Salah Jurusan Kah??

Saturday, 18 Feb 2012

jica fpmipa upi

Sudah beberapa kali saya menulis tentang masalah ini di blog. Harus saya akui saya memang salah jurusan. Jurusan yang bukan menjadi pilihan utama saya yaitu Jurusan Pendidikan Fisika. Jujur saja saya masih mengidam-idamkan jurusan tetangga, Jurusan Ilmu Komputer. Jurusan yang menjadi cita-cita saya dulu kala.

Meskipun demikian saya masih ingin tetap bertahan di jurusan fisika. Mungkin sampai mendapatkan gelar sarjana di jurusan ini, atau mungkin tinggal beberapa semester lagi saya akan pindah. Di jurusan ini setidaknya saya bisa mengasah logika saya, memadukan antara perhitungan matematika dengan kejadian sebenarnya di alam. Yah, walaupun di fisika kejadian tersebut selalu dianggap idel, tapi masuk logika juga.

Kemampuan saya menganalisis kejadian alam yang dipelajari di fisika menjadi hobi yang saya senangi di fisika. Saya pikir fisika masuk akal, andai saja saya masuk ke jurusan lain mungkin akan berbeda cerita.

Rasanya saya belum mantap di jurusan ini, entahlah….

Kategori : Kuliah

6 thoughts on “Salah Jurusan Kah??

  1. rezaslash says:

    wah, ada kawan nih…
    sama berarti kita gan..
    saya juga ngerasa salah jurusan. Pinginnya di ilmu komputer, tapi malah berada di teknik sipil yang jujur saya lemah sekali dengan objek kuliahnya yang selalu berhubungan dengan perhitungan..hehe

    1. Yopi Hasopa says:

      Wah senasib sama saya, tapi jalani saja. Mungkin sudah takdirnya berada di jurusan sekarang 🙂

  2. Ridwan Firdaus says:

    knp yop? sama atuh, tp ane teu betah ku lingkungan yeuh, macet terus.

    1. Yopi Hasopa says:

      teu ku nanaon Wan, asa teu cocok sama minat euy… pindah ke bandung Wan meh teu macet, hehe.. 😀

  3. Brian says:

    Wahh… sama ni.. Saya juga kayaknya salah jurusan. Pengennya masuk ekonomi nyatanya malah masuk keguruan. Padahal saya susah ngomong klo di depan banyak orang. Tapi untungnya suasana perkuliahannya enak. Jadi ya jalanin aja hehee

    1. Yopi Hasopa says:

      kalo disyukuri malah jadi enak kuliah di jurusan apapun juga 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *