ane order dari lazada tgl 18 des dikirim via rpx, 10 hari tak kunjung datang 🙁
    Tgl 27 des ane dapet email katanya pesenan anda di kirim via lex, ane sempat lega masalahnya menurut pengalaman ane pengiriman via lex biasanya cepat datangnya.. Tapi ane tunggu 3 hari ga dateng-dateng :'(
    Tgl 30 des ane dapet email lagi, katanya pesenan anda akan dikirim via jne. Hadeehh

  15. siskaframita says:

    Klo saya sangat kecewa sama lazada tgl 7jan15 saya pesan 2barang.tgl10jan,1barang saya sudah nyampe tuh lewat jne ..trs tgl12 jan ada email dr lazada bahwa barang sdh dikirim semua tgl itu lewat jne dan tertera no resi jne.wah seneng jg bentar lg kiriman paket ke2 saya mau dtg paling 3 harian nyampe tuh.ditunggu sampai 3hr g nyampe2 jg.pikir saya paling 5hr an lg nih..ditunggu2 tak kunjung dtg tu brg,gondok jg rasanya .tgl19jan saya cek lah no resi ke jne ternyata g ada data tuh.penasaran iseng2 saya dtngin aja tuh kantor jne,kebetulan jarak kantornya dekat bgt sama rmh…kata karyawanx bilang g ada mba no resi seperti itu didata kami.yahhh.gmn nih lzd.bnr ga sih ngasih no resix.saya hubungin kan pihak lzd katanya barang sy sedang proses pengiriman y udh sabarrrrrr….!!!???? trs saya ngirim email kelzd mau minta no resi yg bnr.tp jawabanx ngebuletttt aja,ga dikasih no resix.bilangx barang dlm proses pengiriman,ga mngkn donk dr tgl 12 jan sampe skrg tgl 24 brg ga nyampe2.saya curiga barang saya masih blm terkirim,.dan kalau pun dr awal pengiriman menggunakan jne tdk mngkn sampai skrg blm nyampe dan no resix pun tak terlacak.stlah baca comment tmn2 dsini sy jd curiga jgn2 pakai ekspedisi lain nih lzd. jadi nyangkut dimana ya barang saya.?? Sungguh sy sgt kecewa lzd

  16. agno says:

    yang gue udah lima hari nih jakarta bandung bb q10 gak nyampe nyampe status jne on proses terus baru haru ini keterangan nya lain antar ulang….aaaggghhhh lama banget

  17. aldi says:

    saya juga kena gan malah lebih parah lagi sejak tanggal 13 statusnya masih pengemasan belum dikirim. parah ini lazada.

  18. nana says:

    saya juga mau curhat nihh.. kecewa banget sama lazada dan rpx.. saya udah dari dulu langganan di lazada dan gak pernah kecewa tapi ternyata pesen headphone sony dari tgl 28 maret sampe skrg juga belum dateng.. setelah saya lihat resi yang diberikan bukan jne melainkan rpx.. sistem tracking yang kurang updet bikin rpx gak recomended bgt.. seharusnya kalau jasa pengiriman memberikan ketenangan kpd konsumen bahwa barang dalam kondisi aman dan sedang di posisi bla bla.. namun ini mlah bikin khawatir.. ckckckck
    semoga rpx makin baik dan lazada sadar untuk ttp mnggunakan layanan yang memuaskan

  19. cece says:

    Sama lazadanya sih blm ada masalah, cm sama rpx, deuhh…
    Pelayanan publik tapi kok ngajakin berantem, karena nomor cust. service nya ga diangkat, akhirnya nanya sama rpx pusat d jakarta, dy blm jg ngomong kapan barangnya harus nyampe, dy lgsg ngomong “mbak, ngomong sama cust. service aja ya”
    dsitu saya blg “mbak, saya nelpon ini krna yg nomor itu ga nyambung terus”
    eh dia blg “dengerin saya dulu, saya belum selesai ngomong, nomor cust. service nya xxx…”
    “?!!”
    saya yg bingung paket saya blm nyampe, kok dy yg bentak-bentak, yg capek kerja bkn cm dy kok..
    Lazada harusnya mikirin reputasi jasa pengiriman jg klo mw ajak join gini, yg salah siapa lazada jg yg jelek jadinya, krna g bs milih partner yg trusted..
    Prnh jg nelpon jne sama tiki, ga pernah ada cerita dibentak atau disela pas lg nyampein keluhan,duuh..susah deh klo pelayanan publiknya ga tau etika bisnis dan gaet kepercayaan org kaya gini

  20. andriy says:

    kalian masih mending.. lha ane.. pngiriman smpe 3 minggu.. 1 mnggu ja lama bnget.. mlah 3 mnggu.

  21. calvin says:

    ternyata bukan cuma gue korban rpx hahahaha

  22. Aa Abah says:

    RPX parah punya ane beli di lazada dah hampir 2 minggu ngak ada kabarnya…daerah banten nich…
    biasanya kalo pake JNE max 2 hari Tiki 3 hari…dari order..
    RPX parah bikin kesel aja…LAZADA bisa ancur kalo pake nich RPX

  23. jaki says:

    Pesan jam tangan di lazada tgl 4 april 2014. Dan sampai skrng blum sampai juga. Ammpppuuuunnn. . . . Gak lagi dech. . .

  24. jaki says:

    RPX parah betol. . .Pesan jam tangan di lazada tgl 4 april 2014. Dan sampai skrng blum sampai juga. Ammpppuuuunnn. . . . Gak lagi dech. . .

    1. Kaka says:

      Wah ternyata ada juga selain saya yg uda masuk 3 minggu pengiriman barang blm sampai juga
      Kyknya yg bermasalah ada di pihak RPX nya

  25. udin says:

    Banyak temennya juga ternyata. Sudah 3 minggu barang tidak ada kabar. parah bener RPX. kayaknya RPX berubah jadi jasa penimbunan barang nih

  26. fitri says:

    Aku juga pesan jam tangan dilazada..dikirim pake As-china-post dri tgl 22 april blm smpe juga smpe skrng. :((

  27. dito says:

    Nah banyak yg senasib ternyata. Gw pikir selama ini JNE udh parah tp msh bs dipercaya ama trackingnya eh ternyata muncul yg lain lg RPX.

    Mesen barang dr tgl 27 udh dikirim lewat RPX dan JNE. Eh yg JNE 2 hari udh nyampe di malang, dan yg RPX ga ada kabar sm sekali. Tracking jg webnya tanpa ada update dr tgl 28 sampe skrg.

    Ya kalo mgkn bs ngasih saran ke lazada. Mending suruh milih JNE apa TIKI aja. Drpd RPX. LELET!!

  28. Rizki says:

    Ane kecewa bgt sama rpx ,udah 10 hari tapi barang blm jg di anter,padahal udah sampai kota ane barang nya,trus ane samperin tuh kantor rpx,eh kata nya barang nya udah di bawa sama kurir nya -_-

  29. arianto says:

    trnyata bnyak yg lbh parah dri gw, gw udh psen brang d lzada dr tnggal 28 april pngriman lwat rpx, nympe skrang sh stts’y on proses cikarang, gx tw kpan nympe’y tuh brang. Pdhal gw wkt blan januari pernah order barang dari jogja d krim lwat jne, gx nympe 5 hri brang udh nympe ckrang. Kcwa bgt gw, bkin g tnang aja

  30. arul says:

    saya jga ikut kecewa, saya pesan dari tanggal 5 mei 2015 Hp samsung J1 ampe tanggal 12 ini belum datang juga, saya di kasih kabar oleh lazada tanggal 12 mei 2015, kalo posisi pesanan barang sedang ngantri di gudang untuk diantar oleh RPX…bener2 saya kecewa entah itu kesalahan RPX atau supplier, pokoke sya kecewa berat..

  31. rizkiana says:

    Pengalaman order barang di lazada

    Hari jumat malam (8mei2015) pkl 18.30 saya order kamera fujifilm finepix s4500. Kemudian disuruh untuk transfer uangnya, saya memilih via atm cimb niaga dan melakukan transfer pada pukul 19.30, serta mengirim foto bukti transfer. Setelah mengirim bukti transfer, pihak lazada akan melakukan verifikasi yg membutuhkan waktu paling lama 2x24jam. Karena saya order jumat malam, jadi sabtu-minggu saya pikir diluar hari kerja, jd saya tidak menghubungi pihak lazada. Baru seninnya saya telp cs lazada untuk mengetahui apakah data beserta no order saya sudah terverifikasi. Tp cs nya bilang masih menunggu proses verifikasi (saya pikir kok lama sekali..) , hari selasa saya telp lagi dan cs bilang sudah terverifikasi, tapi tidak bilang apakah barang sudah mulai dikirim. Karena tidak puas saya inbox lazada via fb, saya dapat info kalau barang saya sudah siap untuk proses pengiriman via RPX dan dikasih no resi untuk bisa melakukan tracking,tidak selesai disitu, karena ternyata barang saya bukan sedang dikirim tetapi baru sampai di agen pengiriman tersebut, dan membutuhkan waktu 3-5hari sampai benar2 dikirim. Sedangkan waktu pengiriman membutuhkan 4-9hari dari jakarta ke kebumen, haduuuuhhh lama sekali..
    Sekarang cuma bisa menunggu, percuma telp atau email pihak lazada atau RPX, pasti jawabannua suruh nunggu atau sedang diproses. Cuma bisa sabar doank..

  32. Budi Gunawan says:

    Sama ni saya juga beli barang di lazada lewat RPX, cuma dari jakarta ke Bogor aja udah 2 minggu belum nyampe2.. D Status Track gak ada kemajuan masi di pondok pinang terus, coba email RPX gak d bales, Telepon gak pernah diangkat.. SAYA SANGAT KECEWA SEKALI DENGAN PELAYANAN RPX!!!!! MASI MENDING JNE KE MANA MANA!!!!!!!

  33. Febri says:

    Yg gw tanyain sekarang, masalahnya brg2 yg dikirim pke rpx bkal nyampe ke tangan masing2 yg pnya meskipun lama bgtttt apa tinggal ikhlasin doang nih??? W stress mikirin barang w yg g tau kemana, tracking brg gw ktnya udh ad yg terima atas nama org lain yg g gw knal, masalahnya trimanya di lokasi bkn drmh w, terbilang jauh mlah, kn nyasar n salah alamat n org namanya T.T

  34. kiky says:

    dikontak pun susah.. RPX….. huh!!

  35. kiky says:

    rpx parah bgt, dr 13/5 status on process, ampe skrg blm berubah. kpn pket nyampe kl bgini, jkt jgja lma bner..

  36. nunuy says:

    RPX…lamaaaaa…. D krim 7 mei mpe skrng lom dtng dtng brng nya….paraaah

  37. Ririn says:

    Gw juga nih sedikit curhat…
    Pesen handphone. Di lazada dri tanggal 14/5/15 sampe sekarang blom nyampe juga..
    Padahal lazada bilang barang akan dikirim dan nyampe dlm waktu 5-6 hri…
    Mudah2an t barang jangan ampe ilang dah…
    Soalnya mahal…

  38. YOGA says:

    Parah RPX, lama bangen.. aduhh entah lazada mikir apa pke RPX baru kali ini beli lazada pke pengiriman RPX. dibuat bingung barang bakal nyampe apa kaga. semoga cepet nyampe

  39. VeNa says:

    Sama nih, nasib dr tgl 15 mei-skrg pesanan iphone gw blm dtg. Udah telp CS RPX ktnya 1-2 lg. Semoga besok sampe. Klo ga sampe jg mw komplain ke lazada, biar diperhatikan kinerja RPX. Masa klo ga ditelp didiemin aja brg kita. Kira2 rontok gak tu ya hp kelamaan dipendemmmm?? Hikss

  40. insan ganteng says:

    bener2 dah RPX, padahal tu kantor pusat RPX yg di pondok pinang, gak jauh dari kantor ane di ciputat, tp belom jg di kirim tu gadget dari hari senen. kite demo aje tu lazada, supaya jangan di pake lg tu RPX, td ane juga udah komplen tuh ke lazada, katanya tunggu aja, haduehhhh…kelamaan…

  41. Dodox says:

    ikut flash sale tgl 26 mei kmrin .tgl 28 baru di picked up.sampe sekarang juga masih ngesot aje tuh lenovo a7000 di kebon jeruk . jkt-tangerang ya gak jauh lah paling cm bensin setengah liter :v kemungkinan senin baru sampe tangerang .payah payah nih komandan .

  42. Jokowi says:

    pesen SJcam dari Lazada dari tgl 19, tgl 25 status on process dari keRuPuX gk berubah sampai sekarang. mulai kesal sama lazada, makai kurir koq yg lemot gitu.

  43. syarif hidayat says:

    Gila senasib semua. Ane pertama beli gak kecewa gan, 2 hari nyampe jkt-pekalongan make jne.
    Yng kedua Ane jg beli hp sama casing tgl 22 mei kemarin, hp make tiki, yg casing make RPX, aneh bin nyata, RPX datang duluan tgl 27 mei. Lah hp make tiki belum nyampe sampe sekarang. Parahnya resi yg dikasih, gk bsa dilacak lewat tiki, tiap hari saya bacotin tuh pegawai lazada lewat chat, email sama twitter. Ane gk separah temen2, udh berminggu2 dan berbulan2. Maslahnya itu brang pesenan org lain. Gak enak dong.
    Mending beli ditoko atau cod aja gan. Mahal dikit gpp. Wkwkwk

  44. indah says:

    jadi agak lega saya, ternyata banyak temennya. 😀 Saya order di lazada 1 juni, lgsg bayar via i banking, sampai tgl 7 ini nggak ada ada kabar. Di tanggal yang sama saya pesan barang dari elevania, 3 hari yang lalu sudah sampai.
    Sudah saya tanyakan ke lazada, dikasih nomer resi jne, tapi waktu dicek di jne nomer resi tersebut tidak ditemukan ???. 3x pesan di lazada, yg pertama 4 hari terkirim, yang kedua 8 hari, yang ketiga… 12 hari kali’ya… sabar aja deh.

  45. Azmi says:

    Saya pesan di Lazada Redmi Note tanggal 23 Juni, di keterangan statusnya, “Penjual memiliki waktu 3 hari, untuk mengupload no resi pengiriman”… setelah tiga hari tidak di upload-upload, saya komplain ke Customer Service, dikatakan barang sudah dikirim dan akan sampai 11 hari lagi! whaaat!!???? Besok paginya saya cek, status pemesanan saya berubah.. “Penjual memiliki waktu 5 hari, untuk mengupload no resi pengiriman”… ya elah, ngerubah kebijakan ketika udah di komplain. Kagak bener ini Lazada!

    Akhirnya saya mutusin pesan di Tokopedia aja, 3 hari barang sampai. Dan sudah tidak mau tau lagi dengan Redmi Note yg di Lazada.

  46. nita shabrina says:

    bnran ini ko lazada pke rpx knp ga jne az..? sya.order bb torch tgl 25 juni, lgsung d transfer.. eh baru dpt resi tgl 1 juli, d detail ternyata baru d proses mau d krim.. kira2 nunggu brpa hri pket bsa kterima.. ? stelah qta dpt resinya.. tx

  47. Yusuf says:

    Yah….Ternyata banyak punya kasus yang sama ya…Ane pesen HP Mi4I tanggal 28 Juni tanggal 2 dapet email barang dikirim melalui LEX, eh tanggal 6 Juli dapet email permohonan maaf barang terlambat datang dalam 4 hari kerja akan dikirimkan, mana hari senin udah jadwal pulkam…masa gak jadi pulkam gara2 nungguin HP datang…Ah…Lazada…sesuatu banget dah menguji kesabaran padahal tuh HP udah ane tunggu2 banget kedatangannya..Tau gitu pesan langsung di Xiaomi Indonesianya..

  48. eka says:

    mau tanya, kalo pesanan kita dibilang ga terverifikasi pembayarannya, terus status pembayaran belum berubah, kapan barang dikirim ya? masih mending kalo udaah ada resinya 🙁

  49. ayu says:

    pesen tgl 28 juni… sekarang udah tgl 8 juli… 11 hari nunggu gak nyampe2…

  50. ghadiez says:

    haisss jd was2 nie mna pesen di lazada dikirim nya pke rpx lg….semoga smpe ketangan…

  51. craz says:

    Maaf Sebelumnya Agan2,Apa kalian Yakin.ITU SEMUA KESALAHAN RPX!!! Ini Bisnis Gan,Dan Siapa Saja Bisa Menerbangkan Bahkan Menjatuhkan!!! Gini Gan,Beberapa Kali Saya Pesan Dilasdada…Saya Order Dan Dapat balasan Email lasdada,Pesanan dikirim via RPX.esok harinya Saya telp CS RPX.Dengan Bekal No resi,Saya tanyakan keberadaan barang orderan saya.Tapi pihak RPX belum terima Barang yg saya pesan Dari Lasdada.Usut punya usut,ada bocoran bahwa ada beberapa barang yang dipasang diIklannya Lasdada Stok HABIS!!! Mau Ga mau Nunggu Stok Barang Itu Tersedia Lagi…Lalu kenapa Pihak Lazada email saya paket dikirim via RPX!! KALO BARANG ITU HABIS STOCK!!! Jadi Maaf Sebelumnya Agan2,Jangan Menghakimi Jika tidak Tau kronologisnya…semua ekspedisi ada kekurangan/kelebihan.

  52. craz says:

    Sory Ya Agan2,Lebih Baik Ditelusuri Dulu…emangnya GA MALU!!! Bila Tuduhan Agan2 Salah…Satu Lagi Nih Gan,Sekedar Saran Aja…”BILA PESAN BARANG/PAKET,HARAP PENULISAN ALAMAT LEBIH DETAIL LAGI.ATAU BERI ARAHAN ATAU PATOKAN2 JALANNYA pastikan patokan alamat yg sudah dikenal masyarakat,AGAR SANG KURIR TIDAK SULIT MENCARI ALAMAT AGAN2″Mudah2an Sheringnya bermanfaat.thanks para suhu dan agan2

    1. Yopi Hasopa says:

      Terima kasih kang craz atas sarannya… Saya tidak menyalahkan siapapun… Di sini saya hanya membandingkan pengiriman flashsale xiaomi dari lazada dan yang saya tulis terjadi pada saya. Itu saja. Di atas juga saya tulis, RPX menggunakan paket ekonomi, sedangkan JNE menggunakan paket YES. Jika kang craz adalah “orang RPX” saya jg punya saran, mohon tingkatkan lagi pelayanan customer terutama via call center. Rasa kecewa saya pada RPX bukan karena lama pengirimannya, melainkan informasi dari pelayanan CS via telp yang “ngaco”, saya sudah datang ke kantornya, eh ternyata barang gak bisa diambil padahal pas ditelepon barang bisa diambil. Jika pelayanan jasa ekspedisi udah enak, customer juga gak bakal ada yang kecewa.

  53. craz says:

    Trima kasih kang yopi,mungkin sarannya.nanti saya sampaikan keteman saya.tp selama saya menggunakan RPX untuk wilayang TangSel tdk ada kendala sma sekali…bahkan saya dan kurir berteman baik…

  54. dania says:

    Saya pesen jam tangam udh 14 hari, barng blm nyampe juga, sedih…

  55. amrih says:

    Saya pesen barang ke bli bli 1 oct 15, iseng2 nanya setelah 2 hari, nama promonya flash deal, ternyata saya nanya ke CSnya barangnya ngga ready alias preorder, barang akan dikirim tgl 8 oct 15 katanya, saya cek di webnya 8 oct 15 kondisi masih menunggu diambil oleh kurir. Sampai tanggal 9 oct pun demikian, terus saya nanya ke CS bliblinya baru dikasih no resi RPX dan di web bliblinya ngga ada update, saya cek di RPX tgl 9 oct posisi masih di kebonjeruk, tgl 10 oct ( hari ini) saya cek resinya kok failed delivery : refused by consignee, sy telpon ke bli blinya..disuruh nunggu saja..lha gimana ini..

    1. Chan says:

      Sama sy pesen di bli2 uda 4hr nunggu diambil kurir, pdhl ud pk yg rpx priorty lg, pgn cpt blm dtg jg hingga skrg msh tgg diambil kurir

  56. rian hidayat says:

    mas pesanan saya koo belom dateng” juga yah saya udah sabar loh udh seminggu lebih jam tangan saya blom dateng” juga tolong dong di percepat gimana sii ga berkualitas ni nomor pesanan saya 386425396,
    saya cek masih dalam pngiriman terus kapan nyampe nya barang saya.

  57. Sandi says:

    Min saya kemarin habis beli di lazada
    Pembayaran dah diterima pada 2 november 2015
    Pengiriman standar di cek pemesanan dapatkan pada 7-12 nov. 2015
    Apakah akan selama jadwal itu atau lebih cepat ?

  58. heru says:

    Cukup sekali order dilazada kalo pengirimannya pake rtx,,,,,bikin cenat cejut

  59. okiya says:

    Klo aku tetap menggunakan JNE alasannya
    JNE 100 porsen produc anak indonesia.
    JNE jasa pengiriman pertama real online
    JNE memiliki ketepatan kecepatan aman dan tanggung jawab.
    JNE memiliki kepedulian sosial terhadap yatim piatu dan fakir miskin.
    Ketika kita mengirim barang melalui JNE sama saja kita telah menyantuni anak yatim piatu dan fakir miskin. Karena sepengetahuan aku 10 porsen dari biaya ongkir kita JNE gunakan untuk menyantuni anak yatim piatu dan fakir miskin.
    Jadi kalau ada yang mengatakan ongkir JNE Mahal menurut aku tidak mahal.
    ( ada istilah pasaran “NAIK BECAK SURABAYA TO JAKARTA BAYAR 1000 MINTA SNACK DAN KURSI EMPUK, ENAK AJA LU).
    Cewek di JNE cantik2.
    Hari libur JNE tetap melayani pelanggan.
    Klo gak percaya tanya saja pada pihak JNE. Benar pa gak yang aku bilang.

  60. Erlan says:

    Ane juga ngalami seperti itu gan
    Telp rpx pusat katanya barang sudah di malang tpi mau ambil di kantr rpx harus hub dulu kantornya, tapi nomor kantor gak pernah bisa dihub, telp ke rpx sub katanya barang masih progress di bandara yg bener yg mana juga belum tau, kecewa berat sama rpx

  61. aira says:

    saya jg mengalami, rpx mengecewakan sekali.
    pesan brg d Lzd, hari selasa pagi 17 nov 2015 sdh sampai d kota saya tp sampai skrg blm dkirim jg, saya telp call centerny yg toll free tdk bs dhub i berkali2, kmdn saya telp kntr rpx d kota saya stlh berkali2 dhubi baru bisa,itu pun ngabisin pulsa, telp saya d hold sampai lama sekali itu pun dgn jawaban “karena kami terjadi penumpukan barang,barang ibu masuk antrian,blm bisa diantar,blm tau kapan,kalo mau cepat bisa diambil dikantor kami” lhah apa gunanya saya blanja ol kl msti repot ambil barang lagi.
    bikin kapok deh.

    1. aira says:

      update: Thx Goodness brg saya sdh nyampe. Ngga sia2 tiap hari nelp cs ny. Smg rpx memperbaiki layananny.

  62. devita says:

    arti dari Failed Delivery – refused by consignee itu apa yah??? apa gak bakal dikirim itu barang??ato tetep dikirim tapi nunggu lama lagi??

  63. Faroit says:

    Kasus kok sama semua…. sekarang juga lagi kesal sama tu repex…
    RPX gathel….

  64. Sekar mudita says:

    Saya pesen barang di zalora , tapi pilih pembayaran via cod. Dapet email dari zalora kalo pake jasa RPX. Kira-kira bakal lama nggak ya smpek nya kalo cod.

    1. agung says:

      wah sama nih, saya uda sering order zalora, tapi baru kali ini dikirim pake rpx,biasanya jne..malah jadi lama ni pake rpx..mesennya jumat lalu eh sampe sekarang belum ada kabar apa2.. kayaknya sama deh bakalan lama walopun metodenya COD

  65. Edi damanik says:

    Sudah ane duga, pasti bukan ane aja yang ngalamin ini. Ternyata kerja RPX benar-benar buruk. Ane order infinix hot note di lazada 29 november 2015, dan sekarang sudah tanggal 8 desember 2015 belum sampai juga, padahal status barang sudah sampai di station region RPX kota ane, tapi ntah apa yang mereka lakuin, it barang gak di kirim-kirim, almat sudah jelas tertera. Lazada juga bakla turun nih kualitas nya karena menggunakn jasa RPX yang riwayat pelayanan lambat!

  66. mama fatih says:

    sy jg mo curhat ni..beli hp di lazada tgl 7 desember 2015..sampe skrg tgl 18 desember 2015 ..barang blom nyampe…lacak status rpx..dari tgl 8 desember ga brubah sampe skrg…departed from rpx origin station….kecewa bnget sm lazada yg pake rpx….

  67. gunawan says:

    Mo tanya nih gan…apakah kalo pengiriman lewat rpx barang gk di anter ke alamat tujuan ya gan?? Soalnya psenan ane blm nyampe jg smpe hri ini,pdhl psen dri tgl 12 des ampe skrg blm nympe,tpi udah ane cek di track pengiriman udah di bandung…mohon pnjlsannya gan…

    1. Yopi Hasopa says:

      Selama ini kalo pake rpx langsung ngambil sendiri ke kantornya, belum pernah nunggu sampe diantar ke alamat tujuan karena terlalu lama nunggu. Entah sengaja ditahan ato kekurangan kurir yg mengantar. Tp kata petugas di kantornya, barang akan diantar ke alamat tujuan.

  68. francescotorino says:

    Saya juga pesan mi band dari mi.com nah yang bikin saya kesel itu erajaya milihnya ekpedisi rpx dan paketnya lama lagi udah dua minggu padahal anrh di jakarta dan bayar ongkir 10ribu rupiah bagaiaman juga telepon ngak yambung mi.com katanya dalam proses pengiriman dan tidak ada kuasa dalam keterlambatan paket rpx itu lama saya minta jangan pake rpx semuanya buset bisa setahun kalau kirim kulkas (bercanda)

  69. Nurul says:

    Pas tau lazada kirim pake RPX deg2an jg barang ga nyampe, order pas harbolnas pula. Di statusnya close residence 3x, pdhl di rumah selalu ada orang..jgn2 salah alamat. Bakal dianter ulang ke 4 kalinya ngga ya?

  70. Craz says:

    Maaf Para Suhu Besar Dan Admin SuBes Yosep:@ Tahukah anda semua,kami para Pelaku Perwakilan Ekspedisi Lapangan Merasa Terpojokan.Saya Berbicara Bukan Atas Nama Perusahaan Ekspedisi,Tapi Mewakili Para Pengantar Barang/Paket Para SuBes.Maaf Sekali Lagi Kalo Saya Lancang,Menurut Para Pengantar Berbagai Ekspedisi .
    -Mereka Terkadang Mengeluhkan Alamat Yang Sulit Ditemukan (Ya Mungkin Sang Kurir Bodoh/Baru Bekerja diekspedisi)Mungkin Para SuBes Bisa Menambahkan Patokan Alamatnya heheh
    -Telfon Sulit DiHub/Tidak Diangkat/Non Aktif Saat Sang Kurir Mau Komf Pengiriman Paket.
    -Dan Yang Paling Disesalkan Para Kurir,Saat Kurir Mencari Alamat Para Suhu Yang Agak Sulit.Ketika Sampai Dilokasi,Tetapi Tidak Ada Yang Menerima Paket(Rumah Kosong/Sedang Pergi)
    3Hal ini Bila Tidak Ada Yang Terlewat,Kami Yakin Pengiriman Akan Lebih Cepat.
    Dan Pastikan,Pengirim Menggunakan Service Pengiriman Apa Untuk Pengiriman KeTangan Para Suhu.
    Salam Ekspedisi : Kritik Dan Saran Para Suhu Besar Sangat Berarti Bagi Kami. 😉

  71. dayat says:

    Ane gimana ni ya…udah 3 hari..status nya itu ke itu terus…

  72. Dwi K says:

    Saya Pesen Baju dari tgl 10 Desember 2015, sekarang sudah 21 Desember barang masi dijakarta kebon jeruk tidak pindah pindah ,menggunakan RPX , sedangkan Jne 4 hari sudah sampai, Kesel sekali rasanya

  73. Setya Novanto says:

    Ketawa aja liat komen kalian semua…kirain ada apa k ribut2…ternyata kita senasib…hahaha….
    Barang gue gak jelas kabarnya sampe skg…
    RPX BIKIN SAKIT HATI N NYESEL UDA KELUAR DUIT BUAT BL DI LAZADA.
    BUAT LAZADA TLG JANGAN PK LAGI SI RPX…KAN MSH ADA JNE/TIKI/LEX
    INGET JANGAN RPX!!!KAMI KECEWA JADI PELANGGANMU KL MASIH AJA RPX!!!

  74. aj says:

    gw pesen tgl 17 des 15,smpe skr ga smpe2 tu barang. via RPX, pke ongkos kirim, bkn free ongkir. di tlp ke cs RPX dia bilang barang msh di bandara soeta overload, yg bikin kget lg dia bilang abis taun baru br diproses. amazing

  75. Fahri Hamzah says:

    Saya Beli Barang Tanggal 17 Desember 2015, trus sampai tgl 22 Desember ane hub RPX nya, eh jawaban yang saya mau sangat memuaskan, katanya barang overload jd taun depan baru di kirim alias tahun 2016 baru di kirim…luar biasa 1 tahun baru sampai barangnya !!!

  76. Rahadyan says:

    Saya juga gabung barisan sakit hati RPX ah.

    Tanggal 11 Desember (sebelum harbolnas) saya beli barang di 3 toko online dengan 3 ekspedisi berbeda (JNE reguler, Pos Kilat Khusus, RPX reguler), semuanya Jakarta ke Malang.

    Yang tiba pertama tanggal 15 Desember adalah Pos (mengejutkan), sayang amplopnya terlipat2, untung barangnya tidak rusak.

    Yang tiba kedua tanggal 16 Desember adalah JNE, eh ternyata penjual salah kirim akhirnya saya kirim balik untuk ditukar.

    Tanggal 19 Desember, barang yang benar dikirim kembali oleh seller via JNE reguler dan tiba 21 Desember.

    Meanwhile, RPXnya sendiri baru tiba 22 Desember, 11 hari setelah pengiriman. Padahal, tanggal 14 Desember paketnya sudah ada di Surabaya lho. Jadi RPX perlu waktu 8 hari untuk mengirim Surabaya-Malang, luar biasa! Yang lebih jengkel lagi: RPX biayanya paling mahal dan sistem trackingnya payah, nyantol di Jakarta sejak 12 Desember. Saya terpaksa menelepon CS sampai 3x untuk menanyakan posisi paket saya.

    Cukup sekali ini saja pakai RPX, kapok!

  77. zi says:

    Sebasib :v jadi males order ke zalora/ lazada lagi pengirimannya pake rpx :”

  78. stasya says:

    Yees
    setuju tenyata banyak yang senasib sama saya dan kecewa sama layanan rpx lemoth….
    kapok deh

  79. xxxx says:

    Rpx joz leletnya…biasanya pesen di lazada saya d krm via jne..joz jne.trs kmrn via rpx…lsg g belanja lagi di lazada..kapok klo kirimnya liwat repek pek pek

  80. okky says:

    Sama kayak ane gan beli sepatu di zalora pas harbolnas dapetnya RPX , awalnya sih udah was2 karna sering dengar pelayanannya yg buruk dan ternyata itu terbukti.
    Barang udah dikirim tgl 13 des dan transit di sby tgl 17 , tetapi sampe saat ini udah seminggu barang gak dikirim2 ke malang.
    Udah menghubungi ke cs tapi alasannya bermacam2 yg peak season , sedang antri pengiriman , ada overload . kalo memang seperti itu kenapa tidak menambah armada agar pengiriman tetap lancar ?
    Yg lebih anehnya lagi katanya as per system tgl 21 barang udah dikirim ke malang , tapi ane cek resi tetap gak ada perubahan barang masih sby.
    Padahal dari pengalaman ane sebelumnya belanja di lazada via jne/lex pengiriman selalu tepat waktu sekitar 4-7 hari , pernah sekali sampe hampir 2 minggu tetapi memang sebelumnya dari pihak lazada sudah memberi info estimasi pengiriman akan sedikit lama.
    Mungkin kedepannya pihak zalora harus memberikan peringatan keras bagi RPX untuk meningkatkan pelayanannya, kalo emang nggak sanggup mungkin bisa pemutusan partnership .

  81. Kiki says:

    Emang brengsek RPX, ekspedisi murahan, nggak profesional sama sekali
    Pesen barang 12 des 15, di kirim lazada tgl 14
    Sampai sekarang nggak ada kejelasan.Bangsat RPX, ,

  82. zarc says:

    gan terus kebanyakan paket ente sampenya brp hari dari tgl pengiriman? khususnya buat yg destinasinya daerah banten, tolong dishare tanggal penerimaan barangnya. ane dari tgl22.12.15 ampe sekarang, masih betah aje nginep dikebon jeruk itu barang, ga gerak mirip jalanan puncak jelang taun baruan-_-

  83. ARDI says:

    wah kacau ni..tgl 15 kemaren, ane pesan hape Samsung Tab 3 di lazada trus di paketin lewat RPX. Destinasinya Ambon – Maluku. Nah..masalah pertama, layanan RpX ini kagak ada di wilayah maluku dan yang kedua sampe skarang barangnya tu blom nyampe. Ane bingung knapa koq LAZada krm barangnya lewat RpX ?!? lalu gmn ni.. apa mungkin di oper ke JNE atau lainnya???? kalo gitu hape ane jadi bola donk :’-(

  84. bayounk says:

    Ane pesan tas 2 pcs order dari lazada tgl 12-12-2015 sampai sekarang tanggal 7-1-2016 belum juga sampai via RPX.

  85. bayounk says:

    Ane pesan tas 2 pcs order dari lazada tgl 12-12-2015 sampai sekarang tanggal 7-1-2016 belum juga sampai via RPX. Tempat tinggal ane d tangerang.

  86. Waluh says:

    Buat korban rpx sabar aja ya kwkwkw

  87. dika says:

    ane pesen di zalora dari tgl 2 januari 2016 sampe skrg tgl 21 januari 2016 barang belum nyampe juga, setelah saya track barang nyangkut di jogja dari tgl 9 januari 2016, padahal tujuan di magelang dan alamat sudah saya tulis jelas banget. entah ada apa kalo pake RPX barang sering nyangkut gini.

    1. Ge says:

      ane juga kmrn tgl 19/8 pesan di zalora pengiriman ke magelang..
      dikirimnya pake rpx jugaa..
      berapa lama kak dulu paketnya sampai rumah??jadi was was kalau hilang atau ga sampai rumah..ckck

  88. Desy says:

    Sama kasus pnyak saya,COD di zalora tgl 7 jan dikirim tgl 11 jan dan sampek skr blm nyampek di magelang,udah hampir 20hari barang blm jg sampek…bru skli ini zalora pk RPX,biasanya pk JNE barang 3hari lngsung nyampek hiiihhh

  89. Bangun Hendra says:

    wah ane baru pertama pake rpx..udah dikirim lagi…ditracking udah Received by Consignee, itukan maksudnya sudah diterima pengirimkan?salah alamt kaga ya?

  90. Bangun Hendra says:

    update buat temen2, saya barusan dapat kontak dari penerima, ternyata dah terkirim barangnya 2 hari sampe, saya ragu saya kira malah boong dengan kata Received by Consignee, yang dibilang besok rabu baru sampe, ternyata kirim senin pagi selasa siang sampe, jogja purwakarta. mungkin saya pake jasa rpx langsung ke agennya, csnya juga ramah dan cantik. dan saya beralih ke rpx karena biasa pake jne, saya coba pake rpx yang bisa lebih cepet dan ternyata lebih cepet, di web sebelah yang saya jadiin acuan semuanya memuji RPX ketimbang JNE, dan saya baru nemuin banyak juga pelanggan yang kecewa dengan RPX. mungkin jadi kesimpulan saja..apa mungkin kesalahan di faktor kerjasama toko online dengan rpx nya? jika kita ngirim langsung dari ke agen ke penerima emang cukup bagus juga pelayanan dan kerjanya. Terimakasih semua, ini hanya share pengalaman. Semua tergantung temen2 saja. Makasih mas admin, untuk share pangalamnya (bisa buat rujukan dan kehati-hatian saya belanja di toko online menggunakan RPX.

  91. mayang tati says:

    Kecewa pke buanget ma zalora,kenapa pke jasa pengiriman RPX,pesan tgl 27 bln 2,dh tgl 9 belum nyampai,ampe tiap hari anak marah2,di kirain bohong,tlphn pihak RPX gk di respon

  92. Dewi says:

    Kalau menurut saya,seharusnya dari pihak lazada memutuskan jasa kurir rpx karena keluhan sudah begitu banyak.( kalau lazada mau maju )sepertinya saya juga harus sabar nih menunggu

  93. ayief says:

    Berbagi pengalaman dari banjarmasin kalsel,saya pesan hari minggu di lazada 3 item dikirim pakai jne dan rpx.

    1. Jne tiba hari selasa sore
    2. Rpx hari rabu belum tiba juga,siangnya dihubungi via email barang masih pengiriman dr bandara jkt ke bjm, mudahan kamis datang

    Estimasi lazada kedua barang tiba hari kamis, biasa pake jne kenapa ini pake rpx,dan baru tau. Biasanya paling lama 3 hari paling lama pake jne datang barang.

  94. margana says:

    mau berbagi cerita saya pesan dua hp lewat lazada pada hr senin tgl 23 Mei’16 dengan seller beda dikirim ke tangerang. satu hp hari kamis tgl 26 Mei’16 sudah datang menggunakan kiriman JNE padahal dikirim dari bandung tgl 24 mei’16& satu hp lg menggunakan jasa RPX dikrim tgl 25 Mei’16 sampai 30 Mei belum datang apalagi ditracking tidak bisa. baru ini agak kecewa dengan system pengirimannya. minta tolong pihak lazada agar lebih diperhatikan lagi soal kurir pengirimannya.

  95. aris says:

    Saya mengalami hal yag serupa… RPX mengecewakan… Saya order hp xiaomi di lazada, exspedisinya menggunakan rpx, order tgl 25 mei 2016 , sampai sekarang belom nyampe hahahaha hebat RPX

  96. Oktavianus parman says:

    Waaah rpx bikin beta kepala sakit ee..
    Tunggu barang saja seperti tunggu uang jatuh dari langit.. kecewa cooy !!

    Untuk area Ambon engkau pakai ekspedisi atau logistics apa ?
    Tolong balas..

  97. Kris says:

    beda lagi kalo di manado, jne malah yg sering bikin nyeselin, kl bisa memilih sy lebih memilih rpx . sygnya tiap order di lazada kebanyakan di lempar ke jne . kasus terbaru yg terjadi ,
    saya belanja asus zenfone selfie cod tgl 16 juli 2016 dan dpt notif akan dkrm via lex ke esokan harinya. tapi hari selasa 19 juli ternyata paketnya baru omg , , dikirim jd dpt info lazada lagi bhw di kirim via jne . dan time estimasi brg di terima 19-21 juli ke manado. dan skg sudah tanggal 25 juli 2016 . paket yg di kirim lazada via jne reg15 blm sampai2 . begitu mmg nasib tnggal di manado ongkir mahal, pengiriman lama pula . dan nasib sial lainnya pakeg tsb yg dikirim jne lagi nyasar di kendari . see ? betapa bikin kesel ekspedisi tsb jika di manado (:

    saat pesan silikon hp yg di kirim 19 juli 2016 k manado via pos indonesia paket kilat khusus . tiba nya tgl 21 juli 2016 sore.
    jadi silikon lbh dulu sampai dari hp nya wkkk .

    saat pesan di zalora cod dikirim via rpx ke manado ,
    pesan tgl 9 juli 2016 saat2 cuti bersama*sampai di manado tgl 12 juli 2016 . overall, jne mmg bagus di pulau jawa. tapi ke luar jawa spt k sulawesi utara aplg , sering molor . tp gak apa apa lah jika brg kita sampai dengan selamat . sygnya estimasi brg datang nyabikin gerah apalagi harus nyasar spt kasus ku ini . mudah2an akan lebi baik kedepannya utk pelayanan ke sulawesi utara manado, mengingat pertumjhan ekonomoi yg terus meningkat di daerah kami tapi tdk di imbangi dngn hal hal spt ini .

    Just share (:

  98. Deli says:

    Rpx ni kacau sekali ee…barang sdh 2 minggu tdk smpi” …ky kirim ya itu di negri yang jauh sj …org complain sdh bayak tolong lbh perbaiki lg …pelanggan smua tdk puas..

  99. yudi says:

    yang sabar ya buat yg pengiriman lewat rpx

  100. akhmar kusumayanto says:

    hari ini nyobain codnya blibli. tertulis di jasa pengiriman rpx_cod
    barang ga penting si..
    sengaja test seberapa lama tuh barang sampai kerumah saya..
    toh kalau lama ga rugi juga..
    hmmm penasaran….

  101. A.sujermin says:

    Barang saya jg blm datang..di kirim tgl 13 sep 2016. Smpai saat ini blm jg muncul beteeeeee

  102. Raden says:

    Paket ane malah 1bulan ke surabaya wkwkwk
    Fucckk rpx
    Untung aja bayar di tempat
    Kalau transfer apa nggk tambah kepikiran hahaha

    1. Tri says:

      Itu pengiriman dr mana gan? Alamat tujuan ane jg Sby gan. Padahal ane udh bayar penuh harga barang sama ongkirnya. Ane galau cz hrga barangnya jg gak murah gan. Dan sampe skg nomor resinya gak bisa di track. Ada sadan gak?2

    2. Tri says:

      Itu pengiriman dr mana gan? Alamat tujuan ane jg Sby gan. Padahal ane udh bayar penuh harga barang sama ongkirnya. Ane galau cz hrga barangnya jg gak murah gan. Dan sampe skg nomor resinya gak bisa di track. Ada saran gak gan?

  103. Dimaswahyu says:

    Itu yang via rpx barangnya pada nyampe tujuan dengan waktu yg lama apa hilang begitu saja dan tidak sampe2 trus duit hilang begitu saja??

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo sudah sampai kota tujuan, lebih baik datang saja ke kantornya untuk bawa paket sendiri.

  104. hakiki says:

    dulu aku pernah beli barang di online store,pengiriman dengan rpx,setelah 14hari menunggu,saya membenarkan kepada pihak rpx kenapa kok belun dikirim juga,mereka mengatakn”setelah alamat kami cek kami tidak menemukan alamatnya”,padahal saya sering kali menggunakan jasa jne/pos dengan alamat yang sama tapi tidak bermasalah,lalu pihak rpx melempar pengiriman kepada jasa sicepat, pihak sicepat pun tidak kesulitan mencari alamat saya,

  105. ronald says:

    pada dasarnya sema expedisi sama saja ada kekurangan dan ada kelebihan masing2,aplgi RPX,, punya kelemahan pengiriman yang kurang menjangkau untuk daerah2 terpencil karena blm adanya kantor rpx untuk daerah2 terpencil,karena rpx juga melayani pengiriman luar negri(FEDEX)… Dari sisi kelebihan mungkin RPX punya armada pengiriman paket yg cukup memadai dibandingkan yg lain sehingga pengiriman paket ke luar daerah/luar jawa bisa lbh cepet,, aplg keluar negri terkenel cepetnya,,, satu lag untuk daerah2 terpencil atau jauh dri kantor rpx alangkah baiknya agan2 menelf untuk memastikan barang tersebut kalo sudah sampai tujuan mending diambil sendiri meskipun jawabanya “nanti akan diantarkan sampai alamat tujuan” ya karena itu mengingat biaya anter gk sebanding dengan gaji kurir tiap nganter per 1 barang,,, buat sampai ke temppat agan aja butuh bensin 1liter lbih sedangkan si kurir cm dpet uang per paket misal 5rb,, so gak sebannding kan,,,,
    oiya satu lagi jangan sampai salah tulis alamat terutama kode pos,,,,,

  106. anita says:

    Lain kali gag akn lg beli brg di Lazada kl expedisiny pke rpx
    Distatus pengiriman smp dtmpat tujuan antara tgl 28 nov 2016 s/d 1 des 2016..lah skrg tgl brp….blnja online yg bnr lah..kl gni crnya jd kapok blnj lg

    1. ryan bayu says:

      iya…sama mbak…kacau jga kl gni caranya…knpa gx pake jne aj…lbh cpet…parah ni lazada…

  107. ryan bayu says:

    iya ni…knpa lazada pke RPX…paket sya dari tgal 28-11-2016 sampe ckrg tgal 5-12-2016 gx smpe2…bngung jga…padahal pembelian 2 barang…yg satu udah nyampe tgal 1-12-16…tlong dong min mnta nmor CS RPX nya…karena udah lebih dari 7 hari….

    1. PUTRA says:

      min kalo ada no CS RPX share kesini dong?

  108. ryan bayu says:

    mana ni admin lazada nya …gx bertanggung jawab…pengiriman saya udh 8 hari gx smpe2…dcariin kntor RPX di daerah sya gx ktmu…gmna c lazada sama RPX ni…tlong dong min…

  109. Tri says:

    Min. Ane kan ikut flash sale di ibox.co.id & hari rabu 14 des 2016 udah dapet resinya. Tapi sampe hari ini (sabtu) nomornya kagak bisa ane track di web RPX gan. Udh coba tlp RPX & email trus mreka bilang nomernya belum terdaftar. Lha gimana critanya pengirim bisa dapet nomor resi kalo barangnya gak didaftarin dulu. Padahal ane ada 2 barang & total harganya 6jt min. Ane galau berat nich. Ada saran ga min?

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo udah dapat resi, coba datang ke kantor RPX terdekat di kotamu. Di sana bisa tanya2 status paketnya.

  110. achmad says:

    Lazada kok kerjasama dengan rpx sih.
    RPX lemot banget.
    Pesanan udah lama belum sampai juga.
    Weleh…weleh…

  111. achmad says:

    Lazada kok kerjasama dengan rpx sih.
    RPX lemot banget.
    Pesanan udah lama belum sampai juga.
    Kecewa banget. Padahal barang n ongkir udah dibayar.
    Weleh…weleh…

  112. RAMLI PANGINDAHENG says:

    wah wah waaahhh…..setelah ngebaca curhatan temen2 yg udah dibuat pusing ana LAZADA….komennya aku ini juga berawal dari pesan barang di lazada tgl 14122016, gorontalo,,sampe skrng blum ada barangnya…dapat imel dari lazada katanya barang dikirim VIA RPX…..sayangnya aku termasuk org yg baru pertama kali belanja di lazada yg sering NGACO ini….masa sih harus dikirim via RPX… kayaknya ni lazada udah merasa diatas angin/paling laris kali ya….sampe2 kita yg tadinya pingin belanja gampang dan gak repot eeeh malah direpotin sama lazada….LAMA2 BISA DIGANTI GAADA….BKN LAZADA ALAGI…HUFTTT

  113. PUTRA says:

    udah capek nunggu gak ada kabar udah pesen dari 15/12/2016 10:43:05 sampe tgl 23 blum ada kabar. kenapa harus pake RPX. NYESEL BELANJA DARI LAZADA.COM

  114. Umi kalsum says:

    ya ampun barang sy blm dtng bru gni sy psn di lazada pke jasa rpx..lmax ksian..biasax kurir dr lazada sndri bwa krmh alhamdulillah gk ada kendala malahan kurirx knal sy dgn baik..nh tp ini blm dtng jg tuh pket pengriman lwt lazada tp yg antarin rpx kok gni ya..gmna donk..

  115. Umi kalsum says:

    Tolong ya knp pesanan sy blm dtng jg di rmh. ini nmr resix=782015446292
    Makassar ujung tanah.trima kasih mhon cpt di proses krn barang dah lwt dr perkiraan..

  116. Ilham says:

    Saya beli diLazada tgl 11/1/17…saya tunggu2 baru datang tgl 19/1/17…parahnya lagi yg saya terima DOSnya aja samsung tab entah kemana ….payah Lazada

  117. jack says:

    apun ternyata bnyak yg senasibsaya beli xiomi di lajada tgl 15 untuk kiriman ke losari cirebon,di hari yg sama sy beli anti gores d jelly case’a jg.xiomi pke rpx d jeli case pake JNE alhamdulillah jelly cas dlm waktu 2 hari dah datang tp hp’a alhamdulillah sampai skarang blum datang dr tgl 18 setatus’a dah sampai di cirebon sampai tgl 20 lum ada nongol tu barang di rumah,di tlp ke pihak rpx’a dia cm nyuruh nunggu karna batas pengiriman’a smpai tgl 25.mg aj barang sy g senasib dengn agan2 yg lain.kecewa bngt padahal tu bRang buat hadiah ultah d ultah’a hr ni.sy malu dah janjiin ngsih brng tp brng’a lum nyampe di sangka’a sy ngbral ja.ji doang.

  118. Atece says:

    RPX si super LEMOT!

  119. rudi says:

    Rpx lemot dlm pengiriman hadeh harus berapa hari lagi nunggunya

  120. rpx telo says:

    rpx telo ane pesan tgl 25 jan katanya tgl 10 apa 15 sampai tapi kok gak ada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *