Yuk Kita Menulis Sekarang Juga!

Saturday, 23 Apr 2011

menulis

Blog memang sangat erat kaitannya dengan menulis. Sekarang masalahnya bagaimana blog ini agar tetap “hidup” dengan tulisan-tulisan yang dibuat si empunya. Yah, jawabannya memang blog harus di-update secara konstan. Blog yang tidak di update dan diterlantarkan begitu saja sama saj halnya dengan sebuah rumah yang sudah tidak ada penghuninya, tidak terurus, menjadi kotor dan membuat tidak nyaman lagi bagi pengunjung yang melihatnya.

Kebanyakan para blogger (sebutan yang menulis di blog) mempunyai masalah yang sama termasuk ane sendiri :malu: yaitu sibuk dengan aktivitas di dunia nyata, malas, dan bahkan tidak ada ide sama sekali untuk menulis. Coba luangkan waktu sekitar satu jam untuk mengupdate blog kita.  Tidak perlu mencari topik bahasan yang berat-berat, cukup topik dengan kehidupan sehari-hari saja sudah cukup. Tak perlu takut tidak ada pengunjung yang membaca tulisan kita karena mutunya jelek. Namanya juga blogger pemula pasti banyak belajar dulu terutama belajar dari kesalahan yang kita lakukan.

Dengan berjalannnya waktu, tulisan kita akan semakin bermutu dan berbobot. Kalo ane sering menambahkan kata-kata lelucon agar tulisan yang kita buat gak serius-serius amat dan bisa membuat pembaca ngakak sendiri 😀

Usahakan jangan ngisi blog dengan yang terlihat bermutu padahal gak bermutu. Contohnya copas tulisan begitu aja dari blog lain. Gak banget deh :nohope: . Kalaupun terpaksa untuk copas, coba cantumkan link sumbernya. Dengan begitu penulis aslinya akan merasa dihargai. Tapi menulis karya sendiri adalah hal yang utama dan wajib hukumnya. Kalo copas + mencantumkan sumber hukumnya makruh, kalo copas begitu saja tanpa mencantumkan sumber hukumnya haram.!!

Banyak media untuk menulis, melalui buku, kertas selembar juga bisa. Kalo ane pilih blog karena lebih praktis dan bisa dibaca oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja.

Semoga termotivasi untuk menulis. Yuk kita menulis sekarang juga! 🙂

Kategori : Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *