Rekomendasi Anime Spring 2015

Tuesday, 12 May 2015

Seperti biasanya selalu kalap buat download banyak judul anime musim ini. Dimusim ini entah kenapa “First Impression” sangat penting sebagai penilaian layak tidaknya terus ditonton atau nggak. Ada beberapa anime yang ditunggu-tunggu setiap minggunya, ada juga yang bikin kecewa dan malas buat nonton lagi.

Denpa Kyoushi

Denpa Kyoushi
Seorang guru fisika jenius yang sekaligus menjadi seorang otaku. Dari ceritanya bagus, cuma agak kecewa sama A1-pictures karena art charanya yang kurang enak dilihat. Ada potensi untuk didrop, namun lihat perkembangan dulu. Sementara ini masih malas untuk nontonnya 🙁

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka
Ini anime yang sedang ramai diperbincangkan karena pita dada hestia-nya, sampai-sampai ada yang mencoba langsung pita tersebut. Saking nge-hype nya pita dada ini dijual di toko lho :D. Yang menarik dari anime ini bukan hanya pita dadanya saja melainkan dari segi cerita yang bergenre RPG semacam SAO ato Log Horizon, namun yang ini lebih ke dunia nyata bukan virtual. Art sama MC dengan diselingi komedi membuat anime ini makin seru. Lucu juga tingkah laku Hestia terutama kalo udah berdua sama Bell-kun. Rekomen untuk ditonton!

Fairy Tail (2014)

Fairy Tail (2014)
Terlalu banyak filler-nya, jadi males buat nonton 🙁

Fate/stay night: Unlimited Blade Works 2

Fate/stay night: Unlimited Blade Works 2
Epic! Keren banget untuk art sama animasinya. Karena saya gak baca LN-nya, ceritanya gak ketebak dan bikin penasaran. Ceritanya memang agak berat dan terlalu banyak basa-basinya namun sangat rekomen untuk ditonton.

Hibike! Euphonium

Hibike! Euphonium
Anime genre musik dari kyoani, mirip seperti K-ON namun yang ini lebih serius. Artnya enak dipandang mata. Karakternya OK! Cerita juga OK! Overall OK! Semenjak nonton anime ini jadi suka dengerin musik orchestra yang kadang bikin merinding oleh alunan melodi yang harmoni. Lagu opening, insert song, sama ending nya juga enak didengar, kayaknya bakal jadi best song dimusim ini 🙂

Mikagura Gakuen Kumikyoku


Anime bergenre school fantasy ini cukup unik karena setiap siswa wajib masuk ke sebuah ekskul/klub yang memiliki kekuatan unik. Nantinya setiap ekskul akan bertarung untuk menentukan siapa yang lebih kuat. Ekskul terkuat akan mendapatkan fasilitas istimewa dari sekolah. Agak kurang sreg sama MC-nya sih, yuri detected serta penempatan seiyuu-nya ditiap karakter agak kurang pas gitu.

Nagato Yuki-chan no Shoushitsu


Ceritanya memang mainstream sih. Bercerita tentang Yuki seorang ketua klub literatur yang pemalu. Dia mencari anggota baru untuk klubnya agar tidak dibubarkan. Sebenernya anime ini bergenre romance comedy (romcom), cuma agak sedikit serius saja. Entah kenapa saya nonton terus anime ini, mungkin karena karakter Yuki yang berusaha mengungkapkan perasaannya dengan cara berbeda kepada Kyon, ciee… 😀

Nisekoi 2


Anime yang ditunggu-tunggu akhirnya rilis juga season 2 nya, banzai! Anime romcom terbaik. Art dan MC-nya keren, terutama dibagian matanya yang khas. Ceritanya selalu bikin ngakak dan penasaran. Mudah-mudahan slot untuk Onodera lebih banyak lagi #TeamOnodera. Sangat rekomen untuk ditonton!

Ore Monogatari!!


Anime Shoujo romcom ini ceritanya cukup menarik. Saya salut sama Gouda Takeo yang selalu berprasangka baik. Meskipun penampilan fisik Gouda Takeo sangat berbeda jauh dengan temannya Sunakawa namun dia tetap percaya diri. So far masih menikmati jalan cerita si Takeo yang sedang kasmaran, hihi…

Plastic Memories


Cerita dari masa depan yang unik, anime bergenre Sci-Fi ini cukup membuat terbawa suasana terutama saat pengambilan robot giftia yang persis seperti manusia. Kehilangan robot yang sudah dianggap seperti keluarga saja sudah sedih seperti ini, apalagi orang terdekat kita T_T. Sangat rekomen untuk ditonton karena art sama animasinya enak dilihat.

Punchline


Sempet dibuat ngakak oleh scene si kucing lagi nonton ***** di laptopnya. Namun ternyata bikin bosan juga. Pantsu everywhere. Terlalu ecchi, jadi kemungkinan bakal didrop.

Shokugeki no Souma


Anime masak-memasak. Mungkin ini lebih serius dari pada anime masak-memasak season kemarin yaitu Koufuku Graffiti. Bahkan anime ini masuk ke dalam genre ecchi, woow… Ceritanya keren, bikin lapar juga kalo nonton. Rekomen untuk ditonton!

Kategori : Anime

One thought on “Rekomendasi Anime Spring 2015

  1. Raku says:

    #TeamOnodera BANZAI!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *