Yang Saya Sukai Dari BlackBerry

Thursday, 19 Sep 2013

BlackBerry 9300 Kepler

Sebentar lagi BBM bakal ada di Android maupun iOS. Seperti diketahui BBM adalah fitur andalan BlackBerry, bahkan banyak orang membeli BlackBerry hanya karena ada fitur BBM-nya. Saya pakai BlackBerry baru 4-5 bulan yang lalu, sebelumnyanya saya pake android Xperia Mini Pro. Seiring berjalannya waktu, saya mulai menyukai BlackBerry ini. Ada beberapa hal yang saya sukai diantaranya:

BlackBerry Messenger (BBM)

Tak dapat dipungkiri lagi, BBM begitu menggoda. Layanan instant messanging ini mempunyai daya tarik tersendiri. Mengirim dan menerima pesan juga cepet. Hal yang uniknya, di BBM orang sering mengganti DP (Display Picture) dan status yang bisa dilihat di recent update, kalo di twitter semacam timeline lah.

Koneksi Cepet

Walaupun dalam jaringan EDGE, koneksi BlackBerry lumayan cepet. Apalagi yang 3G. Beda sama android yang banyak membutuhkan load data, sehingga terasa lemot. Terlebih lagi pada BlackBerry ukuran file/data relatif lebih kecil untuk di-load. Misalkan saja, di twitter maupun facebook foto profilenya kecil2. Mungkin hal inilah yang membuat BlackBerry lebih cepat.

Qwerty Keyboard Fisik

Saya lebih suka mengetik di tombol qwerty keybord fisik, bukan yang layar sentuh. Rasanya beda aja, kalo di layar sentuh walaupun dia tombolnya qwerty, namun agak kurang afdol karena kita tidak terasa menekan tombol fisiknya, hehe… 😀

Body Terasa Kuat

Beda sama android yang berlayar sentuh, BlackBerry terasa kokoh. Jadi, gak usah khawatir kalo gak sengaja kebanting.

***

Sementara yang tidak saya sukai dari BlackBerry diantaranya:

  • Broadcast BBM, sangat menggangu sekali, nge-BC hoax/info2 yang gak penting ato disuruh nge-invite PIN orang lain yang gak kita kenal.
  • Memory dan RAM kecil, mungkin ini hanya terjadi pada BlackBerry Gemini saya saja, karena spesifikasinya yang pas-pasan sehingga kalo terlalu banyak buka aplikasi sering muncul jam pasir ato ngehang.
  • Harus beli paket khusus BlackBerry, ada banyak pilihan yang membingungkan. Namun sekarang lagi menikmati layanan telkomsel simpati loop yang murah namun berkualitas, entah sampe kapan promonya. Mudah-mudahan aja bisa selamanya, haha..
  • Harus cabut batere kalo pengen direstart. Walopun ada aplikasi untuk restart tanpa cabut batere, tapi aplikasinya entah kenapa sering error.
  • Aplikasi di BlackBerry World sangatlah sedikit. Kalah jauh sama google play android ato app store apple.
Kategori : Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *