Selalu Ada Jalan

Friday, 28 Oct 2011

jalan

Ketika saya mengalami kebingungan dalam suatu masalah, hal pertama yang akan saya lakukan adalah menenangkan dulu pikiran. Setelah tenang saya baru memikirkan pemecahan masalahnya, setelah mendapatkan caranya baru saya melakukannya. Cukup simpel kan? Tapi hal ini tak semudah teorinya. Terkadang saya juga mengalami kesulitan dalam pemecahan masalah yang setiap saat mungkin saja bisa berubah.

Ada satu hal yang saya yakini sampai saat ini, yaitu setiap masalah pasti ada jalan tikus jalan keluar dari masalah tersebut. Jangan coba-coba lari dari masalah, karena hal ini justru akan memperburuk masalah yang kita hadapi. Yakinilah bahwa setiap persoalan pasti ada solusinya. Secara tidak sadar kita memberikan sugesti kepada diri kita sendiri untuk menemukannya. Yang ternyata solusi tersebut berasal dari diri kita sendiri atau dari yang tidak disangka-sangka sebelumnya.

Berbeda halnya ketika kita putus asa, pasrah dan lari dari masalah. Sampai kiamat juga kita tidak akan menemukan solusinya.

Sekali lagi, percayalah bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya dan percayalah bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan kepada seseorang yang tidak bisa menyelesaikannya :).

Kategori : Catatan Harian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *